Cara Membuat Blog agar Menghasilkan UANG untuk Pemula ~ PLAZA ONLY
close

Sunday, April 17, 2016

Cari duit lewat blog. Cara membuat blog agar menghasilkan uang untuk pemula. Tips agar blog menghasilkan uang dengan menjalani semua proses seorang Blogger untuk menghasilkan uang. Bagaimana cara membuat blog yang menghasilkan uang untuk pemula?. "Menjadi seorang blogger yang tekun membuat postingan", mungkin kedengarannya sepele. Namun kenyataanya tidak mudah menjadi seorang blogger yang tekun membuat postingan setiap harinya. Cari duit lewat blog itu tidak mudah!, Banyak sekali blogger pemula yang baru bisa membuat blog, tapi belum bisa tekun membuat postingan, tapi sudah mulai memikirkan gimana cari duit lewat internet blog-nya.

Cara Membuat Blog agar Menghasilkan UANG untuk Pemula

Cara membuat blog yang menghasilkan uang adalah dengan cara mengelola blog agar menghasilkan uang. Bagaimana cara mengelola blog agar menghasilkan uang?. Agar blog menghasilkan uang, maka buatlah blog yang tadinya bukan apa-apa menjadi sebuah blog yang besar. Sehingga blog Kita menjadi blog yang di butuhkan setiap orang, dan tentunya bisa menghasilkan pundi–pundi uang bagi Kita. Saya yakin setiap blogger memiliki mimpi ini "blog menghasilkan uang", inilah mimpi semua blogger. Setiap blogger ingin blog-nya menjadi yang besar, termasuk Saya sendiri. Cara agar blog kita menghasilkan uang sudah pasti harus mengelola blog menjadi besar agar menghasilkan uang.

Cari duit lewat internet blog itu harus melakukan 101 cara membuat blog menghasilkan uang. Semua orang bisa membuat blog, dan caranya juga tidak terlalu sulit. Tapi jika kita bicara "cara membuat blog yang menghasilkan uang" mungkin masih banyak yang belum bisa cari duit lewat blog. Saya masih bingung, bagaimana she caranya menghasilkan uang lewat blog?. Pernahkan Anda bertanya-tanya hal seperti ini?, atau sekarang masih bertanya-tanya juga. Menghasilkan uang dari blog bukanlah dengan cara cepat. Tapi celakanya, masih banyak di antara Kita yang berpikir bisa cepat cari duit lewat blog, hari ini membuat blog kemudian besok bisa menghasilkan uang. "Ooo, no!", jangan sampai Anda terobsesi blog menghasilkan uang dengan cepat. Bisa menghasilkan uang lewat sebuah blog dengan cepat itu tidak ada!.

Cari duit lewat internet blog tidak mudah, agar blog menghasilkan uang butuh waktu dengan rutin mengelola blog agar menghasilkan uang. Ada banyak orang yang terobsesi bisa menghasilkan uang lewat sebuah blog dengan cepat. Bahkan sampai ada yang meninggalkan pekerjaannya dan full time menjadi seorang blogger karena termotivasi cari duit lewat internet blog dari teman ataupun sahabat blogger lain, yang sudah lebih dulu sukses dan bisa menghasilkan ratusan ribu dollar dari blog mereka. Tapi begitu mereka terjun menjadi seorang blogger, blog menghasilkan uang itu tak semudah seperti yang mereka bayangkan. "Semua tak semudah membalikkan telapak tangan". Akhirnya blogger pemula  banyak yang frustasi. Kemudian berhenti menjadi blogger.

Cara blogger menghasilkan uang yang wajib Anda tahu, "blog bukanlah cara cepat untuk menghasilkan uang". Sadari akan hal ini agar Anda tidak terobsesi cari duit lewat internet blog dengan mudah dan cepat. Cara membuat blog yang menghasilkan uang untuk pemula di butuhkan waktu, proses dan belajar banyak hal, hingga blog menghasilkan uang. Jika Anda melihat banyak blogger yang sudah sukses, jangan lihat mereka pada saat ini namun lihatlah proses mereka untuk menggapainya hingga sukses seperti sekarang ini. Pastilah mereka itu butuh proses yang panjang dan pengorbanan waktu serta terus belajar mengasah kemampuan. Faktor lain dari kesukses seorang blogger adalah tekad dan kemauan yang kuat sangatlah di perlukan agar blog menghasilkan uang. Jika Anda orang yang mudah menyerah, dan tidak suka tantangan, apalagi tidak bisa tekun maka lupakan profesi menjadi "seorang blogger" dari diri Anda, karena sudah pasti akan gagal!.

