Cara Menikmati Hidup Bahagia dengan Mengurangi Stres Pikiran ~ PLAZA ONLY
close

Tuesday, March 15, 2016

Cara menikmati hidup bahagia dengan mengurangi stres pikiran-Cara mengurangi stres pikiran adalah salah satu cara menikmati hidup. Bagaimana cara menikmati hidup dengan bahagia?. Pada artikel kali ini akan Kita bahas "cara menikmati hidup bahagia dengan mengurangi stres pikiran". Stress merupakan ketegangan mental yang melebihi batas normal atau dibawah tekanan dan dalam kondisi jiwa yang labil. Apakah permasalahan dan pekerjaan membuat Anda stress?. Sebetulnya mengendalikan stress tidak sesulit.

Cara Menikmati Hidup Bahagia dengan Mengurangi Stres pikiran

Lalu bagaimana cara mengurangi stres pikiran agar bisa menikmati hidup bahagia?. Cara menghilangkan stres bisa dilakukan sendiri seperti dengan cara meditasi, istirahat, berfikiran positif, dan melakukan aktifitas yang sehat. Saya harap Anda tidak sedang merasakan stress berlebihan. Karena stress bisa menimbulkan depresi yang sangat tidak baik bagi kesehatan tubuh dan jiwa Kita. Perasaan stress dapat membahayakan kesehatan, kestabilan emosi dan hubungan Anda bersama orang lain jika Anda tidak segera mengambil tindakan untuk segera mengatasinya. Stress berat adalah salah satu tanda-tanda depresi yang harus diatasi sedini mungkin. 

Pada artikel cara menikmati hidup bahagia dengan mengurangi stres pikiran ini, Saya ingin share bagaimanakah cara menghilangkan stres dengan cepat, apa yang harus dikerjakan ketika kita merasakan beban pikiran berlebih sehingga menimbulkan stres. Jika Anda tidak bisa mengontrol pikiran dan emosi Anda, maka Anda akan menginap penyakit stres atau depresi. Manusia mungkin memiliki berbagai masalah. Terkadang masalah itu sulit mencari solusinya dan stres. Cara efektif menghilangkan stress adalah melakukan beberapa hal berikut ini. 
1. Meditasi
Meditasi adalah pelampiasan yang sempurna untuk mengurangi stres karena membuat Anda melupakan kehidupan dunia dan membuat Anda tenang. Atur napas dan pikiran Anda, saat itu Anda akan mendapat kedamaian. Cukup 15 menit dan lakukan setiap hari akan membuat kesehatan meningkat dan mengurangi kegelisan Anda.
2. Yoga
Berbeda dengan meditasi yang pasif, yoga menggabungkan pengaturan nafas dan gerakan tubuh untuk mengurangi stres. Dengan banyak gerakan yang bervariasi, Anda harus fokus pada titik tumpu untuk menjaga keseimbangan tubuh. Inilah yang akan melepas tekanan pekerjaan yang ada pada pikiran Anda. Yoga juga mengandalkan kelenturan badan dengan teknik tertentu yang akan meningkatkan kemampuan Anda untuk mengusir stres.
3. Olahraga
Tidak harus olahraga berat, bisa juga dengan jalan/jogging. Yang terpenting adalah membuat tubuh Anda bergerak. Olahraga membuat jantung Anda kuat, dengan jantung yang kuat Anda bisa mencegah stres, menguragi rasa gelisah dan mengatasi semua masalah. Olahraga juga bisa menurunkan berat badan, tekanan darah dan membuat Anda berpikir jernih.
4. Ibadah
Semua agama mengajarkan ibadah sebagai komunikasi antara manusia dengan Tuhan-nya. Keheningan saat beribadah, lantunan doa atau nyanyian yang ditujukan kepada Sang Maha Kuasa membuat Anda bisa tenang dan membuat jiwa Anda kuat kembali.
5. Bernyanyi
Cara ini bukanlah treatment umum untuk mengusir stres dan gelisah, namun terkadang berhasil. Ketika Anda bernyanyi, diri Anda ‘menyatu’ dengan musik. Pilihlah lagu dan artis favorit Anda, itu akan membersihkan masalah yang sedang Anda hadapi.
6. Akupuntur
Akupuntur bisa menghilangkan stres dan gelisan dengan metode penekanan pada titik tertentu pada tubuh yang membuat Anda rileks.
7. Pijatan
Pijatan pada tubuh Anda akan melemaskan otot, ketegangan otot ditimbulkan karena stres dan rasa gelisah.

Jika ingin menikmati hidup dengan bahagia maka Anda wajib mengurangi stres pikiran. Salah satu cara menikmati hidup bahagia adalah mengurangi stres pikiran. Ketahuilah bahwa setiap orang mempunyai kecendrungan untuk mengalami stress dengan cara yang berbeda. Stres merupakan kondisi tubuh yang tidak nyaman dikarenakan pikiran menampung beban berlebih. Jika tidak ingin stres berlanjut dan menjadi depresi Anda perlu cara mengatasi dan menghilangkan stress dengan cara lain yaitu hipnoterapi atau bisa juga  dengan cara berjalan-jalan atau berlibur, yang bisa membuat hati dan pikiran senang.

