Cara Menampilkan Gadget Blog yang Hilang atau Tersembunyi dari Tampilan Tata Letak ~ PLAZA ONLY
close

Monday, April 4, 2016

Gadget (widget) blog yang hilang atau tersembunyi. Cara menampilkan gadget blog dari tampilan tata letak blog. Sebenar Saya ingin membuat judul artikel ini "Cara mengatasi gadget blog yang hilang atau tersembunyi dari tampilan tata letak" bukan "Cara menampilkan gadget blog yang hilang atau tersembunyi dari tampilan tata letak". Tapi demi kalian akhirnya saya buat aja "Cara menampilkan gadget blog yang hilang atau tersembunyi dari tampilan tata letak". Karena apa?. Pasti kalian akan mencari cara menampilkan bukan cara mengatasi. Ini juga yang aku lakukan saat mengalami masalah gadget blog hilang atau tersembunyi dari tampilan tata letak blog ku.

Cara menampilkan Gadget blog yang hilang

Apakah Anda mengalami masalah gadget (widget) blog hilang atau tersembunyi dari tampilan tata letak blogger?. Beberapa hari yang lalu, Saya mengalami masalah gadget blog ini hilang atau tersembunyi dari tampilan tata letak. Awalnya Saya memasang atau menambah salah satu iklan untuk tampil di blog ini. Klian tahu sendirilah, nasib blogger. Tanpa ada sponsor iklan di blog maka roda prekonomian seorang blogger itu gimana gitu..., kan yang kasih upah nulis di blog itu iya iklan, bukan visitor. Tapi tanpa visitor juga Kita 'gk dapat upah. Jadi yang benar yang mana iya??, visitor atau iklan yang penting?. Penting dua-duanyalah iya.

Jadi, karena menampilkan iklan di blog juga penting. Maka saat mengalami masalah gadget (widget) blog hilang atau tersembunyi dari tampilan tata letak blog ku ini. Aku pun pusing, kalian gimana?. Apa cuman Saya yang pusing iya, klian masa bodoh ajakah?. Pasti pusing juga kan?. Kalau ada sesuatu yang tidak beres dengan blog Kita, pasti pusing de, makanya klian berkunjung kesini kan. Mencari cara menampilkan gadget blog yang hilang atau tersembunyi dari tampilan tata letak blogger klian. Dan disini Saya bukan ingin share cara menampilkan gadget blog yang hilang atau tersembunyi dari tampilan tata letak karena Saya pun belum menemukan caranya. Dari eksperiman yang Saya lakukan sendiri di blog ini, Saya hanya bisa mengatasi gadget blog yang hilang atau tersembunyi dari tampilan tata letak blog ini.

Oke, langsung saja ke cara mengatasi gadget blog yang hilang atau tersembunyi dari tampilan tata letak blogger. Jika salah satu gadget (widget) blog Anda ada yang hilang atau tersembunyi dari tampilan tata letak, sehingga Anda 'gk bisa menghapus maupun mengedit iklan yang sudah terlanjur dipasang di blog. Maka cara mengatasi gadget blog yang hilang atau tersembunyi dari tampilan tata letak blogger, ikuti langkah-langkah ini.
1. Masuk ke "Template blog" Anda, kemudian klik "Edit Template".
2. Ketik "HTML" iklan Anda di kotak search. Jika Anda tidak tahu HTML berapa gadget (widget) iklan yang Anda pasang, solusinya adalah hapus dulu semua (widget) blog Anda. Kemudian barulah coba ketik HTML1, jika tidak ada HTML1 coba ganti menjadi HTML2 dan seterusnya. Sampai Anda menemukam HTML berapa yang ada dalam template blog Anda.
3. Jika sudah menemukan HTML berapa yang ada dalam template blog Anda. Silahkan hapus HTML tersebut. Seperti pada gambar ini, 

Cara menampilkan Gadget blog yang hilang

Saya menghapus HTML11 karena inilah gadget (widget) iklan yang hilang atau tersembunyi dari tampilan tata letak blog ku ini.
4. Setelah HTML dihapus, akan muncul eror seperti gambar di bawah ini.

Cara menampilkan Gadget blog yang hilang

Silahkan hapus kode </b:widget>
5. Sekarang klik "Simpan Template". Selesai!.

Sekarang coba Anda lihat blog Anda. Cara menampilkan gadget blog yang hilang atau tersembunyi dari tampilan tata letak blogger Anda berhasil diatasi. Untuk menampilkan gadget (widget) iklan, sudah bisa Anda lakukan kembali dengan cara seperti biasa. Masuk ke "Tata Letak Blog" kemudian klik "Tambahkan Gadget". Masukkan kode iklan Anda kembali. Cara ini juga bisa Anda lakukan untuk mengatasi widget yang secara tidak sengaja terhapus. Mungkin Anda pernah secara tidak sengaja, menghapus salah satu widget yang ada pada sidebar blog. Lalu Anda pun menjadi uring-uringan, padahal kalau terhapus iya buat aja lagi. Mudahkan?.
Selamat Mencoba!.



Share This Article:

Menerima Jasa Pembelian Barang di Amazon

0 comments :

Post a Comment

PF plazaonly.blogspot.com | Blogger Theme by plazaonly - Suka Templates ini? | Unduh disini
If you benefit from this article, you can contribute through my bitcoin wallet 1CHf6G7ZL3PhR6vMisEHyZQMWPyQ2upuEs