Namun jika Anda ingin cari duit lewat blog, agar blog menghasilkan uang. Lakukan 101 cara membuat blog menghasilkan uang. Pada umumnya cuman ada 5 tahapan agar blog menghasilkan uang. Cara agar blog Kita menghasilkan uang, maka proses seorang blogger cari duit lewat blog harus melewati 5 tahapan cara membuat blog yang menghasilkan uang. Berikut cara membuat blog yang menghasilkan uang untuk pemula.
1. Membuat Blog
Tahap pertama yang wajib adalah "Pembuatan Blog", seperti Kita ketahui, seorang tukang bangunan tidak bisa membangun gedung pencakar langit tanpa fondasi yang kuat. Begitu juga dengan membuat blog, Kita tidak bisa membuat blog yang besar tanpa mempunyai dasar yang kuat. Tahap pertama ini, meski kelihatan mudah namun ini merupakan tahapan yang paling penting untuk menentukan langkah Kita selanjutnya. Apa dasar Kita untuk membangun sebuah blog?. Ada 3 dasar sebagai persiapan yang perlu Kita lakukan sebelum membuat blog.
a. Pertama "Tentukan Niche"
Ini adalah langkah pertama Kita dalam membangaun sebuah blog. Sebagian besar blogger gagal dalam menentukan niche blog-nya. Padahal niche blog ini sangat penting untuk mengetahui siapa yang menjadi target audiens dari apa yang Kita posting dalam blog tersebut. Dengan kata lain, Kita harus tahu siapa nanti yang akan membaca postingan blog Kita. Jangan terlebih dahulu berpikir "produk apa yang akan kita jual", tapi fokus Kita adalah siapa yang menjadi target pembaca blog Kita. Sehingga Kita mudah untuk membuat konten atau artikel dalam blog tersebut, bahkan Kita juga akan lebih mudah untuk mendatangkan sumber pengunjung untuk blog Kita. Disini Kita harus mampu menjabarkan target pembaca dari blog tersebut. Orang yang seperti apa yang menjadi target pembaca Kita dengan spesifik, lebih spesifik lebih baik. Sebagai contoh, misalnya target pengunjung blog Anda adalah para pegawai kantor dan ibu rumah tangga yang ingin punya penghasilan tambahan dengan kerja sampingan. Maka Kita harus mengetahui, informasi apa yang paling mereka butuhkan dan bisa memecahkan masalah yang selama ini mereka hadapi. Untuk melakukan analisa ini, Kita bisa menggunakan Google Analytic ataupun Google Trends.
b. Tentukan sumber pengunjung blog
Untuk mendatangkan sumber pengunjung ke blog Kita, bisa lewat forum-forum yang ada di Facebook ataupun Google Plus. Tapi jika Anda ingin sumber pengunjung dari mesin pencari seperti google, maka Anda harus belajar dan pahami sedikt banyak tentang SEO. Untuk menarik pengunjung datang ke blog Kita dari sosial media, tentunya Kita juga harus tahu dimana tempat mereka berkumpul. Kita bisa mencarinya melalui forum-forum yang ada di internet, ketikkan aja niche forum yang cocok dengan niche blog Kita di group-group facebook dan google plus. Tujuanya adalah mendapatkan 100 orang fans sejati dari blog Anda. Fans artinya pengunjung setia dari blog Kita, fans sangatlah penting buat perkembangan blog. Kita akan lebih bersemangat jika ada pengunjung tiap hari ke blog Kita, apalagi ada interaksi antara Kita dengan pengunjung blog, baik lewat komentar maupun email. Untuk itu mendapatkan 100 fans pertama di dalam blog Kita sangatlah penting. Namun untuk blog baru yang semuanya di mulai dari nol tentulah sangat sulit untuk mendapatkan 100 fans blog dalam waktu yang singkat, tapi di sinilah tantangan buat Kita para blogger pemula untuk bisa mendapatkannya, agar blog menghasilkan uang.
c. Membuat konten atau artikel yang Berkualitas
Konten bisa diibaratkan produk utama Kita dalam membangun sebuah blog. Untuk mendatangkan pengunjung ke dalam blog Kita, tentu Kita harus membuat artikel. Tapi bukan berarti Kita harus membuat satu juta konten atau artikel tanpa memperhatikan kualitas konten yang Kita buat. Karena sebanyak apapun konten yang Kita buat, kalau itu tidak berkualitas maka Kita hanya membuang-buang waktu saja. Meskipun dibutuhkan waktu yang lebih untuk membuat satu konten berkualitas, namun itu lebih baik dibandingkan dengan 10 atau berapapun konten yang asal-asalan.

