Tips Sukses Bisnis MLM dengan Cara Kiat Menjalankannya ~ PLAZA ONLY
close

Thursday, March 24, 2016

Cara sukses bisnis MLM-Apa kunci rahasia mereka yang sukses menjalankan bisnis mlm?. Kiat sukses bisnis mlm ini Saya persembahkan untuk siapa saja yang ingin atau sedang mengerjakan bisnis MLM. Artikel "Tips sukses bisnis mlm dengan cara kiat menjalankannya" ini akan membantu Anda bagaimana cara menjalankan bisnis mlm yang baik. Banyak orang yang mencari tahu cara sukses menjalankan bisnis mlm. Kenapa?, karena bisnis MLM atau yang sering dikenal dengan bisnis "Network Marketing" ini bukan hanya ada di dunia offline tapi bisnis MLM ini banyak juga diterapkan di bisnis online yang sering Kita kenal dengan "Bisnis MLM Online" atau "Bisnis Network Marketing Online".

Tips cara sukses bisnis mlm

Oleh karena itulah banyak orang ingin tahu rahasia sukses menjalankan bisnis mlm ini. Apa kiat dan kunci sukses bisnis mlm yang mereka jalankan?. Masyarakat pada umumnya kurang menghargai pelaku MLM, karena sudah menjadi rahasia umum jika banyak orang yang gagal dalam bisnis MLM bahkan ada juga yang tertipu dengan bisnis MLM ini. Padahal sebenarnya ke gagal itu ada dimana-mana, bahkan orang bisa tertipu dengan bisnis apapun. Intinya adalah kembali kepada kualitas masing-masing. Seorang pemasar MLM, biasa disebut distributor. Tak beda dengan pemasar lain di bisnis apapun. Volume penjualan dan jaringan adalah faktor penentu keberhasilan.

Tips sukses bisnis mlm itu, ada baiknya Anda tahu rahasia dan kunci sukses menjalankan bisnis mlm sebelum Anda menjalankan bisnis ini. Yang pertama Anda harus tahu adalah "bisnis MLM itu adalah kerja team". Sehebat apapun Anda dalam bisnis ini, jika Anda kerja sendiri Anda tidak akan berhasil. Banyak yang merasa hebat lalu rekrut sebanyak-banyaknya. Lalu apa yang terjadi selanjutnya? "Ambruk!", dan jaringan yang sudah susah-susah direkrut menjadi tercerai berai. Anda harus menyadari, bahwa MLM itu bukan cuma masalah rekrut, tapi juga bagaimana membangun jaringan yang kuat dan loyal agar penjualan produk bisa sesuai target. Kalau mau sukses di MLM syaratnya adalah mensukseskan downline Anda. Jika Anda gagal mensukseskan downline, artinya Anda pasti gagal mensukseskan diri sendiri.

Lalu apa lagi rahasia kunci sukses menjalankan bisnis mlm?. Tips atau kiat sukses menjalankan bisnis mlm yang ke dua adalah "Merubah minset bahwa bisnis MLM itu bisa ongkang-ongkang kaki". Pasive income yang ada di bisnis mlm sering membuat orang sesat sekaligus menyesatkan. Jangan percaya omong kosong siapapun, bisnis MLM itu tinggal daftar lalu ongkang-ongkang kaki, naik kapal pesiar ke luar negeri, dapat rumah mewah dan mobil sport. Buktinya, yang sudah top leader justru semakin sibuk. Dia seminar kemana-mana untuk menguatkan jaringan, agar omzet jaringannya bisa terjaga. Bisnis MLM adalah AKTIF INCOME, artinya No Active = No Income. Jadi Anda jangan tergoda dengan tagline MLM yang suka gembar-gembor "pasive income". Anda harus menyadari bahwa bisnis MLM itu bisnis siap kerja keras, siap kerja cerdas, siap malu, siap kecewa, siap ditolak, siap dihina, siap dibantah, siap segalanya. Hanya mereka yang memiliki mental kuat dan berkomitmen tinggi yang akan sukses. Jangan Anda tergoda dengan bisnis MLM hanya karena selalu melihat mereka yang pamer dengan kesuksesnya, tapi lihat betul bagaimana kerja kerasnya dia untuk meraih itu semua. Jadi kalau mental Anda lemah, komitmen Anda rendah, jangan dekat-dekat dengan dunia MLM atau Bisnis Network Marketing.

