Cara Membuat Website Blog Muncul di Mesin Pencari Google ~ PLAZA ONLY
close

Friday, February 12, 2016

Cara membuat website blog muncul di mesin pencari Google-Pedoman atau tips ngeblog ini ditujukan untuk pemula, untuk membuat website atau blog muncul di mesin pencari Google. Tidak dapat dipungkiri, sebuah website atau blog yang muncul di mesin pencari Google, memiliki peluang lebih besar untuk mempromosikan situs maupun produk lain. Meskipun ada beberapa alasan yang berbeda mengapa Anda ingin membuat website atau blog. Namun semua orang yang membuat website atau blog membutuhkan pembaca. Dan mesin pencari Google adalah salah satu cara Anda untuk mendapatkan semua itu.

Cara Membuat Website Blog Muncul di Mesin Pencari Google

Cara membuat Blog atau Website paling mudah adalah Website Blog gratis. Website Blog gratis ini sudah sangat banyak sekali. Tergantung Anda mau menggunakan yang mana. Membuat situs web sendiri itu mudah, namun Anda harus memiliki pedoman awal membuat Website/Blog agar website blog Anda muncul di mesin pencari Google. Jaman sekarang sudah eranya digital, semua informasi kita bisa dapatkan dengan mudah. Karena itu semua orang ingin mempunyai blog atau website sendiri. Bagaimana dengan Anda?. Jika belum punya, segeralah membuat blog hari ini juga. Pilih nama terbaik untuk blog Anda kemudian tulis konten apa yang paling Anda sukai.

Dan pedoman membuat Website/Blog yang akan Saya bagikan ini, berguna bagi Anda yang ingin membuat situs web sendiri agar klien bisa menemukannya di internet (mesin pencari Google) karena hal ini sangatlah penting. Pertama, Anda bisa mengajukan sebuah pertanyaan kepada diri Anda sendiri yaitu “Apa tujuan Saya membuat website?”. Setelah Anda memiliki tujuan itu maka miliki pedoman untuk membuatnya. Karena tanpa memiliki pedoman, maka Anda akan menemukan banyak kegagalan. Hal-hal yang perlu diperhatikan dalam membuat sebuah Website/Blog yang dapat mengakibatkan situs Anda dihapus dari indeks Google secara keseluruhan.

Berikut beberapa pedoman membuat Website/Blog, jika Website/Blog Anda ingin ditemukan di mesin telusuri/mesin pencari Google
1. Pedoman Desain dan Konten
Buat situs dengan hierarki yang jelas dan tautan teks. Setiap laman sebaiknya mudah dijangkau setidaknya dari satu tautan teks statis.
Tawarkan peta situs ke pengguna Anda dengan tautan yang mengarah ke bagian penting situs. Jika peta situs memiliki jumlah tautan yang sangat besar, Anda mungkin ingin membagi peta situs tersebut menjadi beberapa laman.
Pastikan tautan dalam laman yang diberikan selalu dalam jumlah yang masuk akal.
Buat situs yang berguna dan kaya informasi, serta tulis laman yang menggambarkan konten Anda dengan jelas dan tepat.
Pikirkan kata-kata yang akan diketik pengguna untuk mencari laman Anda, dan pastikan bahwa situs Anda memuat kata-kata itu.
Cobalah gunakan teks, bukan gambar, untuk menampilkan nama, konten, atau tautan penting. Perayap Google tidak mengenali teks yang ada dalam gambar. Jika Anda harus menggunakan gambar untuk konten tekstual, pertimbangkan untuk menggunakan atribut ALT untuk menyertakan beberapa kata teks deskriptif.
Pastikan bahwa elemen <title> dan atribut ALT bersifat deskriptif dan akurat.
Periksa tautan yang putus dan perbaiki HTML.
Jika Anda memutuskan menggunakan laman dinamis (misalnya, URL yang memuat karater "?"), ingatlah bahwa tidak semua spider mesin telusur merayapi laman dinamis seperti halnya laman statis. Ini membantu agar parameter tetap singkat dan jumlahnya tidak banyak.

