Cara Memasak Mie Instan Yang Sehat dan Baik Agar Tidak Berbahaya ~ PLAZA ONLY
close

Tuesday, February 23, 2016

Cara memasak mie instan yang sehat dan baik agar tidak berbahaya-Cara memasak mie instan yang enak tapi sehat dan tidak berbahaya bagi tubuh. Mie instan selalu menjadi pilihan kebanyakan orang, terutama bagi mereka yang memiliki sedikit waktu untuk membuat makanan. Siapa yang tak pernah mencoba makanan ini, hampir semua orang di dunia ini makan makanan yang satu ini "Mie instan". Mie instan salah satu makanan yang paling digemari di Indonesia, bahkan di seluruh dunia. Mie instan makin digemari karena mempunyai aneka ragam rasa.

Cara Memasak Mie Instan Yang Sehat dan Baik Agar Tidak Berbahaya

Memasak mie instan mudah dan praktis. Namun Anda harus tahu cara memasak mie instan yang enak, sehat dan baik agar tidak berbahaya bagi kesehatan tubuh. Seiring populernya mie instan, banyak berkembang juga berita-berita yang mengklaim "makan mie instan berbahaya dan tidak sehat". Sebenarnya pernyataan tersebut tidak sepenuhnya "salah" dan tidak sepenuhnya "benar". Jika kita mengkonsumsi mie instan secara berlebihan maka tentu berbahaya dan tidak sehat. Bahkan, makan nasi saja secara berlebihan juga bisa berbahaya dan tidak sehat. Intinya segala yang berlebihan itu tentu tidak baik. Dari hasil penelitian, sering mengkonsumsi mie instant selama 4 hari berturut-turut berpotensi kanker, mioma, kista atau amandel. Disamping mengkonsumsi mie instan secara berlebihan tidak baik, cara memasak mie instan-nya juga harus diperhatikan.

Anda harus tahu cara memasak mie instan yang enak tapi sehat dan tidak berbahaya bagi tubuh. Mie instan telah menjadi bagian makanan harian bagi mayarakat Indonesia. Bila tak ada lauk, maka mie instan akan menjadi alternatif lauk makanannya. Bahkan jika sedang dilanda lapar maka dengan cepat menjadikan mie instan sebagai favorit makanan sebagai pengganjal perut yang sedang lapar. Maka Anda harus tahu cara memasak mie instan harus dilakukan dengan cara yang benar, agar tidak berdampak buruk bagi kesehatan tubuh. Semua orang pasti pernah menyicipi mie instan, terutama orang Indonesia karena mie instan adalah makanan yang mudah dan praktis untuk didapatkan dan dikelola menjadi makanan. Semua orang baik itu orang tua maupun anak kecil pasti sudah merasakan enaknya makan mie instan.

Bagaimana tips cara memasak mie instan yang benar, sehat dan aman?. Supaya mie instan yang Kita santap tidak berbahaya dan memiliki nilai gizi bagi tubuh. Maka tipsnya akan Saya berikan untuk Anda agar mie instan yang Anda makan menjadi makanan yang tidak berbahaya, sehingga menjadi lebih sehat. Apakah cara memasak yang disarankan dalam kemasan tidak sehat?. "iya..tidak sehat!". Mungkin bagi Anda yang suka makan mie instan, pasti Anda tidak memperhatikan bagaimana cara memasak mie instan dengan benar dan sehat. Nggak heran, karena cara membuatnya mudah banget seperti petunjuk memasak dalam kemasan mie instan tersebut. Lantas bagaimana membuat atau memasak mie instan yang sehat, enak tapi benar?.

Bagaimana cara yang benar memasak mie instan?. Mie instan itu ada dua macam. Mie instan kuah dan mie instan goreng. Cara memasak mie instan kuah (mie rebus) yang sehat sangatlah mudah. Bagi Anda yang suka makan mei instan kuah (mie rebus) berikut adalah tips cara memasak mie instan kuah (mie rebus).
1. Rebus air hingga mendidih, lalu masukkan mie instan dan masak selama kurang lebih 3 menit.
2. Anda tidak boleh menggunakan air rebusan mie instan untuk dikonsumsi (ini berbahaya!). Karena dalam air rebusan mie instan mengandung bahan pengawet mie instan tersebut.
3. Ganti air untuk kuah mie instan Anda. Bisa Anda gunakan air panas dalam termos atau Anda sisihkan 1 gelas air yang mendidih tadi sebulum mie instan Anda masukkan kedalam wadah.
4. Bumbu mie instan tidak boleh dimasak (ini berbahaya!). Karena mie instan tidak boleh dimasak bersamaan dengan bumbunya. Monosodium Glutamat yang terkandung dalam bumbu mie instan bila dimasak diatas suhu 120C akan berpotensi menjadi Karsinogen pencetus kanker.
5. Jadi sebaiknya bumbu mie instan taruh saja di mangkong. Setelah mie instan masak, tiriskan air rebusannya lalu taruh mie instan kedalam mangkong yang sudah berisi bumbu mie instan kemudian tuangkan air hangat atau setengah hangat kedalam mangkong. Mie instan kuah siap dikonsumsi secara sehat dan enak.

Cara memasak mie instan goreng adalah merebusnya dengan air mendidih atau ada sebagian yang cukup dengan direndam air hangat. Cara memasak mie istan goreng agar baik untuk kesehatan tubuh Anda, bumbu mie instan goreng jangan dimasak bersamaan dengan mie instan goreng. Karena ini sangat berbahaya seperti yang sudah Saya sebutkan tadi. Campurlah bumbu mie instan goreng tersebut selagi mie dalam keadaan panas/hangat. Jika tidak di masak dengan benar mie instant sangat tidak baik untuk kesehatan tubuh Anda. Itulah sebabnya kebanyakan prosedur memasak, masak dulu mie instant kemudian baru ditaburi bumbunya.

Demikianlah tips cara memasak mie instan yang sehat, enak, benar dan aman. Mengkonsumsi mie instant tidak selalu berbahaya namun juga tidak selalu sehat. Anda harus tahu cara mengkonsumsi mie instan secara sehat dan benar. Mulai sekarang Anda tidak perlu takut menkonsusi mie instan asalkan Anda tahu dosisnya dan cara memasaknya. Jangan mengkonsumsi secara berlebihan dan masaklah mie instant dengan cara yang benar. Ketika memasak mie instant, tambahkan sayuran agar tetap sehat untuk dikonsumsi. Salam Sehat...!!!.
Selamat Mencoba!.



Share This Article:

Menerima Jasa Pembelian Barang di Amazon

0 comments :

Post a Comment

PF plazaonly.blogspot.com | Blogger Theme by plazaonly - Suka Templates ini? | Unduh disini
If you benefit from this article, you can contribute through my bitcoin wallet 1CHf6G7ZL3PhR6vMisEHyZQMWPyQ2upuEs