Cara Melakukan Dispute Paypal Terhadap Transaksi Penipu ~ PLAZA ONLY
close

Wednesday, February 3, 2016

Cara melakukan dispute Paypal. Melakukan dispute Paypal terhadap transaksi penipu seperti PTC scam yang populer dengan kata "scam". Ada banyak transaksi di internet yang berpotensi penipuan, tapi jika Anda menggunakan Paypal Anda dapat melakukan dispute melalui PayPal agar uang Anda kembali. Dispute PayPal adalah fasilitas yang diberikan oleh PayPal untuk melindungi para pembeli dalam melakukan transaksi pembelian barang dan jasa. Di tengah maraknya penipuan online, Paypal cukup aspiratif. Paypal mengizinkan kepada costumer untuk melakukan dispute Paypal jika terjadi masalah.

Cara Melakukan Dispute Paypal Terhadap Transaksi Penipu

Lalu bagaimana cara membuka/melakukan dispute di Paypal?. Cara melakukan dispute PayPal terhadap transaksi penipu (Scam) pada artikel kali ini Saya akan berbagi sedikit informasi cara melakukan dispute dengan Paypal. Karena akhir-akhir ini banyak sekali orang yang tertipu di sebuah bisnis online. Salah satu fitur terpopuler dari Paypal adalah "Dispute". Cara untuk memenangkan perselisihan atau dispute dalam sidang di PayPal, tahap demi tahap untuk melakukan dispute Paypal atau meminta uang kita dikembalikan karena terjadinya masalah atas transaksi yang kita lakukan akan kita bahas kali ini.

Dispute Paypal, untuk melakukan dispute Paypal ini susah-susah gampang. Cara melakukan dispute PayPal terhadap bisnis yang scam atau terhapa penipu yang berjualan di Ebay bisa mudah tapi bisa juga sulit. Berdasarkan pengalaman Saya sendiri yang Saya alami beberapa waktu yang lalu. Saya kena tipu di Ebay tapi menang dispute di PayPal. Untuk melakukan open case atau dispute umumnya di atas 30 hari dan kurang dari 45 hari. Ingat iya, batas dispute transaksi hanya yang berumur maximal 45 hari.

Saya langsung saja ke cara melakukan dispute Paypal jika transaksi Anda belum lewat dari 45 hari. Banyak transaksi di internet yang Anda ikuti yang berpotensi besar penipuan alias Scam. Jika Anda menggunakan Paypal, maka Anda punya sedikit harapan untuk mendapatkan uang Anda kembali dengan cara melakukan "DISPUTE". Untuk melakukan dispute Paypal silahkan ikuti langkah-langkah dibawah ini.

1. Buka akun Paypal Anda dan lihat details transaksi dari situs scam yang Anda kirimi uang. Kemudian klik "Pusat Penyelesain" atau "Resolution Center" seperti gambar di bawah ini.

Cara Melakukan Dispute Paypal Terhadap Transaksi Penipu

2. Pilih salah satu dari kasus yang Anda alami, menu pertama apabila Anda terkena scam pada sebuah situs, menu kedua apabila Anda merasa tidak mengirimkan dana yang bersangkutan atau dana Anda hilang karena di hack. Silahkan pilih "menu pertama".

Cara Melakukan Dispute Paypal Terhadap Transaksi Penipu

3. Setelah Anda pilih menu pertama lalu akan muncul menu seperti gambar dibawah ini.

Cara Melakukan Dispute Paypal Terhadap Transaksi Penipu

Pilih alasan Anda melakukan dispute di bawah. Pilih yang mana saja boleh. Pengalaman Saya sering milih "Saya belum menerima barang".

4. Lalu setelah itu akan diarahkan ke halaman seperti gambar di bawah ini. 

Cara Melakukan Dispute Paypal Terhadap Transaksi Penipu
  
5. Pilih "Service" untuk jenis pembelian barang. Lalu isi pesan kepada seller untuk kolom kedua. Setelah itu Anda akan dihadapkan pada tampilan seperti gambar di bawah ini.

Cara Melakukan Dispute Paypal Terhadap Transaksi Penipu

Saya langsung melakukan klaim pada transaksi ini tanpa menunggu seller membalas permintaan dispute Saya via koment dispute. Setelah melakukan klaim, Paypal memberikan waktu 7 hari kepada seller untuk memberikan jawaban, apabila tidak direspon selama 7 hari maka dana akan dikembalikan langsung ke akun Anda. Dan akun Paypal yang melakukan penipuan akan ditutup selamanya oleh pihak Paypal jika terdeteksi melakukan penipuan.

Demikian cara melakukan dispute Paypal jika Anda mengikuti suatu bisnis atau transaksi jual-beli online scam (penipuan). Cara membuka dispute di Paypal cukup mudah. Buka akun Paypal Anda dan cari menu "My Account" pilih "Resolution Center" untuk membuka persengketaan. Sebelumnya Saya mohon maaf karena ada beberapa proses yang terlewati karena Saya tidak sempat mengambil gambar waktu melakukan proses dispute. Namun secara garis besarnya untuk melakukan dispute Paypal seperti yang sudah Saya jelaskan di atas.
Selamat Mencoba!.



Share This Article:

Menerima Jasa Pembelian Barang di Amazon

0 comments :

Post a Comment

PF plazaonly.blogspot.com | Blogger Theme by plazaonly - Suka Templates ini? | Unduh disini
If you benefit from this article, you can contribute through my bitcoin wallet 1CHf6G7ZL3PhR6vMisEHyZQMWPyQ2upuEs