Dengan cara mengurangi stres pikiran maka Anda akan tahu cara menikmati hidup dengan bahagia. Menikmati hidup sering dipahami sebagai pola pikir, hasil dari perenungan, tindakan dan rasa syukur. Nah, untuk itu Saya akan membahasa cara agar Anda dapat menikmati hidup dengan lebih bahagia. Menikmati hidup adalah suatu cara dimana seseorang dapat merasakan seluruh isi dari kehidupannya. Hidup manusia memang berbeda kondisinya antara orang yang satu dengan yang lainnya. Keadaan manusia pun juga bisa berubah-ubah. Menikmati hidup adalah suatu cara dimana orang bisa merasakan dan mengerti tentang arti hidup ini.

Bagaimana cara menikmati hidup dengan bahagia?. Setelah Anda dapat mengurangi stres pikiran. Masalah pasti akan selalu ada selama Kita hidup di dunia. Anda salah besar jika berpikir baru bisa menikmati hidup ketika sudah kaya, tanpa masalah dan tidak perlu bekerja lagi. Jika Anda bisa mencegah stres dan gelisah, tubuh Anda sudah siap untuk menghadapi permasalahan yang timbul di rumah atau kantor. Anda bisa menerima keluhan anggota keluarga dan Anda berpikir itu bukanlah sekadar kritik, Anda lebih terbuka dan mengambil solusi terbaik. Dalam pekerjaan, Anda bisa fokus pada pemecahan masalah dan apa yang dibutuhkan agar tugas bisa selesai sesuai tengga waktu. Agar Anda bisa menikmati hidup, ada beberapa aktivitas yang bisa Anda lakukan untuk mengurangi stres. Berikut beberapa aktivitas yang bisa Anda lakukan bersama keluarga.
1. Fun time
Jadwalkan satu hari atau satu malam dalam satu minggu untuk berkumpul bersama keluarga. Matikan smartphone dan perangkat elektronik lainnya. Lakukan hal yang menyenangkan bersama keluarga. Setiap minggu, setiap anggota keluarga bisa menentukan ide apa yang akan dilakukan. Misal menonton dvd film favorit di rumah, datang ke pasar malam, dan lain-lain.
2. Makan malam bersama
Sebisa mungkin makan malam bersama anggota keluarga di rumah secara rutin. Ini adalah waktunya bagi semua anggota keluarga untuk berkumpul dan berinteraksi. Fokuslah pada anggota keluarga dan makanan.
3. Diskusi/sharing
Ajak diskusi seluruh anggota keluarga. Suami/istri atau anak Anda bisa menentukan topik yang ingin dibahas, pilihlah topik yang ringan dan menarik, misal film bioskop terbaru, olahraga atau bahkan bisa sharing mengenai mimpi anak Anda.
4. Liburan keluarga
Kegiatan ini akan mengambil penghasilan Anda, tetapi Anda dan anak Anda membutuhkan ini. Rencanakan liburan ke suatu tempat yang menyenangkan dan membuat rilex. Jikapun Anda tidak bepergian, Anda bisa juga mengajak keluarga Anda berkeliling daerah sekitar rumah untuk mengadakan kegiatan bersama.

Mengurangi stres dan gelisah sangatlah penting untuk menjaga keseimbangan antara kehidupan keluarga dan kantor. Lakukan hal ini agar Anda bisa menghilangkan energi negatif yang ada dalam diri Anda dan mengubahkan menjadi hal positif. Pekerjaan merupakan aktivitas rutin yang dilakukan oleh seseorang, apapun jenis pekerjaannya. Mengandalkan konsep/pemikiran ataupun menggunakan tenaga untuk melakukan pekerjaan. Tetap itu semua namanya pekerjaan. Di Amerika pada tahun 1950-an, orang pergi bekerja hanya 8 jam sehari, pulang ke rumah kemudian beristirahat. Namun yang terjadi sekarang adalah orang selalu membawa pekerjaan ke rumah. Mereka secara berkala melakukan ini : apakah ada email yang masuk ke smartphone mereka, membaca report perusahaan sampai larut malam atau menerima telepon mendadak ketika makan malam. Ini tidaklah baik untuk kesehatan, Kita harus bisa manage antara kehidupan kantor/pekerjaan dan kehidupan untuk keluarga. Anda bisa stres jika tidak bisa mengatur kedua hal ini dengan baik. Tetapi sebelum memperbaiki kualitas hidup keluarga Anda, perbaiki dahulu kualitas kehidupan Anda sendiri.

Semoga artikel "cara menikmati hidup bahagia dengan mengurangi stres pikiran" ini dapat membantu Anda untuk bahagia. Jadi sudahkah Anda menemukan cara untuk menikmati kehidupan ini ?. Cara menikmati hidup dengan bahagia seperti apa yang akan Anda terapkan?. Terkadang, Kita terlalu sibuk bekerja demi keluarga, hingga melupakan keluarga. Miris ya?. Makanya, mulai sekarang, cobalah seimbangkan keluarga dengan pekerjaan Anda untuk hidup lebih bahagia.  Seimbangkan keluarga dan pekerjaan untuk hidup lebih bahagia. Semuanya terserah pada Anda bagaimana membuat hidup jadi lebih bermakna dan menarik.



Share This Article:

Menerima Jasa Pembelian Barang di Amazon

0 comments :

Post a Comment

PF plazaonly.blogspot.com | Blogger Theme by plazaonly - Suka Templates ini? | Unduh disini
If you benefit from this article, you can contribute through my bitcoin wallet 1CHf6G7ZL3PhR6vMisEHyZQMWPyQ2upuEs