Cara Membuat dan Memasang FANSPAGE Facebook Melayang diBlog

Bagaimana cara membuat fanspage facebook di blog?. Cara memasang like atau widget fanspage facebook di blog sangat mudah. Bagi sobat bloger pemula pasti bertanya cara memasukan facebook di blognya. Fanspage Facebook di blog biasanya digunakan oleh pemilik blog untuk menambah "Like" pada Fanspagenya. Membuat like box (FanPage) Facebook di blog merupakan salah satu cara mempromosi blog di sosial media. Dan pada kesempatan kali ini Saya akan berbagi cara membuat link facebook di blog sampai ke cara membuat dan memasang fanspage facebook melayang diblog Anda.

Cara Membuat dan Memasang FANSPAGE Facebook Melayang diBlog
Cara memasang like atau widget fanspage facebook di blog dengan tujuan membangun dan memasang widget fanspage facebook ini yaitu agar pengunjung Blog kita selalu terhubung dengan Kita. Cara membuat fanspage facebook di sebuah blog tentu syaratnya adalah Anda terlebih dahulu membuat fanspage melalui akun facebook Anda. Setelah punya akun facebook, Anda harus membuat “Facebook Fanspage”. Memiliki Fanspage facebook adalah keharusan jika sobat adalah seorang bloger sejati atau Anda seorang yang  menjalankan sebuah bisnis, khususnya bisnis online. Saya akan membagikan tentang cara membuat fanspage Facebook  Anda tampil di Blog.

Cara membuat fanspage facebook di blog bagi sobat blogger yang ingin tahu cara memasang like atau widget fanspage facebook di blognya. Jika Anda sudah punya fanspage facebook maka langsung saja ke cara membuat dan memasang like fanspage facebook, tapi jika belum silahkan dibuat dulu. Tapi disini Saya anggap Anda sudah punya fanspage facebook iya..., jadi langsung saja ke tutorial cara memasang like atau widget fanspage facebook di blog Anda di bawah ini.
1. Silahkan kunjungi situs Social Plugins facebook  ini https://developers.facebook.com/docs/plugins/page-plugin.
2. Pilih menu "Like Button"

Cara Membuat dan Memasang FANSPAGE Facebook Melayang diBlog

~ Pada kolom "URL untuk Menyukai" masukkan URL fanspage facebook yang mau di pasang di blog Anda.
~ Pada kolom "Width" masukkan ukuran fanspage facebook yang Anda mau, tapi bisa juga dikosongkan untuk mengikuti standart ukuran fanspage facebook.
~ Pada "Tata letak" pilih tampilan fanspage facebook Anda.
3. Selah selesai semua diatur klik "Get Code" maka akan muncul popup seperti gambar di bawah ini.

Cara Membuat dan Memasang FANSPAGE Facebook Melayang diBlog

4. Copy kode pertama dan kedua kemudia satukan, maka akan menjadi seperti ini.


<div id="fb-root">
</div>
<script>(function(d, s, id) {
  var js, fjs = d.getElementsByTagName(s)[0];
  if (d.getElementById(id)) return;
  js = d.createElement(s); js.id = id;
  js.src = "//connect.facebook.net/id_ID/sdk.js#xfbml=1&version=v2.5";
  fjs.parentNode.insertBefore(js, fjs);
}(document, 'script', 'facebook-jssdk'));</script>

<div class="fb-like" data-action="like" data-href="https://www.facebook.com/MMM-544943985625095/" data-layout="button" data-share="true" data-show-faces="true">
</div>

5. Tinggal masukan kode scrip tersebut ke gadget blog Anda. Caranya masuk ke bagian "tata letak" klik "Add a Gadget" > pilih HTML/JavaScript, dan masukan kodenya. Selesai!.


Sekarang Kita lanjut ke cara membuat fanspage facebook melayang diblog. Jika cara memasang like atau widget fanspage facebook di blog di atas Anda sudah bisa, maka membuat fanspage facebook melayang diblog juga pasti bisa. Sobat pasti sudah pernah melihat kotak facebook melayang di blog kan?. Sebagai blogger pasti Kita sudah pernah melihatnya. Membuat Fanspage melayang di blog tentu tujuannya adalah untuk meningkatkan jumlah like fanspage Kita agar mudah untuk mendapatkan trafik jika Kita mempromosi blog ke sosial media. Membuat widget Like Box Fanspage Facebook melayang di Blog adalah salah satu cara tepat untuk menambah "Like" FansPage halaman Blog sobat di Facebook.

