Panduan Cara Membuat Akun Wallet Bitcoin Coinbase ~ PLAZA ONLY
close

Sunday, January 31, 2016

Panduan cara membuat akun wallet Bitcoin Coinbase-Akun wallet Bitcoin atau dompet Coinbase, cara membuat akun wallet Coinbase sangat mudah. Bagi pemula yang ingin membuat dompet Bitcoin di coinbase.com, mungkin Anda membutuhkan panduan cara mendaftar atau membuat wallet Bitcoin di Coinbase. Artikel kali ini, Saya ingin memberikan cara membuat wallet Bitcoin di Coinbase untuk menyimpan Bitcoin Anda. Membahas tentang wallet Coinbase  tentunya postingan ini dibuat untuk newbie/pemula di dunia Bitcoin. Melihat Bitcoin ini semakin hari pamornya makin naik.

Panduan Cara Membuat Akun Wallet Bitcoin Coinbase

Bagaimana cara membuat wallet Bitcoin di Coinbase?. Wallet Bitcoin sebenarnya ada 3 macam: Software Wallet, Mobile Wallet dan Website Wallet dan  Coinbase termasuk salah satu dari Website Wallet, situs yang terpercaya dan direkomendasikan. Coinbase adalah salah satu Bank online Bitcoin legal yang di dirikan oleh "Brian Armstrong" dan "Fred Ehrsam". BitCoin adalah mata uang baru yang tercipta pada tahun 2009 lalu oleh "Satoshi Nakamoto". Mata uang Cryptocurrency ini tentu saja hanya bisa didapat dari internet, maka jika kita mau mencarinya Kita diharuskan untuk memiliki akun wallet BitCoin atau Dompet BitCoin, yang dimana wallet itu untuk menampung BitCoin Anda nantinya.

Cara membuat wallet Bitcoin di Coinbase sama halnya dengan cara membuat wallet Bitcoin di Blockchain yang telah saya posting sebelumnya. Karena Kita dapat membuat akun Wallet di banyak penyedia website wallet. Namun Anda harus bijak memilih website wallet Bitcoin Anda. Coinbase merupakan salah satu website wallet yang mendapat rekomendasi oleh bitcoin.org disamping itu Coinbase fee-nya rendah bahkan tidak terkena fee saat bertransaksi (kesesama Coinbase), maka website wallet Coinbase ini sangat cocok untuk pemburu Bitcoin seperti Saya. 

Cara membuat akun wallet Coinbase sangat mudah. Coinbase sangat cocok dijadikan sebagai tempat atau dompet untuk menyimpan hasil pundi-pundi Bitcoin yang Anda kumpulkan. Sekarang Saya akan memberikan panduan cara membuat wallet Bitcoin di Coinbase, wallet bitcoin diperlukan untuk mendapatkan address atau alamat penampung Bitcoin. Berikut adalah cara membuat akun wallet atau dompet Coinbase.

1. Silahkan kunjungi website www.coinbase.com.

2. Kemudian isi form pendaftaran Anda, seperti nama pertama dan terakhir, Email dan password serta jangan lupa beri ceklist kota "I agree to...". Kemudian klik "Sign Up" seperti pada gambar di bawah ini.

Panduan Cara Membuat Akun Wallet Bitcoin Coinbase

3. Periksa email yang Anda gunakan untuk mendaftar. Silahkan klik link verifikasi yang dikirimkan oleh Coinbase ke email Anda.

4. Setelah pendaftar Anda terverifikasi, lakukan login untuk setting account Anda di halaman member dengan klik "Account Setting". Silahkan lengkapi form profile Anda dengan data yang benar demi kelancaran transaksi Anda di kemudian hari. 

Panduan Cara Membuat Akun Wallet Bitcoin Coinbase

5. Buat Bitcoin Address yang nantinya berfungsi sebagai nomor rekening untuk melakukan transaksi online, klik "Account Setting" kemudian klik "Bitcoin Address" setelah muncul halaman seperti gambar di bawah ini. 

Panduan Cara Membuat Akun Wallet Bitcoin Coinbase

Buatlah nomor rekening wallet Bitcoin Anda dengan klik "Create New address" setelah Anda klik akan muncul nomor rekening wallet Bitcoin Anda seperti pada gambar di atas. Contoh Bitcoin address seperti ini : 1HFFwhL3cRRoQaLUpiDbVxYdLZpt8wN8ir. Bitcoin Address inilah yang digunakan untuk menerima pembayaran via Bitcoin. Dan Anda juga bisa membuat "New Bitcoin Address" sebanyak yang Anda suka. Anda bisa membuat nomor rekening lebih dari satu.

