Cara Paling Mudah Menghapus Virus Facebook ~ PLAZA ONLY
close

Thursday, September 3, 2015

Cara paling mudah menghapus virus Facebook-Menghapus virus Malware di Facebook agar hilang dari akun Facebook selamanya. Virus adalah program berbahaya didesain untuk tujuan buruk. Saat ini banyak jenis virus Facebook yang merusak jagat dunia maya dan menjangkiti berjuta pengguna Facebook di jagat maya. Semua jenis virus Facebook adalah aktifitas yang dilakukan oleh bot atau robot dengan mesin script tertentu yang dilakukan pengguna Facebook lainnya. 

Cara Paling Mudah Menghapus Virus Facebook

Menghapus atau menghilangkan virus Malware di Facebook sebenarnya sangatlah mudah. Bagi pengguna jejaringa sosial Facebook, terkadang bisa merasa agak resah bila akunnya terkena virus. Sebuah virus komputer memanfaatkan popularitas Facebook untuk menyerang korbannya. Sudah banyak korban atas virus ini, termasuk Saya. Namun apa penyebab akun Facebook  kita terkena virus?.

Penyebab akun Facebook terkena virus Malware karena kita terlanjur meng-klik sesuatu link di Facebook. Seperti link video “Wanita Mabuk Setelah Pesta” atau link yang disamarkan dalam sebuah artikel yang di share pengguna Facebook lainnya. Jika calon korbannya mengklik link postingan tersebut di Facebook maka secara otomatis akun Facebook kita terinveksi virus Malware. Sehingga akun Facebook kita otomatis ikut menyebarkan virus tersebut kepengguna Facebook lainnya.

Untuk mencegah akun Facebook memposting otomatis, satu-satunya cara adalah menghapus virus Malware dari akun Facebook kita. Cara kerja virus ini adalah setiap orang yang membuka link yang dibagikan maka komputernya terkena virus, link tersebut secara otomatis ter-download dan waktu download-pun hanya butuh beberapa detik saja. Apalagi kita sebagai pengguna windows, dalam beberapa detik virus tersebut secara otomatis sudah melakukan infeksi pada komputer. Maka akun yang dipakai saat mengklik link tersebut akan secara otomatis melakukan aktifitas yang diperintahkan tuannya.

Beberapa hari yang lalu, ketika Saya membuka link yang dibagikan teman di Facebook. Setelah Saya out dari Facebook, kemudian beberapa jam kemudian Saya login kembali untuk ber-facebook ria dengan teman-teman lagi. Saya kaget... ko banyak pemberitahuan di Facebook Saya. Kemudian Saya buka, disana ada pemberitahuan si A menyukai kiriman Anda. Dalam hati Saya, kiriman yang mana iya yang dia sukai ini. Padahal Saya tidak ada membagikan apa-apa. Karena Saya tidak merasa telah mengirimi sesuatu di Facebook. Akhirnya Saya langsung buka aktifitas Facebook Saya. Wooww... kaget Saya. Banyak sekali aktifitas membagikan sesuatu ke group-group yang Saya ikuti.

Siapa yang login dengan akun Facebook Saya?. tulah yang langsung muncul dalam pikiran Saya saat itu. Sebenarnya, tidak ada yang login dengan akun Facecook Saya. Aktifitas membagikan sesuatu ke group-goup yang Saya ikuti itu adalah virus Facebook, walaupun virus ini tidak berbahaya tapi cukup menjengkelkan. Apalagi kalau yang dibagikan negatif. Seperti video porno dan lain-lain. Waduhh...bisa hancur nama baik kita di dunia maya. Apalagi kita terkenal alimnya. Hehehee... kebayangkan gimana teman-teman Anda menanggapinya.

Oleh karena itu Saya ingin share beberapa cara mengatasi virus di Facebook kepada facebookers agar akun Facebook tidak auto tag teman Facebook kita, agar akun Facebook tidak memposting secara otomatis, agar akun Facebook kita tidak mengirim virus ke banyak orang di Facebook. Lantaran kasus itu di sebabkan oleh virus yang menyamar sebagai aplikasi Facebook, cara menghentikannya adalah dengan menghapus virus Malware dari akun Facebook kita. Berikut cara untuk menonaktifkan atau menghapus virus Malware dari akun Facebook.
1. Pertama login ke akun Facebook Anda setelah berhasil login ke akun Facebook ganti password Facebook Anda.
2. Ubah URL Facebook Anda. Klik pengaturan -> Edit Nama pengguna. Simpan perubahan. Maka otomatis link Facebook Anda akan berubah. 

Cukup dengan mengubah URL dan password saja maka dijamin virus Malware di Facebook tidak akan aktif lagi di akun Facebook Anda. Karena URL link yang tercatat pada virus terbut sudah tidak tersedia lagi, begitu juga dengan password Anda. Namun virus tersebut masih ada pada komouter Anda. Supaya virus tersebut tidak jalan pada browser yang Anda miliki terutama pada akun Facebok, mungkin saja virus tersebut memiliki efek lainnya misalnya mengirim email ke beberapa teman atau yang lainnya. Segera lakukan scan menggunakan Antivirus.

Antivirus gratisan seperti Smadav juga dapat membantu membersihkan virus tersebut pada komputer Anda. Namun gunakan versi terbaru untuk menscannya karena antivirus ini hanya efektif digunakan satu kali saja. Dapatkan versi terbaru Smadav disini atau klik banner di bawah ini!. 


Jika Anda belum menginstal antivirus Smadav pada komputer, silahkan donwload terlebih dahulu. 
Untuk menghindari hal-hal yang lebih parah, jangan pernah samakan antara password Facebook dan Email. Buatlah password yang berbeda. Jika Facebook Anda kena hack atau kena virus yang bisa membaca password Anda. Maka Anda masih bisa melakukan recovery di email. Berhati-hatilah terhadap semua pesan dari teman Facebook Anda yang mengandung link URL ke website lain. Atau link yang dibagikan di dalam group Facebook.
Facebook merupakan sebuah situs jejaring sosial yang di gunakanan untuk aktifitas berbagi kegiatan yang di lakukan penggunanya. Namun banyak pengguna Facebook menggunakannya untuk tujuan yang tidak baik. Maka kita sebagai pengguna situs jejaring sosial Facebook harus waspada dan bijak menggunakan situs jejaring sosial yang satu ini.
Semoga Bermanfaat!
Share This Article:

Menerima Jasa Pembelian Barang di Amazon

2 comments :

  1. terima kasih buat informasinya gan, sangat bermanfaat

    www.smartkiosku.com

    ReplyDelete

PF plazaonly.blogspot.com | Blogger Theme by plazaonly - Suka Templates ini? | Unduh disini
If you benefit from this article, you can contribute through my bitcoin wallet 1CHf6G7ZL3PhR6vMisEHyZQMWPyQ2upuEs