Cara Memposting Gambar ke Artikel Blog ~ PLAZA ONLY
close

Tuesday, September 1, 2015

Cara mengupload gambar ke dalam artikel Blog-Memposting gambar ke artikel Blog dengan benar. Memasukkan gambar atau memasang gambar di artikel blog ternyata ada aturannya. Kita harus mencari gambar yang tidak memilik hak cipta. Membuat gambar di artikel dengan benar sangatlah penting. Bukan saja hanya untuk kepentingan supaya artikel menarik namun juga untuk artikel dapat diindeks dengan baik di mesin pencari Google. Disini Saya akan menjelaskan cara memasukkan gambar atau foto ke dalam artikel blog.
 
Cara Memposting Gambar ke Artikel Blog
 
Cara memasukkan gambar ke postingan artikel blog sebenarnya bukanlah hal yang susah namun belum tentu benar. Bagi Blogger pemula mungkin cara mengupload gambar di Blog sudah pada tahu dan sering melakukan kegiatan ini. Namun tidak semua  Blogger pemula tahu bahwa ternyata ada aturannya untuk mengupload gambar apapun ke Blog kita. Rasanya kurang menarik jika sebuah posting artikel blog yang Anda buat tak ada gambar ataupun foto yang menggambarkan isi dari artikel tersebut. Anda dapat memasukkan banyak gambar ke dalam satu artikel asalkan tidak melanggar aturan. 
 
Cara memposting gambar ke artikel di Blog sendiri bisa dibilang sangat mudah. Pada kesempatan kali ini Saya akan share bagaimana cara memasukan gambar ke dalam artikel blog dengan benar. Gambar biasanya sangat di utamakan pada artikel blog karena gambar adalah pemicu utama untuk menarik pengunjung blog. Gambar juga bisa memberikan seribu kata karena lewat gambar yang kita upload dapat memberitahukan makna dan tujuan serta isi dari artikel tersebut.
 
Mengupload gambar atau memposting gambar ke dalam artikel Blog memang bukan sebuah keharusan. Namun artikel tanpa gambar ibarat sayur tanpa garam. Karena itulah para bloger mengupload minimal satu buah gambar pada artikelnya. Namun hal ini bisa menjadi masalah bagi para bloger jika tidak tahu cara mengupload gambar dengan benar. Karena sebuah gambar ternyata ada yang berlisensi atau mempunyai hak cipta. Bagi bloger pemula seperti Saya ini, saat membuat artikel dan ingin mengupload gambar untuk artikel tersebut namun kita tidak punya gambar maka dengan cepat kita seacrh google. Jepret.... langsung muncullah banyak gambar menarik. Namun sayangnya, gambar tersebut ternyata mempunyai hak cipta.
 
Jika kita sembarangan mengupload gambar yang memiliki hak cipta. Maka artikel kita bisa masuk karangtina oleh mbah Google karena masalah hak cipta tadi. Pada akun webmaster akan muncul "sumber daya yang diblokir" itu artinya kita melanggar hak cipta dan artikel kita tidak akan diindeks lagi oleh si mbah. Jadi kita harus berhati hati saat mengupload gambar di artikel blog. Apalagi untuk para publiser Adsense, biasanya kalau gambar yang melanggar hak cipta akan terkena banned juga akun Adsensenya.
 
Lalu bagaimana cara memposting gambar atau foto ke artikel Blog dengan benar?. Pada artikel kali ini Saya akan share cara membuat gambar untuk diposting ke artikel blog dengan baik dan benar. Berikut cara memposting gambar ke artikel Blog yang benar
 
1. Setelah postingan artikel blog  Anda sudah siap, maka langkah berikutnya untuk memasukkan gambar kedalam postingan blog adalah mencari gambar yang sesuai dengan isi artikel blog.
 
2. Untuk mencari gambar kunjungi website Google Advanced Searc untuk mendapatkan gambar yang tidak memiliki hak cipta.
 
3. Pada bagian "semua kata berikut (all these words)". Isi dengan kata kunci gambar yang ingin Anda cari.
 
4. Pada bagian "hak penggunaan (Usage rights)". Pilih "bebas digunakan (Free to use or share)".
 
5. Jika sudah, klik "penelusuran lanjutan (Advanced Search)". Pilih gambar yang sesuai untuk artikel Anda dengan menggunakan aplikasi bawaan windows "Snipping Tool".
 
Sekarang mulailah mengupload gambar di postingan artikel Blog sesuai selera dan tujuan Anda. Anda dapat memasukkan banyak gambar ke dalam satu artikel asalkan tidak melanggar aturan mbah Google. Memasukkan gambar kedalam postingan blog bukanlah hal yang susah, yang susah itu adalah mencari gambar yang sesuai yang tidak memiliki hak cipta. Semoga artikel ini bermanfaat buat blogger pemula.
Sumber : Google Master
 
 
 
Share This Article:

Menerima Jasa Pembelian Barang di Amazon

0 comments :

Post a Comment

PF plazaonly.blogspot.com | Blogger Theme by plazaonly - Suka Templates ini? | Unduh disini
If you benefit from this article, you can contribute through my bitcoin wallet 1CHf6G7ZL3PhR6vMisEHyZQMWPyQ2upuEs