2. Membangun Blog
Setelah Kita membuat blog dengan semua persiapan yang dibutuhkan dalam membuat sebuah blog. Sekarang blog Anda sudah mulai berkembang dan sudah memiliki sedikit sumber lalu lintas pengunjung dari berbagai sumber. Sekarang saatnya membangun blog dengan membuat konten berkualitas secara teratur. Tentu dalam hal ini tidak mudah, karena mungkin keterbatasan waktu yang Kita miliki untuk mengelolanya secara maksimal. Namun, tetap saja hal ini wajib harus Kita lakukan dalam membangun sebuah blog untuk menjadi besar agar blog menghasilkan uang. Karena itu, Kita harus melatih diri Kita sendiri untuk bisa memanajemen waktu dengan benar dan memanfaatkan waktu sebaik mungkin untuk mengembangkan blog. Maka buatlah jadwal membuat konten secara teratur, dengan membuat jadwal konten secara teratur akan membantu Kita untuk belajar disiplin dan memelihara kesetian pelanggan blog yang sudah Kita bangun. Selain itu mempublikasin konten secara teratur juga baik di mata search engine dan pembaca blog. Yang menandakan bahwa blog Kita hidup dan selalu menyajikan konten-konten terbaru, tentu dengan tetap mempertahankan kualitas dari konten tersebut.

3. Mulai monetisasi blog
Di awal membangun blog tujuan Kita adalah mendapatkan trafik atau pengunjung, namun tujuan akhirnya adalah agar blog menghasilkan uang. Banyak sekali cara agar blog Kita menghasilkan uang dengan monetisasi blog. Bisa berjualan produk sendiri, menjadi affliate marketing ataupun menjadi publisher dari salah satu PPC. Pilihlah yang menurut Anda paling baik dan paling mudah untuk blog menghasilkan uang.

4. Memaksimalkan sumber trafik blog
Sebagus apapun artikel yang Kita buat tanpa ada yang membacanya tentu akan sia-sia juga akhirnya. Agar blog menghasilkan uang, maka blog Kita harus bisa mendapatkan pengunjung ratusan, ribuan bahkan jutaan setiap harinya. Bagaiman cara memaksimalkan sumber trafik blog?.
-*- Kita bisa manfaatkan penggunaan social media jika belum bisa dengan cara SEO. Social media merupakan sumber trafik yang sangat bagus buat blog yang baru Anda buat. Karena di sana banyak sekali forum atau group yang bisa Kita gunakan untuk mendatangkan pengunjung secara gratis ke blog Kita. Karena tidak mungking bagi Kita mengharapkan pengunjung dari search engine buat blog yang baru Kita buat, dan baru seumur jagung ditambah ilmu SEO Kita juga belum ada. Tapi bukan berarti social media sebagai sumber trafik utama Kita, melainkan ini hanyalah sebuah proses, sampai blog Kita memiliki kredit yang cukup di mata search engine seperti Google.
-*- Lakukan promosi di Google Adword atau Facebook Ads. Jika Anda punya dana lebih, maka tidak ada salahnya untuk memasang iklan berbayar seperti di Google Adword, Facebook Ads, dll. Karena cara ini akan mempercepat pertumbuhan blog Anda. Meskipun banyak cara gratis yang bisa Kita lakukan untuk mempromosikan blog, namun dengan mempromosikan blog melalui PPC (Pay Per Clicks) Anda akan lebih mudah mendapatkan trafik yang tentunya akan sangat berguna untuk membangun kepercayaan dan kredibilitas terhadap blog Kita.