2. Pedoman Teknis
✔ Untuk membantu Google sepenuhnya memahami konteks situs Anda, izinkan semua aset situs Anda, seperti file CSS dan JavaScript, agar dapat dirayapi. Sistem pengindeksan Google merender laman web menggunakan HTML laman serta asetnya seperti file gambar, CSS, dan Javascript.
✔ Izinkan bot penelusuran merayapi situs Anda tanpa ID sesi atau argumen yang melacak jalurnya melalui situs. Teknik ini berguna untuk melacak tingkah laku pengguna individu, namun pola akses bot berbeda sepenuhnya. Memakai teknik ini dapat berakibat pengindeksan yang tidak lengkap pada situs Anda, karena bot tidak dapat menghapus URL yang tampak berbeda tetapi sebenarnya menunjuk ke laman yang sama.
✔ Pastikan server web Anda mendukung header HTTP If-Modified-Since. Fitur ini memungkinkan server web Anda memberi tahu Google apakah konten Anda berubah sejak terakhir kali kami merayapi situs. Mendukung fitur ini akan menghemat bandwidth dan overhead.
✔ Gunakan file robots.txt dalam server web Anda. File ini memberi tahu perayap direktori mana yang bisa atau tidak bisa dirayapi. Pastikan file itu sudah yang terbaru untuk situs sehingga Anda tidak memblokir perayap Googlebot secara tidak sengaja.
✔ Lakukan upaya yang wajar untuk memastikan bahwa iklan tidak memengaruhi peringkat mesin telusur. Misalnya, tautan DoubleClick dan iklan AdSense Google diblokir agar tidak dirayapi dengan file robots.txt.
✔ Jika Anda membeli sistem pengelolaan konten, pastikan sistem membuat laman dan tautan yang dapat dirayapi mesin telusur.
✔ Gunakan robots.txt untuk mencegah perayapan laman hasil penelusuran atau laman yang dibuat secara otomatis lainnya yang tidak memberikan banyak nilai bagi pengguna yang datang dari mesin telusur.
✔ Uji situs Anda untuk memastikan bahwa situs tersebut ditampilkan dengan benar di browser lain.
✔ Pantau kinerja situs dan optimalkan waktu pemuatan. Tujuan Google adalah memberikan pengguna hasil yang paling relevan dan pengalaman pengguna yang hebat. Situs cepat meningkatkan kepuasan pengguna dan meningkatkan keseluruhan kualitas web (khususnya untuk pengguna dengan sambungan internet yang lambat).

3. Pedoman Kualitas
Pedoman kualitas ini mencakup bentuk perilaku yang manipulatif dan menyesatkan yang paling umum, namun Google mungkin menanggapi negatif praktik penipuan yang menyesatkan lainnya yang tidak tercantum di sini. Webmaster yang menghabiskan energi mereka untuk mempertahankan prinsip dasar akan memberikan pengalaman yang jauh lebih baik kepada pengguna dan setelah itu mendapatkan peringkat yang lebih baik dibandingkan orang yang menghabiskan waktu untuk mencari celah yang bisa dimanfaatkan. Situs terpengaruh tindakan spam, situs tersebut tidak akan muncul lagi dalam hasil penelusuran di google.com atau situs mitra Google.

4. Pedoman Kualitas - Prinsip Dasar
~ Buat laman yang utamanya untuk pengguna, bukan untuk mesin telusur.
~ Jangan menipu pengguna Anda.
~ Hindari trik yang dimaksudkan untuk meningkatkan peringkat mesin telusur. Yang paling penting adalah apakah Anda merasa nyaman menjelaskan apa yang telah Anda lakukan ke laman web pesaing Anda, atau kepada karyawan Google. Pengujian berguna lainnya adalah menanyakan, "Apakah ini membantu pengguna saya?. Akankah saya melakukan ini jika tidak ada mesin telusur?".
~ Pikirkan tentang apa yang membuat situs web Anda unik, berharga, atau menarik. Buat situs web Anda menonjol dari yang lain di bidang Anda.

5. Pedoman Kualitas - Pedoman Spesifik
Hindari teknik berikut :
• Konten yang dibuat secara otomatis
• Berpartisipasi dalam skema tautan
• Membuat laman yang berisi sedikit atau tanpa konten asli
• Penyelubungan
• Pengalihan tersembunyi
• Teks atau tautan tersembunyi
• Laman pintu
• Konten salinan
• Berpartisipasi dalam program afiliasi tanpa menambahkan nilai yang memadai.
• Memuat laman dengan kata kunci yang tidak relevan
• Membuat laman dengan perilaku berbahaya, seperti phishing atau pemasangan virus, trojan, maupun badware lainnya.
• Menyalahgunakan markup cuplikan kaya
• Mengirim artikel otomatis ke Google

Terlibatlah dalam praktik yang baik seperti berikut:
✔ Memantau situs Anda untuk memeriksa adanya peretasan dan membuang konten yang diretas begitu konten tersebut muncul.
✔ Mencegah dan membuang spam yang dibuat oleh pengguna di situs Anda. 

Jika situs Anda melanggar satu atau beberapa pedoman di atas, Google dapat melakukan tindakan manual terhadap situs Anda. Setelah menyelesaikan masalah, Anda dapat mengirimkan situs Anda kembali untuk pertimbangan ulang oleh mesin telusuri Google. Demikian pedoman membuat Website/Blog. Selamat mencoba membuat website perusahaan Anda sendiri, Blog Anda, hobi Anda, bakat Anda di internet dengan mengikuti pedoman di atas.
Semoga Bermanfaat!.
Sumber : Master Google



Share This Article:

Menerima Jasa Pembelian Barang di Amazon

0 comments :

Post a Comment

PF plazaonly.blogspot.com | Blogger Theme by plazaonly - Suka Templates ini? | Unduh disini
If you benefit from this article, you can contribute through my bitcoin wallet 1CHf6G7ZL3PhR6vMisEHyZQMWPyQ2upuEs