Nah, sekarang bagaimana cara membuat dan memasang fanspage facebook melayang di tengah blog dengan tombol close?. Banyak cara yang bisa dilakukan untuk membuat tampilan like box fanspage facebook, salah satunya yaitu dengan membuat like box fanpage melayang di tengah blog. Memasang fanspage facebook melayang pada blog adalah salah satu cara promosi yang jitu untuk menarik perhatian pengunjung blog Kita. Cara membuat fanspage facebook melayang diblog dengan tombol close ini pun tidak sulit. Langsung saja ikuti langkah-langkah di bawah ini
1. Silahkan kunjungi kembali situs Social Plugins facebook  ini https://developers.facebook.com/docs/plugins/page-plugin.
2. Pilih menu "Page Plugin". 

Cara Membuat dan Memasang FANSPAGE Facebook Melayang diBlog

Di halaman ini Anda dapat mensetting tampilan widget fanspage yang Anda miliki.
3. Pada kolom Facebook Page URL, masukkan Link/URL fanspage Facebook Anda. Disini Anda dapat mengujicoba tampilan fanspage Facebook Anda seperti apa nantinya di blog. Dengan cara menghilangkan tanda centang atau memberi tanda centang, dan lihat apakah tampilannya sudah sesuai keinginan sobat. Untuk membuat tampilan yang sangat sederhana Anda bisa mencoba menghilangkan tanda centang pada pilihan-pilihan seperti gambar di bawah ini.
4. Setelah selesai semua diatur klik "Get Code" maka akan muncul popup seperti gambar di bawah ini.

Cara Membuat dan Memasang FANSPAGE Facebook Melayang diBlog

Copy kode pertama dan kedua kemudian satukan, pastekan ke scrip kode yang ada di bawah ini. Kode berwarna merah di bawah ini diganti dengan alamat kode milik sobat yang sudah disatukan tadi.

<!-- FB melayang tombol close --!>
    <style type="text/css">
    #kotak-facebook {
    position:fixed !important;
    position:absolute; /* IE6 */
    bottom:-1000px;
    right:40%;
    margin:0px 0px 0px -182px;
    width:310px;
    height:auto;
    padding:16px;
    -webkit-box-shadow: 0px 0px 7px #222;
    -moz-box-shadow: 0px 0px 7px #222;
    box-shadow: 0px 0px 7px #222; background-color:#FFFFFF; font:normal 1em Cambria,Georgia,Serif;
    color:#111;
    </style>
    <script type="text/javascript">
    $(window).bind("load", function() {
    // animasikan nilai top saat halaman telah selesai dimuat
    $('#kotak-facebook').animate({bottom:"50px"}, 1000);
    // hilangkan kotak pesan saat tombol (x) di klik
    $('a.close').click(function() {
    $(this).parent().fadeOut();
    return false;
    });
    });
    </script>
    <br />
<div id="kotak-facebook">
<!-- Mulai --!>
<center><div id="fb-root">
</div>
<script>(function(d, s, id) {
      var js, fjs = d.getElementsByTagName(s)[0];
      if (d.getElementById(id)) return;
      js = d.createElement(s); js.id = id;
      js.src = "//connect.facebook.net/id_ID/sdk.js#xfbml=1&version=v2.5";
      fjs.parentNode.insertBefore(js, fjs);
    }(document, 'script', 'facebook-jssdk'));</script><br />
<div class="fb-page" data-adapt-container-width="false" data-hide-cover="false" data-href="https://www.facebook.com/MMM-544943985625095/" data-show-facepile="false" data-small-header="false" data-width="300">
</div></center>

<!-- Selesai --!>
    <a class="close" href="https://www.blogger.com/blogger.g?blogID=6332418044459288563#">×</a></div>

5. Jika sudah tinggal masukan kode scrip tersebut ke gadget blog Anda. Caranya masuk ke bagian "tata letak" klik "Add a Gadget" > pilih HTML/JavaScript, dan masukan kodenya. Selesai!.
Nah, bagaimana?, mudahkan cara membuat dan memasang fanspage facebook melayang diblog Anda. begitu aja sih cara memasang like atau widget fanspage facebook di blog. Jika kurang jelas silahkan berkomentar di bawah ini.
Selamat Mencoba!





Add Your Comments

Disqus Comments