5. Mendapatkan Bayaran
Setelah Kita membuat blog, kemudian membangun blog tersebut hingga mendatangkan banyak pengunjung. Dan blog yang banyak pengungjung sudah di monetisasi maka cari duit lewat blog sudah bisa. Mengapa harus selalu tentang duit (uang)?. Sebenarnya tidak semua blogger mengharapkan uang dari aktifitas bloggingnya, ada sebagaian blogger yang ngeblog hanya untuk sekedar hobi dan berbagi kepada masyarakat melalui internet. Namun karena tujuan artikel kali ini adalah "cara membuat blog yang menghasilkan uang", maka tentu tujuan akhir yang Kita bahas disini adalah tentang "cara membuat blog yang menghasilkan uang untuk pemula". Tahapan-tahapan di atas adalah cara mengelola blog agar menghasilkan uang bagi Anda yang inging bisa menghasilakan uang melalui blog dan menjadikan blogging sebagai profesi. Namun untuk Kita bisa menghasilkan uang melalui aktifiatas blogging, tidaklah semudah membalikkan telapak tangan. Di perlukan waktu dan proses, serta tekad dan  kemauan belajar yang kuat untuk bisa menghasilkan uang lewat blog.

Jika Kita mau berhasil menjadi blogger yang handal dan profesional, maka wajib mengelola blog agar menghasilkan uang dari pengunjung blog Kita. Untuk melakukan itu ada beberapa tips yang bisa Anda dapatkan dari beberapa blog yang sudah populer. Dan yang terpenting adalah terus belajar menulis dan menulis, karena produk utama Kita seorang blogger adalah tulisan (konten). "Konten Adalah Raja" atas sebuah blog seperti yang di katakan oleh ahli Google. Seiring perkembangan teknologi, blog mulai dilirik sebagai sarana mencetak uang. Blogging merupakan bisnis besar hari-hari ini, dengan beberapa blogger dilaporkan memiliki penghasilan jutaan dollar. Tapi celakanya, banyak di antara Kita yang berfikir bahwa dengan blog dapat menghasilkan uang dengan cepat. Sehinga sampai ada yang meninggalkan pekerjaannya karena termotivasi dari beberapa blogger yang sudah sukses dan bisa menghasilkan ratusan ribu dollar dari blog mereka. Anda jangan lupa istilah "tidak ada yang instan di dunia ini". Begitu juga dengan cara menghasilkan uang dari blog, semua ada prosesnya. Bukan tidak mungkin, hanya saja semua tak semudah membalikkan telapak tangan. Dan dalam prosesnya, diperlukan tekad dan kemauan yang kuat.

Apakah Anda sudah bertekad cari duit lewat internet blog?. Maka cara membuat blog agar menghasilkan uang untuk pemula yang sudah dijelaskan di atas dapat Anda aplikasikan agar blog Anda menghasilkan uang. Semoga cara membuat blog yang menghasilkan uang di atas dapat dilakukan dengan sukses. Untuk tahap awal, Anda cukup dengan sebuah blog gratisan dulu, sembari belajar mengembangkan konten tulisan dari blog yang Anda buat. Kemudian buatlah postingan yang sebagus mungkin untuk menarik audiens atau pengunjung blog. Anda bisa menggunakan blogger seperti blog ini, ataupun menggunakan wordpress dan platform blog lainnya. Semua memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Namun untuk lebih mudahnya di sini Saya sarankan untuk menggunakan blogger.com untuk pemula.
Selamat Mencoba!.



Share This Article:

Menerima Jasa Pembelian Barang di Amazon

0 comments :

Post a Comment

PF plazaonly.blogspot.com | Blogger Theme by plazaonly - Suka Templates ini? | Unduh disini
If you benefit from this article, you can contribute through my bitcoin wallet 1CHf6G7ZL3PhR6vMisEHyZQMWPyQ2upuEs