Cara Mengatur Jarak antar Widget Blogger ~ PLAZA ONLY
close

Monday, April 18, 2016

Mengatur jarak antar widget. Cara mengatur jarak antar widget blogger. Jarak antar widget/gadget di blog bisa menjadi masalah untuk penampilan blog Kita. Bagaimana cara mengatur jarak antar widget?.  Untuk melengkapi keindahan tampilan blog, biasanya terdapat beberapa gadget atau widget di bagian sidebar blog. Letak gadget biasanya di samping kanan blog. Widget ini merupakan salah satu elemen penting yang harus ada pada suatu tampilan blog. Mengatur jarak antar gadget di blogger sangat penting, tampilan blog yang tertata rapi akan membuat pengunjung merasa nyaman berlama-lama di blog Kita. Cara mengatur jarak antar widget ini sebenarnya agak lumayan ribut juga.

Cara Mengatur Jarak antar Widget Blogger

Cara mengatur jarak antar widget ini, ada banyak cara yang bisa Kita lakukan. Tapi dalam mengatur jarak antar widget blogger ini, Saya hanya cuman berhasil satu cara. Karena Saya berhasil mengatur jarak antar widget blogger, maka Saya ingin berbagi dengan Anda semua sahabat blogger. Sebagian dari Kita, pasti ada yang 'ngak suka dengan jarak antar widget atau gadget di Blog-nya. Secara default tampilan tiap template pasti berbeda-beda. Ok, to the point aja deh. Untuk mengatur jarak antar gadget/widget, Saya akan memberikan tipsnya untuk Anda semua. Karena mengatur jarak antar widget ini agak sedikit sulit dan beresiko, jika Kita mengutak-atik HTML dan mengubah angka pada Edit HTML. Bisa jadi bukan menjadi rapi, malah tampilan blog Kita menjadi semerawut. Tidak inginkan tampilan blog-nya jadi semerawut?.

Maka, kali ini Saya akan memberikan tips "cara mengatur jarak antar widget", untuk mengatur jarak gadget yang ada di blog Kita, dengan mengecilkan resiko. Kita cukup menambahkan kode script di dalam gadget saja. Berikut cara mengatur jarak antar widget diblogger Kita.
1. Masuk dulu ke akun blog
2. Pilih menu "Tata Letak".
3. Kemudian klik "Tambahkan Gadget".
4. Pilih menu "HTML/JavaScript" kemudian copy kode berikut ini:

<table border="0" cellpadding="3" width="200"><tbody><tr>
<td align="center">
NAMA WIDGET 1
</td>
<td align="center">
KODE SCRIPT WIDGET 1
</td>
</tr>
<tr>
<td align="center">
NAMA WIDGET 2
</td>
<td align="center">
KODE SCRIPT WIDGET 2
</td>
</tr>
<tr>
<td align="center">
NAMA WIDGET 3
</td>
<td align="center">
KODE SCRIPT WIDGET 3
</td>
</tr>
</tbody></table>

Keterangan Kode:
*Ganti "NAMA WIDGET" dengan nama widget Anda (bisa dikosongkan).
*Ganti "KODE SCRIPT WIDGET" dengan kode scrip iklan (widget) yang mau ditampilkan.
*Atur jarak, dengan mengubah angka pada kode  border="0" (untuk ukuran border) ; cellpadding="3" (untuk jarak tiap-tiap widget) dan width="200" (untuk lebar dari kolom widget).
5. Klik "Save" dan lihat hasilnya. Selesai!.

Sudah lama sekali Saya mencari cara mengatur jarak antar widget blogger ini, dan teryata mengatur jarak antar widget blogger yang satu ini, masalahnya agak sedikit rumit. Karena cara mengatur jarak antar widget ini banyak sekali di google, tapi banyak yang gagal daripada yang berhasil. Tapi syukur, akhirnya berhasil juga walaupun sudah berkali-kali gagal. Jarak antar widget, bisa menjadi masalah untuk penampilan blog Kita. Karena efisiensi halaman pun menjadi tuntutan buat pengiklan dan tentunya buat pengunjung blog. Jarak antar widget yang terlalu jauh atau terlalu dekat, membuat tampilan tidak apik dan menarik. Namun beruntung, akhirnya Saya dengan niat yang baik untuk perubahan yang lebih baik , Saya menemukan cara ini. Dan semoga cara ini juga berhasil kalian lakukan di blog masing-masing.
Selamat Mencoba!.



Share This Article:

Menerima Jasa Pembelian Barang di Amazon

0 comments :

Post a Comment

PF plazaonly.blogspot.com | Blogger Theme by plazaonly - Suka Templates ini? | Unduh disini
If you benefit from this article, you can contribute through my bitcoin wallet 1CHf6G7ZL3PhR6vMisEHyZQMWPyQ2upuEs