Teknik Membuat COPYWRITING Iklan Lebih Menarik dan Menjual ~ PLAZA ONLY
close

Monday, March 28, 2016

Teknik copywriting. Kita akan membahas tips copywriting. "Membuat iklan lebih menarik dan menjual". Bagaimana cara membuat copywriting?. Teknik copywriting yang membuat iklan Anda lebih menarik dan menjual yang bisa Anda gunakan dalam copyrriting iklan adalah dengan "menggunakan Kata yang paling menjual". Disini Saya tidak menjelaskan lagi apa itu copywriting karena Saya yakin Anda sudah tahu arti copywriting itu sendiri. Intinya copywriting itu adalah kalimat iklan yang lebih menarik dan menjual. Nah, bagaimana cara Kita membuat kalimat iklan agar lebih menarik dan menjual.

Teknik Membuat COPYWRITING Iklan Lebih Menarik dan Menjual

Agar produk yang dijual laku maka teknik copywriting tentu sangat diperlukan agar iklan lebih menarik dan menjual. Cara membuat copywriting sekilas memang terdengar mudah. Namun ketika ada saingan Anda yang menjual produk yang sama persis. Maka kesulitan dalam membuat copywriting akan kelihatan dan terasa sulit. Mengapa saingan Anda punya lebih banyak pembeli. Dan pembelinya sangat antusias dengan barang yang dijual. Mengapa bisa begitu?. Apakah mereka menggunakan jin?, mungkin..,. Tapi bukan jin seperti di kartun Aladin. Melainkan suatu teknik pemasaran yang bisa menyihir orang lain untuk membuat mereka bukan hanya “ingin” membeli — tetapi “harus” membeli!. Inilah teknik Copywriting yang sulit.

Tips copywriting apa yang akan saya bagikan pada artikel "Teknik membuat copywriting iklan lebih menarik dan menjual" ini. Disini Saya akan memberikan manfaat dari teknik copywriting bagi Anda. Ada 2 manfaat yang bisa Anda ambil untuk teknik copywriting ini. Pertama, menggunakan tekniknya untuk bisnis Anda sendiri. Artinya Anda akan memanfaatkan teknik copywriting ini sehingga Anda akan mampu meningkatkan penjualan, loyalitas kustomer, dan referral. Kedua, menjadi copywriter profesional. Bekerja di agensi periklanan, perusahaan, atau menjadi freelancer. Tidak ada jenjang pendidikan resmi untuk seorang copywriter, jadi kesempatan Anda terbuka lebar. Meskipun begitu, bayarannya berkali-kali lipat lebih tinggi daripada penulis biasa. Dan teknik copywriting yang akan Saya bahas disini sangat cukup sebagai pondasi Anda.

Oke, langsung saja ke teknik copywritingnya. Tips copywriting ini bisa digunakan untuk cara membuat copywriting iklan lebih menarik dan menjual. Dalam artikel ini Anda akan tahu bagaimana cara menghasilkan kalimat yang menarik dan menjual. Dengan teknik copywriting, Anda tidak lagi akan ngawur-ngawur dalam membuat tulisan copywriting. Anda akan selalu menggunakan teknik copywriting ini di setiap contoh copywriting iklan Anda untuk tujuan apapun supaya pembaca terikat, tertarik, dan bergerak sesuai keinginan Anda. Karena bagian terpenting dalam pembuatan iklan adalah penerapan teknik copywriting-nya, maka gunakan kata yang paling menarik dan menjual. Kata di bawah ini bisa Anda terapkan sebagai teknik copywriting iklan Anda.
1. Kata pertama : Anda
Kata ini seolah-olah membuat Anda berbicara langsung dengan mereka. Contoh: "Anda akan tahu bagaimana rahasia Saya menghasilkan ratusan juta rupiah hanya modal BlackBerry".
2. Uang
Semua orang suka dengan uang. Mereka ingin mendapatkan banyak dan tidak ingin kehilangan banyak. Contoh: "Menggunakan alat ini akan menghemat uang Anda lebih dari 10 juta dalam setahun".
3. GRATIS
Hampir setiap orang suka dengan sesuatu yang gratis. Contoh: "GRATIS ongkos kirim ke seluruh Indonesia (bahkan seluruh Dunia)" hehe...*Lebay!.
4. Jaminan
Kebanyakan orang tidak suka ambil risiko. Jaminan akan mengunci risiko tersebut. Contoh: "Jika dalam 30 hari berat badan Anda tidak turun (minimal) 8 kg, kami berikan jaminan uang kembali sepenuhnya".
5. Sangat Mudah
Orang ingin segalanya jadi mudah. Mereka tidak ingin produk Anda membuat hidup mereka tambah sulit. Contoh: "Dengan alat ini, Anda bisa dengan sangat mudah menghilangkan noda jerawat yang selama ini mengganggu kecantikan wajah Anda".
6. Sangat Cepat
Orang menginginkan sesuatu dengan cepat. Contoh: "Bagaimana Anda bisa mengurangi lemak dalam perut Anda dengan sangat cepat tanpa harus merasa lapar!".
7. Nama Orang
Orang suka mendengar suara nama mereka sendiri. Contoh: "Seperti yang Anda lihat Adi, cara ini sangat masuk akal untuk Anda gunakan dalam melunasi hutang Anda".