Kesalahan yang sering dan umum di lakukan pelaku bisnis MLM dalam menjalankan bisnis mlm sangat banyak sehingga sukses menjalankan bisnis mlm sulit di raih. Sebenarnya ini bukan hanya kesalahan pada pelaku bisnis MLM saja, tapi juga pada bisnis konvensional pada umumnya. Nah, yang ingin sukses di dunia MLM maka perhatikan kesalahan-kesalahan berikut ini, jangan sampai Anda melakukan kesalahan yang sama:
1. Hanya Fokus Rekrut  Member
Banyak pelaku MLM yang hanya fokus rekrut dan tidak sabaran untuk segera membangun jaringan sempurna. Seharusnya, setelah Anda bisa merekrut 1 orang, kemudian didik downline Anda sampai bisa menduplikasikan untuk dirinya. Kalau sudah berhasil, minta downline untuk mengajari duplikasi kepada downlinenya. Jika sudah, maka baru Anda rekrut lagi dan lakukan hal yang sama. Agar sistem bisnis MLM bisa berjalan, maka diperlukan support sistem untuk downline, berikan pelatihan bukan dengan memberikan limpahan downline untuk yang masih tidak berkembang jaringannya, berharap dia jadi semangat. Itu adalah cara yang terbukti gagal. MLM itu membangun mindset, membangun mentalitas, membangun komitmen, membangun integritas, membangun kebersamaan, membangun kerjasama, membangun leadership, membangun partnership, dll. Karena yang dibangun itu manusianya.
2. Membayari Downline
Karena semakin putus asa jaringan tidak berkembang, kadang pelaku bisnis MLM sampai rela membayari agar seseorang rela bergabung dalam jaringannya. Entah itu permintaan calon downline maupun iming-iming Anda sebagai calon upline. Biasanya Anda berani bayarin karena Anda pikir orang tersebut punya kemampuan, punya jaringan dan punya kekuasaan, dll. Kalau orang itu gabung, maka Anda pikir akan bisa mendongkrak jaringan Anda. Percayalah, kalau orang itu menyadari dirinya prospektif, punya kemampuan, maka dia pasti mau bayar sendiri. Bisnis itu pasti ada resikonya. Masa iya orang hebat kok takut resiko. Seharusnya, dalam bisnis MLM tidak usah menjustifikasi, karena siapa saja bisa hebat. Bisa saja yang pemulung yang menurut Anda tidak prospektif, malah punya semangat membara untuk mengubah kehidupannya, dan siap kerja keras siang malam.
3.  Cuman memberi iming-iming bonus
Sering kali pelaku bisnis MLM bahkan kadang perusahaan MLM itu sendiri hanya memberikan iming-iming bonus. Yang dikedepankan cuma bonus, iming-iming, bisa santai-santai, bahkan tak jarang mereka 'gak segan-segan tampil sukses biar orang mau bergabung. Mobil pinjaman buat pamer, atau bonus baru Rp. 5 Juta dipaksa kredit mobil oleh perusahaan, dll. Yang dikedepankan pola hidup hedonisme, glamor, mewah, dll. Hal ini mungkin akan membuat orang tertarik gabung, tapi begitu menemukan kenyataan beratnya bisnis MLM, akhirnya mentalnya jatuh, dan gagal. Akibatnya biasanya mereka akan trauma dengan MLM, bahkan tidak jarang mengatakan MLM itu bisnis tipu-tipu.

Bagi Anda yang menginginkan untuk meraih sukses di bisnis MLM, jangan melakukan kesalahan yang sering dan umum di lakukan pelaku bisnis MLM dalam menjalankan bisnis mlm-nya. Disinilah kesalahan pebisnis MLM yang umum dimulai. Dan kesalahan yang utama dari pelaku bisnis MLM adalah ingin cepat-cepat mendapatkan hasil. Jangan mudah tergoda dengan keuntungan sedemikian rupa dengan modal yang kecil mendapat untung yang cukup besar. Karena bisnis mlm ini bukan bisnis cepat kaya. Bisnis mlm offline bukan bisnis yang hanya rekrut kemudian sukses atau bisnis Network Marketing (Bisnis MLM Online) bukan bisnis 30 menit duduk di depan komputer lalu sukses bisa diraih. Rahasia untuk sukses dalam sebuah program bisnis MLM terletak pada “Leverage” yang merupakan nyawa dalam setiap program bisnis network atau MLM.

Jika Anda bertanya kepada pelaku bisnis mlm atau network marketing tentang kunci sukses dalam menjalankan bisnis ini. Anda harus bisa meniru langkah orang yang sudah sukses di bisnis mlm atau network marketing. Karena tanpa adanya duplikasi, bisnis MLM Anda akan berjalan lambat dan Anda kurang gairah untuk menjalankannya. Salah satu kunci sukses dalam bisnis MLM juga adalah mengikuti upline yang telah sukses, dan menjadikan mereka sebagai penyemangat untuk menjalankan bisnis mlm yang sedang dijalankan.  Makanya, jika Anda gagal di bisnis MLM padahal Anda sudah melakukan semua hal, maka coba ubah strategi Anda. Jangan langsung putus asa apalagi langsung menjauhi bisnis mlm. Karena bisa jadi Anda gagal di bisnis mlm yang satu tapi akhirnya bisa sukses dengan bisnis mlm yang lainnya, setelah Anda mengubah starategi baru Anda.

Inilah beberapa tips sukses bisnis mlm dengan cara kiat menjalankannya. Apa yang menjadi masalah Anda ketika bergabung dengan sebuah bisnis MLM?. Waktu yang terbatas?. Takut di tolak? atau, tidak fasih merekrut?. Buatlah strategi baru, karena bisa jadi kesuksesan Anda akan muncul setelah strategi baru yang Anda buat bisa dijalankan. Walaupun bisnis Multi Level Marketing (MLM) merupakan jembatan bagi banyak orang untuk menuju sukses, namun sayang banyak yang menyerah di tengah jalan. Hampir di semua bisnis network marketing, lebih banyak gagal daripada yang berhasil. Kenapa?. Mungkin saja kurang maksimal dalam usahanya. Memang banyak faktor untuk sukses dalam bisnis mlm atau network marketing, namun beberapa tips yang sudah Saya sampaikan di atas bisa Anda gunakan untuk menjalankan bisnis MLM Anda. Anda boleh saja membangun mimpi, tapi jangan lupa bahwa membangun itu butuh keringat yang harus dikeluarkan tidak ada yang instan.
Semoga Bermanfaat!.



Share This Article:

Menerima Jasa Pembelian Barang di Amazon

0 comments :

Post a Comment

PF plazaonly.blogspot.com | Blogger Theme by plazaonly - Suka Templates ini? | Unduh disini
If you benefit from this article, you can contribute through my bitcoin wallet 1CHf6G7ZL3PhR6vMisEHyZQMWPyQ2upuEs