Cara Mengatasi Situs Yang Akan Dibuka Berisi Program Berbahaya ~ PLAZA ONLY
close

Monday, August 17, 2015

Cara mengatasi situs yang akan dibuka berisi program berbahaya, Blog terdeteksi virus Malware sehingga muncul situs berwarna merah dengan peringatan tulisan seperti ini “Situs yang akan dibuka berisi program berbahaya”. Virus dapat mencegah Anda mengakses situs web, baik situs Anda sendiri maupun situs orang lain.  Lalu bagaimana cara membuka situs yang diblokir tersebut agar dapat dibuka?.

Cara Mengatasi Situs Yang Akan Dibuka Berisi Program Berbahaya

Penyebab munculnya peringatan "Situs berisi program berbahaya" ini bisa karena orang lain telah melaporkan bahwa situs Anda berisi spyware atau pemilik server atau hosting Anda yang melaporkan karena hosting Anda dimasuki Virus atau Malware dari blog/website Anda. Mengatasi situs yang terkena Phishing dan Malware ini sangat mudah. Tapi yang menjadi pertanyaan, kenapa blog dianggap berbahaya saat mau di buka?. Hal ini terjadi pasti ada sebab dan musababnya. Sehingga blog atau Website Anda telah terdeteksi virus Malware atau Phishing.

Cara mengatasi Blog yang terdeteksi Malware dengan peringatan “Situs yang akan dibuka berisi program berbahaya” seperti pada gambar di bawah ini.

Cara Mengatasi Situs Yang Akan Dibuka Berisi Program Berbahaya

Blog yang terkena Phishing dan Malware ini sudah pernah Saya rasakan. Web/Blog Saya terkena Malware dan hanya tampil warna merah seperti gambar di atas, pasti jengkelkan?. Apalagi orang lain yang sedang berkunjung ke blog kita. Pasti jengkel setengah mati. Sebenarnya situs tersebut masih tetap bisa di buka jika kita klik "TAMPILKAN DETAIL > MENGUNJUNGI SITUS INI", maka situs blog akan terbuka. 

Namun ada dampak yang terjadi bila blog kita seperti ini. Nampak yang paling besar adalah berkurangnya pengunjung. Kalau pengunjung berkurang rasanya sia-sia saja buat artikel bagus. Hehhee... Lalu apa yang menyebabkan Google memvonis blog kita berisi program berbahaya alias phishing atau Malware?. Penyebabnya "KARENA IKLAN" yang kita pasang di blog berisi iklan Download. Penggunjung diharuskan mendownload program yang tidak penting. Program otomatis inilah yang disebut Malware karena program tersebut akan merubah sistem kita. Sehingga server atau hosting Anda dimasuki Virus atau Malware. 

Cara mengecek kalau blog kita terdeteksi Phishing dan Malware sebenarnya sangat mudah. Buka Webmaster tool klik "keamanan sistus". Bila ada pesan peringatan maka akan tampil seperti ini:  "Google mendeteksi kode berbahaya di beberapa laman situs Anda. Sebaiknya Anda membuangnya sesegera mungkin. Hingga Anda melakukannya, hasil penelusuran Google mungkin menampilkan peringatan untuk melindungi pengguna saat mereka mengeklik tautan ke situs Anda. Pelajari lebih lanjut".  Jika Anda menemukan tulisan seperti ini di akun webaster tool Anda. Maka ingatlah, kode apa yang meyebabkan hal tersebut, kode iklan apa terakhir dipasang. Carilah kode tersebut dan segera menghapus script/kode yang menyebabkan hal ini. 

Setelah selesai menghapus script berbahaya tersebut, kembali lagi ke akun webmaster tool. Centang "Saya telah memperbaiki masalah ini". Pada kotak keterangan isi pesan yang menyatakan bahwa kita sudah menghapus kode yang menyebabkan peringatan tersebut dalam bahasa Inggris. Lalu klik tombol "meminta tinjauan". Silahkan  tunggu diproses oleh Google untuk menghapus peringatan keamanan tersebut dari browser. Biasanya prosesnya ini memerlukan waktu dalam 1 x 24 jam. 

Untuk memastikan bahwa Google bot dapat merayapi blog kita. Silahkan fetch as Google (Ambil sebagai Google) dari akun webmaster tool Anda. Caranya disana ada 2 cara yaitu DEKSTOP dan MOBILE untuk fetch as Google.
  • Cara Pertama "DEKSTOP" > Klik langsung "FETCH" (Ambil).
  • Cara Kedua "MOBILE" > isi kode ini pada bagian kotak kosong ?m=1 kemudian Klik "FETCH".
Kemudian segeralah submit URL blog Anda lagi ke Webmaster tool supaya dirayapi lagi. Setelah 1 x 24 jam, blog Anda akan kembali normal seperti biasanya.
Selamat Mencoba!.


 
Share This Article:

Menerima Jasa Pembelian Barang di Amazon

0 comments :

Post a Comment

PF plazaonly.blogspot.com | Blogger Theme by plazaonly - Suka Templates ini? | Unduh disini
If you benefit from this article, you can contribute through my bitcoin wallet 1CHf6G7ZL3PhR6vMisEHyZQMWPyQ2upuEs