Cara Menghapus atau Menghilangkan DIBERDAYAKAN oleh BLOGGER ~ PLAZA ONLY
close

Sunday, March 6, 2016

Cara menghapus atau menghilangkan diberdayakan oleh blogger-Tulisan "diberdayakan oleh blogger" ini, mengganti-nya tidak bisa namun cara menghapus/menghilangkan tulisan diberdayakan oleh blogger sangat mudah. Cara menghapus tulisan diberdayakan oleh blogger yang ada di footer pada blog baru merupakan gadget attribution bawaan dari template blog. Pada umumnya sebuah blog standar yang masih menggunakan template standar dari blogger atau blogspot memiliki tulisan atau atribusi. Bahkan template premium atau gratisan pun sering Kita temui memiliki atribusi. Dan kebanyakan blogger ingin menghilangkan atau menghapus tulisan atribusi "diberdayakan oleh blogger" atau "Powered by Blogger". Alasan menghilangkan tulisan diberdayakan oleh blogger ini pun macam-macam.

Cara Menghapus atau Menghilangkan DIBERDAYAKAN oleh BLOGGER

Apakah blog Anda ada tulisan diberdayakan oleh blogger atau powered by blogger?. Cara menghapus diberdayakan oleh blogger ini sangan mudah jika mau dihapus. Jika hanya ingin menghilangkan diberdayakan oleh blogger juga bisa. Menghapus dan menghilangkan yang di maksud pada artikel ini adalah dua hal yang berbeda iya. Menghapus berarti  blog Anda tidak memiliki atribusi lagi nanti, sedangankan menghilangkan hampir sama dengan menyembunyikan. Artinya blog Anda masih tetap memiliki atribusi, namun atribusi yang ada dapat dihilangkan atau disembunyikan dari pembaca atau pengunjung blog Kita.

Cara menghapus tulisan diberdayakan oleh blogger atau powered by blogger. Sebenarnya panduan cara menghilangkan diberdayakan oleh blogger ini, sudah banyak sobat blogger yang lain membahasnya. Akan tetapi disini Saya mau memberikan cara paling mudah untuk Anda memberikan tindakan. Apakah Anda berniat mau menghapus atau mau menghilangkan  tulisan diberdayakan oleh blogger atau powered by blogger ini. Maka Saya akan share kembali cara menghapus tulisan diberdayakan oleh blogger maupun cara menghilangkan tulisan diberdayakan oleh blogger. Karena tulisan Diberdayakan oleh Blogger atau Powered by Blogger ini membuat blog Kita kadang 'ngk enak dibaca maupun dilihat. Kelihatan blog Kita 'ngk profesional bangat iya..., maka daripada-daripada iya dihapus aja atau dihilangkan saja.

Oke. Langsung saja ke caranya iya!. "diberdayakan oleh blogger". Pertama Kita ke cara menghapus tulisan diberdayakan oleh blogger dulu. Ingat menghapus berarti nantinya blog Anda tidak memiliki atribusi ini lagi. Entah itu atribusi dengan tulisan Diberdayakan oleh Blogger atau Powered by Blogger. Maka cara menghapus tulisan diberdayakan oleh blogger ini adalah sebagai berikut:
1. Login ke Blog Anda
2. Klik "Template" kemudian pilih "Edit HTML"
3. Cari kata "Attribution1" (gunakan Ctr+F untuk mempermudah)
4. Silahkan ubah tulisan locked='true' menjadi locked='false'  seperti gambar di bawah ini.

Cara Menghapus atau Menghilangkan DIBERDAYAKAN oleh BLOGGER

5. Jika sudah klik "Simpan template".
6. Sekarang Anda masuk ke menu "Tata Letak"
7. Klik "Edit" pada Widget Attribution

Cara Menghapus atau Menghilangkan DIBERDAYAKAN oleh BLOGGER

8. Klik "Hapus" pada Konfigurasikan Atribusi

Cara Menghapus atau Menghilangkan DIBERDAYAKAN oleh BLOGGER

9. Klik "Simpan Setelan".
10. Selesai!.
Dengan menggunakan kode di atas, widget attribution pada blog Anda akan dihapus secara permanen.

Namun jika Anda hanya berniat menghilangkan atau mengganti saja maka cara menghilangkan diberdayakan oleh blogger ini pun sangat mudah. Anda cukup mengganti cara-nya saja. Berikut cara menghilangkan tulisan diberdayakan oleh blogger:
1. Login ke blog Anda
2. Klik "Template" kemudian pilih "Edit HTML"
3. Kemudian cari kode ]]></b:skin> 
4. Simpan kode ini di atas kode ]]></b:skin>
#Attribution1
{height:0px;
visibility:hidden;
display:none
}
5. Jika sudah simpan template.
Dengan menggunakan kode di atas, widget attribution tidak terhapus, melainkan hanya disembunyikan atau dihilangkan dari tampilan blog Kita. Jika Anda lihat kembali di "Tata Letak", widget itu masih ada. Lihat contoh Tata Letak di bawah ini :

Cara Menghapus atau Menghilangkan DIBERDAYAKAN oleh BLOGGER
Sekarang Anda tinggal pilih, tulisan diberdayakan oleh blogger apa mau dihapus atau mau dihilangkan atau disembunyikan. Jika Anda benar-benar tidak ingin melihat tulisan Diberdayakan oleh Blogger atau Powered by Blogger pada template blog Anda selamanya. Maka gunakan cara menghapus tulisan diberdayakan oleh blogger di atas namun jika Anda hanya ingin tulisan diberdayakan oleh blogger tidak muncul di tampilan blog Anda maka Anda cukup menggunakan cara menghilangkan diberdayakan oleh blogger di atas dan blog Anda masih tetap memiliki atribusi namun disembunyikan dari tampilan blog, sehingga Anda dan orang yang berkunjung ke blog tidak melihat lagi tulisan tersebut.
Selamat Mencoba!.



Share This Article:

Menerima Jasa Pembelian Barang di Amazon

0 comments :

Post a Comment

PF plazaonly.blogspot.com | Blogger Theme by plazaonly - Suka Templates ini? | Unduh disini
If you benefit from this article, you can contribute through my bitcoin wallet 1CHf6G7ZL3PhR6vMisEHyZQMWPyQ2upuEs