Cara Menghapus Postingan Artikel Blog Yang Benar ~ PLAZA ONLY
close

Thursday, August 6, 2015

Cara menghapus postingan artikel Blog yang benar agar link URL blog Anda tidak menjadi broken link. Sebagian blogger pasti pernah menghapus artikel dengan berbagai alasan namun banyak di antara kita pernah menghapus artikel hanya melalui dashbord Blogger saja. Menghapus posting artike blog yang benar adalah dengan menghapus Postingan artikel di Webmaster Google.

Cara Menghapus Postingan Artikel Yang Benar

Cara menghapus postingan artikel Blog agar blog Anda tetap SEO friendly dan tidak ada broken link maka Anda harus melakukannya dengan benar. Karena walaupun artikel sudah terhapus di dashbord Blog, kemungkinan link artikel postingan sudah Anda sebarkan kemana-mana untuk menanam Backlink. Hal ini dapat menyebabkan brokenlink dan berdampak pada turunnya SERP Google atau bahkan di anggap spam. Oleh karena itu, ada beberapa hal yang perlu di perhatikan dalam menghapus sebuah artikel dengan benar.

Terkadang memang Kita dalam hal menghapus sebuah posting artikel Blog sering dianggap sepele. Secara umum menghapus postingan artikel blog tidaklah sulit, Anda cukup menggunakan fasilitas yang telah ada. Klik "hapus" pada posting maka artikel tersebut akan terhapus. Dan alasan kenapa posting artikel Blog dihapus juga punya beberapa alasan mengapa artikel blog di hapus seperti : Sudah tidak pernah di update dan dikelola sehingga tidak work lagi, Ingin menghapus karena performa blog kurang bagus, Artike tidak terindeks Google, Sudah berganti domain, dll.

Lalu bagaimana cara menghapus posting artikel Blog yang benar agar URL entry postingan tidak broken link dan bisa lebih SEO friendly?. Jika niat Anda telah benar-benar bulat untuk menghapus posting artikel blog, caranya sangat mudah. Menghapus postingan artikel yang sudah terindex google agar tak terindeks lagi di mesin pencari. Maka cara menghapus URL artikel postingan di blog yang benar ikuti langkah-langkah di bawah ini :

  • 1. Login ke Blog Anda terlebih dahulu.
  • 2. Kemudian klik menu "Pos-semua", kemudian pilih artikel yang ingin Anda hapus dan klik tombol "hapus".
  • 4. Pilih "kelola properti" (sebelah kanan).
  • 5. Pilih "Hapus Properti" (Yes/Ya).

Cara lain bisa seperti gambar di bawah ini.

Cara Menghapus Postingan Artikel Yang Benar

1. Login ke Blog Anda.

2. Klik menu "Pos-semua", kemudian pilih artikel yang ingin Anda hapus. Pilih "hapus".

3. Masuk ke akun Webmaster Home Anda   

4. Pilih menu "Google Index"  ->  "Hapus URL" -> kemudian masukkan URL artikel postingan yang mau Anda hapus.

5. Pilih "Terus". Kemudian klik "Kirim Permintaan".

Menghapus artikel postingan blog dari blogger dengan alasan karena artikelnya sudah basi atau memang karena ada alasan lainnya boleh-boleh saja. Namun jangan pernah menghapus data blog lama karena berganti domain baru. Misal pergantian dari blogspot.com ke domain.com. Karena masih proses pengalihan, jadi jangan dulu di hapus data blog lama jika blog baru belum terindeks oleh mesin pencari.
Semoga Bermanfaat!




Share This Article:

Menerima Jasa Pembelian Barang di Amazon

0 comments :

Post a Comment

PF plazaonly.blogspot.com | Blogger Theme by plazaonly - Suka Templates ini? | Unduh disini
If you benefit from this article, you can contribute through my bitcoin wallet 1CHf6G7ZL3PhR6vMisEHyZQMWPyQ2upuEs