Cara Menambahkan Widget GADGET di atas POSTINGAN Blog ~ PLAZA ONLY
close

Wednesday, April 6, 2016

Cara menambahkan widget gadget di atas postingan blog. Cara menambahkan widget di blog atau menambahkan elemen gadget di atas posting blog. Widget gadget maksudnya adalah "add gadget". Jadi, cara menambahkan widget gadget di atas postingan blog, pada postingan kali ini maksudnya adalah add gadget atau menambahkan elemen gadget di atas posting blog. Gadget sering disebut widget bagi sobat blogger senior, tapi Saya bukan senior. Jadi Saya bilangnya gadget aja, karena blogger menamainya begitu. "Widget kalau di blogger.com disebut Gadget". Cara memasang widget di blog, membuat atau menambahkan satu atau dua kolom widget (gadget) di atas postingan. Ok, sobat blogger yang ingin menambahkan widget (gadget) di atas postingan blognya, simak aja postingan ini iya.

Cara Menambahkan Widget GADGET di atas POSTINGAN Blog

Cara menambahkan widget di blog atau cara memasang widget (gadget) di blog, tepatnya di atas postingan blog. Tujuan Kita menambahkan widget (gadget) tentu untuk digunakan sesuai kebutuhan, seperti menyimpan code gambar, code script iklan. Namun, biasanya template blog jarang otomatis menyediakan fitur ini. Sehingga para blogger harus menambahkan widget (gadget) ini di blognya. Karena memasang widget atau gadget di blog sangat penting, karena fungsi widget (gadget) ini sangat cocok untuk memasang iklan. Maka akan Saya share "cara menambahkan widget gadget di atas postingan blog".

Pada postingan Saya kali ini akan membahas tentang "cara menambahkan widget gadget di atas postingan blog". Terkadang Kita ingin menambahkan widget (gadget) di atas atau di bawah postingan blog kan, karena Kita ingin memasang banner iklan atau yang lainnya. Dan pada postingan ini, Saya akan share cara menambahkan widget di blog atau cara memasang widget (gadget) di atas postingan blog. Caranya sangat mudah, langsung saja ikuti tutorial di bawah ini.
1. Pilih menu "Template", lalu klik "Edit HTML".
2. Cari kode di bawah ini!
 
<b:section class='main' id='main' showaddelement='no'>

3. Ganti no menjadi yes.
4. Lalu klik "Simpan Template".
5. Sekarang buka menu "Tata Letak", Anda akan melihat penambahan elemen gadget di atas postingan blog Anda. Silahkan tambahkan kolom gadget/widget sesuka hati Anda. Untuk memindahkan ke bawah postingan, klik dan drag gadget/widget ke bawah postingan.  

Inilah cara menambahkan widget gadget di atas postingan blog. Mudah kan?. Secara default, template blogger yang tersedia di blogger terdiri dari satu elemen widget atau gadget di atas postingan atau di bawah judul blog. Namun, dengan Kita menerapkan tutorial di atas. Maka widget atau gadget di atas postingan bisa ditambah. Cara menambahkan widget/gadget di blog tidak sulit bukan?. Apakah sobat ingin menambahkan kolom widget atau gadget di atas atau di bawah postingan blog Anda?. Silahkan ikuti tutorial "cara menambahkan widget gadget di atas postingan blog", ikuti seperti yang sudah Saya sebutkan di atas. Menghias dan mempercantik tampilan blog selalu identik dengan yang namanya widget atau gadget. Silahkan pasang gadget apa saja, untuk sekedar mencobanya.
Selamat Mencoba!


Share This Article:

Menerima Jasa Pembelian Barang di Amazon

0 comments :

Post a Comment

PF plazaonly.blogspot.com | Blogger Theme by plazaonly - Suka Templates ini? | Unduh disini
If you benefit from this article, you can contribute through my bitcoin wallet 1CHf6G7ZL3PhR6vMisEHyZQMWPyQ2upuEs