Cara membuat copywriting tidak lepas dari teknik copywriting. Tips copywriting untuk iklan Anda agar lebih menarik dan menjual adalah "gunakanlah copywriting yang jujur". Jujur disini maksudnya teknik copywritingnya harus mendeskripsikan produk atau jasa sesuai dengan kondisi benda/jasa yang Anda tawarkan. Jadi, kata-kata yang Anda gunakan untuk mendeskripsikan produk atau jasa Anda adalah sesuatu yang memang sesuai dengan kondisi benda/jasa yang Anda tawarkan kepada konsumen. Kalau Anda sudah “jujur” dalam membuat copywriting, sekarang waktunya untuk menjadi seniman. Mengatakan bahwa laptop rakitan Anda sudah dipersenjatai dengan intel Core i7 dengan copywriting seperti ini : “Dengan intel Core i7, laptop Anda akan berjalan lebih cepat dibandingkan laptop berprocessor intel core 2!”. Mungkin sudah cukup bagus, tapi akan lebih bagus lagi bila Anda menggunakan kata-kata tambahan. Seperti ini : “Dengan intel Core i7, laptop Anda tidak hanya lari 2 kali lebih cepat, tapi juga 4 kali lebih pintar daripada processor generasi lama. Itu terjadi karena adanya 4 core dengan 2 threads di masing-masing core-nya”. Apakah Anda sependapat dengan saya?. Kalimat copywriting di atas mungkin lebih baik dibandingkan dengan kalimat copywriting sebelumnya. Kalimat sebelumnya memang sudah bisa menjual, tapi tampaknya tidak cukup baik untuk menjelaskan kepada konsumen tentang kelebihan produk yang akan Anda jual.

Menggunakan teknik copywriting dengan memainkan kata sudah, copywriting juga sudah jujur lalu apa lagi?. Gunakan kata yang singkat dan padat!. Apabila ada yang tidak perlu, segera buang jauh-jauh. Mungkin nasihat ini agak keras, tapi bila Anda menilik ke beberapa perusahaan yang sukses dalam menjual produk-produknya, Anda akan mengerti dan bisa menghargai pendapat tadi. Bila tidak percaya, Saya mengajak Anda untuk membuka situs apple.com. Sekarang, cobalah masuk ke halaman khusus untuk iPhone 4s. Lihat bagaimana copywriter Apple bekerja untuk mendeskripsikan fitur-fitur utama salah satu gadget terlaris di dunia ini.

Jika Anda lihat teknik copywriting untuk semua kata yang ada di dalam kalimat copywriting milik Apple iPhone 4s benar-benar tidak ada yang tidak berguna. Semua tampak pas pada tempatnya. Dan inipun didukung dengan fakta yang jujur atas produk itu sendiri. Menggunakan contoh serupa untuk kasus laptop core i7 yang dimiliki Apple, mungkin kita bisa membuatnya menjadi seperti ini: “Baru! Dengan intel Core i7. 2X lebih cepat. 4X lebih pintar. Silahkan datang untuk membuktikan!”. Kalimat terakhir tidak hanya mendeskripsikan produk, tapi juga menantang para calon pembeli Anda untuk datang sendiri ke toko kalau ingin membuktikan. Hanya toko yang kredibel yang berani melakukan ini. Dan coba lihat, dari toko komputer seperti apa konsumen ingin sekali membeli?. Sudah pasti toko komputer yang kredibel dan berani membuktikan janjinya.

Inilah teknik membuat copywriting iklan yang lebih menarik dan menjual. Anda bisa mencoba teknik copywriting ini untuk bisnis Anda. "Kata-kata bisa mengubah segalanya...!!". Kata-katalah yang bisa menyentuh hati, pikiran, dan isi dompet pembaca iklan Anda. Kata-kata pula yang dapat membangun kredibilitas dan kepercayaan, sehingga mereka ingin beli di Anda, bukan di yang lain. Semoga tips copywriting ini bermanfaat.
Selamat Mencoba!.



Share This Article:

Menerima Jasa Pembelian Barang di Amazon

0 comments :

Post a Comment

PF plazaonly.blogspot.com | Blogger Theme by plazaonly - Suka Templates ini? | Unduh disini
If you benefit from this article, you can contribute through my bitcoin wallet 1CHf6G7ZL3PhR6vMisEHyZQMWPyQ2upuEs