Cara Paling Mudah Mengatur Jarak Spasi di Artikel Blog ~ PLAZA ONLY
close

Saturday, August 1, 2015

Cara paling mudah mengatur jarak spasi di artikel Blog-Cara mengatur jarak spasi di postingan artikel Blog yang bertujuan agar mempermudah kita dan pengunjung blog dalam membaca artikel yang diposting dalam blog/website. Salah satu masalah sepele yang suka membuat blogger pemula pusing saat berlatih ngeblog adalah masalah dalam mengatur jarak spasi dalam artikel blog. Jarak spasi dipostingan artikel blog umumnya adalah 1 spasi, terus bagaimana cara merubahnya?.
 
Cara Paling Mudah Mengatur Jarak Spasi di Artikel Blog
 
Cara merubah/mengatur jarak spasi antar baris di postingan artikel Blog sangat mudah. Untuk mengatur tampilan blog agar menarik dan enak di baca adalah dengan memperbaiki jarak spasi. Untuk memberi jarak atau mengatur jarak spasi antar baris di postingan artikel Blog tentu tidak sama halnya kalau Anda  menggunakan program Ms.Word, Ms.Execl atau program aplikasi sejenisnya. Untuk merubah dan mengatur jarak spasi postingan artikel Blog, Anda harus tahu kode scrip atau kode HTML blog. 
 
Cara paling mudah mengatur dan merubah jarak spasi di postingan artikel Blog adalah mencari kode HTML-nya. Mengatur jarak spasi di postingan artikel Blog karena pengaturan standar jarak spasi di postingan blog umumnya adalah 1 spasi. Namun, ada kalanya kita mengingkan spasi artikel blog kita 1,5 spasi atau 2 spasi yang bertujuan mempermudah kita dan pengunjung blog membaca artikel tersebut. Bagaimana cara merubahnya sesuai keinginan kita?. Oke, ga perlu berpanjang-panjang ria deh... Cara mengatur jarak spasi antar baris di Artikel Blog tu gampang banget. Berikut langkah-langkah mengatur dan mengubah jarak spasi di postingan artikel blog.

1. Login ke blog Anda kemudian pilih "template",  klik "Edit HTML".
 
2. Cari kode ini .post-body{ (gunakan CTRL+F untuk mencari)
 
3. Seteleh ketemu kode ".post-body{" kemudian cari kode line-height:1. Ingat: setiap blog beda-beda kode HTML-nya, jadi cari yang hampir mirip.
 
4. Jika sudah ketemu, ubah line-height (spasi) yang Anda inginkan.
 
5. Jika sudah selesai jangan lupa "simpan template" dan kemudian lihat hasilnya.

Cara mengatur dan mengubah spasi posting tulisan artikel blog antar baris  sangat penting. Karena suatu dokumen terdiri dari beberapa kalimat yang menjadi suatu paragraf dan dalam dokumen terdapat lebih dari satu paragraf. Agar dokumen atau artikel enak dibaca maka kita  harus mengatur jarak spasi antar baris di postingan artikel Blog. Gunakanlah jarak spasi minimal sebesar 1.5 untuk membuat tulisan artikel Anda menjadi menarik dan elegan.
Selamat Mencoba!



Share This Article:

Menerima Jasa Pembelian Barang di Amazon

0 comments :

Post a Comment

PF plazaonly.blogspot.com | Blogger Theme by plazaonly - Suka Templates ini? | Unduh disini
If you benefit from this article, you can contribute through my bitcoin wallet 1CHf6G7ZL3PhR6vMisEHyZQMWPyQ2upuEs