Jika wallet Bitcoin Anda sudah memiliki mata uang Bitcoin yang disingkat BTC, maka tentunya Anda sudah bisa melakukan transaksi seperti mengirim Bitcoin dengan cara klik "Send/Request" kemudian klik "Send" maka akan muncul pop up form untuk mengisi nomor rekening tujuan dan jumlah Bitcoin yang akan di kirim, seperti gambar di bawah ini.

Panduan Cara Membuat Akun Wallet Bitcoin Coinbase

Jika account Bitcoin Anda belum memiliki mata uang BTC, Anda bisa melakukan pengisian dengan membeli BTC klik "Buy/Sell". Masukkan jumlah BTC yang Anda inginkan kemudian ikuti petunjuk selanjutnya. Seperti gambar di bawah ini. 

Panduan Cara Membuat Akun Wallet Bitcoin Coinbase

Kelebihan dari situs Coinbase penyimpan Bitcoin ini adalah pemilik rekening bisa membuat tombol pembayaran yang biasanya digunakan oleh online shopping, HYIP maupun situs yang menerima donasi BTC. Dengan adanya tombol "Pay With Bitcoin" ini maka para blogger juga bisa meletakkannya di blog sebagai tanda bahwa blog Anda menerima pembayaran atau donasi melalui Bitcoin (BTC) dengan klik "Tools" kemudian pilih jenis tombol dan isi form data tombol Pay With Bitcoin sesuai selera Anda. Untuk mendapatkan kode HTML tombol Pay With Bitcoin klik "Generate Button Code" jika sudah muncul copy pastekan kode tersebut ke blog Anda.

Panduan Cara Membuat Akun Wallet Bitcoin Coinbase

Coinbase mempunyai tingkat keamanan yang cukup baik dengan berbagai verifikasi ketika Anda login seperti kode verifikasi sms ke HP ( sms ini gratis tidak mengurangi pulsa Anda ), verifikasi kode lewat email, verifikasi saat beli dan jual BTC, verifikasi saat ada order merchant dan verifikasi saat ada yang mencoba login ke account Anda. Contoh verifikasi lewat HP adalah verifikasi yang menurut Saya paling mudah, aman dan cepat. 

Panduan Cara Membuat Akun Wallet Bitcoin Coinbase

Saat Anda atau orang lain mencoba untuk login ke account Anda maka Coinbase akan mengirimkan sms ke no HP yang sudah Anda daftarkan sebagai no HP Anda, nah ketika login Anda akan diminta memasukkan kode yang dikirimkan ke no HP Anda sebagai tanda verifikasi bahwa memang Andalah sebagai pemilik account yang sedang login. Semua fasilitas keamanan tersebut bisa Anda non aktifkan di member area sesuai dengan keinginan Anda, tetapi saran Saya sebaiknya Anda gunakan agar keamanan account wallet Bitcoin Anda aman dari pencurian Bitcoin.

Demikian panduan cara membuat akun wallet Bitcoin di Coinbase. Cara mendaftar wallet bitcoin di CoinBase sangat mudah bukan??. Segera buat wallet Bitcoin Anda karena Bitcoin pamornya akan terus naik, kepopuleran dari Bitcoin ini karena nilai tukarnya yang relatif tinggi. Dan cara mendapatkan Bitcoin (BTC) ini juga relatif sederhana dan tidak sulit.
Selamat Mencoba!



Share This Article:

Menerima Jasa Pembelian Barang di Amazon

1 comment :

  1. Anda dapat menukar FasaPay USD, Bitcoin, litecoin, BTC-e, Perfect Money USD, USD OKPAY ke FasaPay IDR dengan kurs 13.250 IDR untuk 1 USD pada layanan Unichange.me.
    Anda dapat melakukan order dengan arahan berikut ini :
    FasaPay USD ke FasaPay IDR -> https://unichange.me/order/simple/fasapay_usd_fasapay_idr
    Bitcoin ke FasaPay IDR -> https://unichange.me/order/simple/bitcoin_fasapay_idr
    Litecoin ke FasaPay IDR -> https://unichange.me/order/simple/litecoin_fasapay_idr
    Kode BTC-e USD ke FasaPay IDR -> https://unichange.me/order/simple/litecoin_fasapay_idr
    Perfect Money ke FasaPay IDR -> https://unichange.me/order/simple/perfect_money_usd_fasapay_idr
    OKPAY ke FasaPay IDR -> https://unichange.me/order/simple/okpay_usd_fasapay_idr
    Biaya Bitcoin, Litecoin dan kode BTC-e USD ke FasaPay IDR adalah 0%.
    Jika Anda mempunyai pertanyaan, jangan ragu untuk menghubungi tim dukungan kami untuk informasi lebih lanjut.

    ReplyDelete

PF plazaonly.blogspot.com | Blogger Theme by plazaonly - Suka Templates ini? | Unduh disini
If you benefit from this article, you can contribute through my bitcoin wallet 1CHf6G7ZL3PhR6vMisEHyZQMWPyQ2upuEs