Cara Mengganti Warna LINK Pada Blog dengan Merubah kode HTML ~ PLAZA ONLY
close

Monday, March 7, 2016

Cara mengganti warna link pada blog dengan merubah kode HTML-Merubah warna link pada blog bisa diganti sesuai keinginan. Cara merubah warna link pada HTML blog biasanya ada dalam kode-kode HTML. Mengubah warna link pada blog sangatlah mudah. Link untuk sebuah blog sangat diperlukan untuk menautkan antara isi blog satu dengan yang lainnya. Apa warna link/hyperlink di blog Anda?, warna Biru?. Good!. Biru (blue) adalah warna terpopuler untuk hyperlink atau link pada blog. Di artikel kali ini Saya akan berbagi bagaimana agar Kita dapat mengubah warna link aktif di blog. Bagi Sobat blogger yang belum tahu cara merubah warna link di blog-nya, di sini akan dibahas cara mengganti atau merubah warna link pada blog Anda.

Cara Mengganti Warna LINK Pada Blog dengan Merubah kode HTML

Merubah warna link pada blog agar blog terlihat lebih rapih dan indah. Maka cara mengganti warna link pada blog dengan merubah kode HTML-nya saja. Cara mengganti warna link pada blog selalu di cari oleh para Blogger pemula. Walaupun tidak begitu penting atau berpengaruh terhadap page rank, tetapi tetap saja banyak blogger-blogger Indonesia yang mencar-cari tentang bagaimana cara mengganti warna link di blog-nya. Biasanya setelah mengganti template blog terkadang kita tidak menyukai warna link bawaan dari template, bisakah kita mengubah warna link pada blog?. Warna link pada blog bisa Kita ganti sesuai dengan keinginan Kita, caranya pun sangat mudah dan sederhana.

Bagaimana cara mengganti warna link pada blog?. Cara mengganti warna link pada blog cukup dengan merubah kode HTML-nya saja. Sebelum merubah warna link pada blog, yang pertama-tama harus Anda ketahui adalah kode-kode warna HTML yang ada dalam blog. Warna link di template blog biasanya ada dalam kode-kode HTML. Jika sebelumnya menghilangkan garis di bawah link kita merubah underline menjadi none, maka untuk merubah warna link di blogspot Kita tinggal merubah kode warna saja. 

Cara Mengganti Warna LINK Pada Blog dengan Merubah kode HTML

Dan berikut adalah kode-kode HTML untuk warna primer yang biasa atau sering digunakan oleh para Blogger.
~Kode #B96109 untuk warna biru muda.
~Kode #3366CC untuk warna biru tua.
Sebenarnya selain warna-warna di atas, masih banyak lagi warna warna lainnya yang dapat digunakan untuk mengganti warna pada blog. Hanya saja, karena kode-kode warna yang ada sangat banyak, maka tidak mungkin akan Saya bahas semua kode warna pada halaman ini. Cukup Anda tahu kode warna link yang sering digunakan saja seperti #3366CC untuk warna biru tua. Karena warna biru (blue) adalah warna terpopuler untuk link pada blog.

Sekarang Kita masuk ke topik bahasan "Cara mengganti warna link pada blog dengan merubah kode HTML". Link untuk sebuah blog sangat diperlukan untuk menautkan antara isi blog satu dengan yang lainnya. Pengunjung blog tentu akan lebih tertarik jika link pada blog yang dikunjungi menarik. Mungkin temen-temen blogger tidak menyukai warna link yang ada di blog Anda saat ini dan ingin mengubahnya. Secara default biasanya link ini menggunakan warna standar template yang dipilih dan memunculkan garis bawah ketika kursor menyentuhnya. Jika tidak puas denga pengaturan default ini, kita bisa merubahnya. Dengan satu kali pengaturan, perubahan yang dilakukan telah berlaku untuk semua link yang ada, termasuk link-link baru yang menyusul kemudian. Nah, berikut langkah-langkah cara mengganti warna link di blogspot :
1. Login ke Blog Anda
2. Pilih "Template" kemudian klik "Edit HTML"
3. Cari kode ini a:link gunakan Ctrl+F untuk mencari (ingat!. Kode HTML tiap template blog beda-beda) contoh struktur kode yang ada di template blog Saya ini:
a:link {
color: #0AF251;
color:#04B33A;
text-decoration:none;
}
4. Gantilah kode color (warna) sesuai selera Anda
5. Jika sudah klik "Save Template", lalu perhatikan apa yang terjadi.

Jika ingin mengganti warna teks saat di blok. Untuk memulai mengganti warna teks dan warna blok, silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini :
1. Pilih "Template" kemudian klik "Edit HTML"
2. Cari kode ]]></b:skin> (gunakan Ctrl+F untuk mencari)
3. Letakan kode di bawah tepat di atas kode ]]></b:skin>.
::selection {background:#fff; color:#ffffff}
::-moz-selection {background:#fff; color:#ffffff}
::-webkit-selection {background:#fff; color:#ffffff}

4. Ubah kode warna sesuai keingan Anda.
Keterangan:
  • Kode #fff berwarna merah bisa Anda ganti dengan kode warna lainnya, yaitu warna yang akan berubah saat teks di Blok.
  • Kode #fffff berwarna biru bisa juga Anda ganti dengan kode warna lainnya, yaitu warna tulisan pada saat tulisan di blok.
5. Langkah terakhir tinggal Anda save template, untuk menyimpan hasil setingan.
Jika kode di atas tidak tidak cocok dengan HTML blog Anda, coba cara ini. Cari kode  mouse a:visited { kemudian ganti kode HTML warnanya. Jika Kita arahkan pada link maka warnanya akan berubah.

Inilah cara mengganti warna link pada blog dengan merubah kode HTML. Semoga penjelasan tentang mengganti atau merubah warna link dari Saya mudah Anda pahami. Bagaimana gampang kan?. Intinya jika ingin mengganti warna link pada blog, cari saja kode a:link karena kode HTML pada setiap template blog berbeda-beda. Jadi bagi sobat blogger yang ingin merubah warna link pada blog yang dikelola sesuaikan dengan kode HTML template Blog Anda. Cari yang hampir mirip-mirip jika berbeda, kemudian coba ganti warnanya dan lihat hasilnya. Mengganti warna link pada sidebar blog biasanya dimaksudkan untuk membedakan link yang ada di sidebar dengan link yang ada pada bagian lain. Cukup sekian penjelasan dari Saya tentang "cara mengganti warna link pada blog dengan merubah kode HTML". Semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi Anda.
Selamat Mencoba!.



Share This Article:

Menerima Jasa Pembelian Barang di Amazon

0 comments :

Post a Comment

PF plazaonly.blogspot.com | Blogger Theme by plazaonly - Suka Templates ini? | Unduh disini
If you benefit from this article, you can contribute through my bitcoin wallet 1CHf6G7ZL3PhR6vMisEHyZQMWPyQ2upuEs