Cara Menjual Produk Barang di Internet yang Berkesan ~ PLAZA ONLY
close

Monday, April 4, 2016

Cara menjual barang lewat internet yang berkesan (teknik menjual produk). Cara menjual produk di internet di zaman serba IT ini, tehnik menjual barang sangat penting. Bagaimana cara menjual barang di internet yang berkesan?. Cara menjual produk barang di internet yang berkesan agar pembeli puas dan menjadi pelanggan setia, penting dimiliki bagi setiap orang yang memiliki bisnis!. Sebagai seorang entrepreneur maupun marketing, merupakan hal yang penting untuk mengenalkan "Brand" Anda kepada orang banyak. Untuk memasarkan produk baik berupa barang ataupun jasa, saat ini tidak hanya terpaku dengan cara offline tapi juga lewat internet.

Cara Menjual Produk Barang di Internet yang Berkesan

Cara menjual produk di internet hampir sama teknik menjual produk-nya dengan toko offline yaitu "teknik jualan yang berkesan". Pernah 'ngk melihat, ada sebuah toko yang ramai dengan pembeli tapi di sisi lain ada toko yang menjual produk yang sama tapi sangat sepi dengan pembeli. Apa yang membuatnya berbeda?. Banyak orang yang bingung, kenapa omzetnya turun, kenapa jualannya tidak laku, kenapa dan kenapa?. "Jualan adalah teknik yang memiliki pola". Jika Anda paham polanya, maka Anda jauh lebih mudah berjualan apa saja, kepada siapa saja dan dimana saja. Banyak orang yang berjualan mengandalkan HOKI (sekedar peruntungan). Kalau lagi beruntung bisa jualan laris, kalau lagi nasib jelek ya 'gak laku. Apakah Anda orang yang menggantungkan nasib seperti ini?.

Cara menjual barang di internet harus dengan teknik menjual produk (teknik jualan). Teknik menjual produk/barang di internet atau online tentu ada persamaan dan perbedaan menjual barang di toko  offline. Anda yang ingin tahu cara jualan yang benar dan yang berkesan dengan pola yang teratur, lakukan teknik jualan yang berkesan kepada konsumen. Teknik menjual produk yang utama adalah "Membangun Self Branding". Pernah mendengar pepatah ini "Tak kenal makanya tak sayang", begitu juga dalam berbisnis maupun jualan. "Tak kenal maka tak sukses menjual". Apapun jenis bisnis yang sedang Kita tekuni, tanpa di kenal atau ketahui oleh orang lain maka akan sulit untuk berkembang. Apapun jualan Kita di internet atau di toko offline, tanpa di kenal atau diketahui oleh orang lain maka tidak akan laku. Suatu usaha tanpa promosi maka hasilnya tidak akan maksimal. Karena tanpa promosi mereka sebagai calon pembeli tak akan mengenal usaha/produk/barang Anda. Disinilah pentingnya teknik jualan dengan membangun brand Anda terlebih dahulu, jika Anda berhasil membangun personal branding yang kuat dan berkarakter namun tetap berkualitas maka akan memudahkan Kita dalam mendapatkan konsumen. Karena orang sudah mengenal produk/barang Kita lewat brand yang Kita bangun. Disamping itu Kita juga akan lebih mudah untuk menjalin kerjasama dengan orang lain.

Teknik menjual produk selanjut agar cara Anda menjual barang di internet laku dan laris tentu harus di barengin dengan teknik jualan yang berkesan. Personal branding adalah untuk memberikan nilai tambah dan pembeda antara produk Kita  dengan yang lainnya. Apalagi dalam berbisnis, Kita akan sulit berkembang dan bersaing tanpa ada personal branding, oleh karena itulah "Brand" sangat penting dalam berbisnis maupun jualan. Karena sudah pasti akan ada yang meniru bisnis Kita, bahkan mungkin sudah banyak bisnis yang lebih dulu dari yang Kita bangun dan yang sudah memiliki branding yang bagus. Setelah membangun ciri khas sebagai teknik menjual produk Kita. Maka cara menjual barang lewat internet disertai teknik jualan yang berkesan pun tidak kalah penting dengan "Brand".

Setelah Anda berhasil membangun brand, teknik jualan yang berkesan lainnya juga perlu dilakukan. Agar cara Anda menjual barang di internet sukses. Ada 4 teknik jualan yang wajib Anda ketahui sebagai seorang pengusaha atau seorang entrepreneur maupun seorang marketing (tenaga pemasaran). Dengan mengetahui teknik jualan cepat laku ini maka Anda bisa lebih mudah menjual dan memasarkan produk. Pada saat Anda hendak menjual produk, pembeli  pasti berusaha melakukan penawaran sebelum dia benar-benar akan membeli barang yang Anda jual. Jika  Anda tidak tahu teknik jualan yang berkesan ini, bisa membuat gagalnya penjualan Anda. Berikut 4 teknik jualan yang berkesan sebagai cara Anda menjual produk di internet.

1. Building Trust ( Membangun Kepercayaan)
Siapa orang yang mau membeli produk pada orang yang tidak dipercayainya?. Coba Anda perhatikan, orang lebih cenderung percaya terhadap seseorang yang dia kenal dibandingkan dengan orang lain yang belum mereka kenal sama sekali. Baik dia mengenalnya secara personal ataupun lewat karyanya. Jadi siapa yang mau membeli produk yang tidak dipercayainya?. Trust adalah pintu masuk terjadinya penjualan. Anda gagal membentuk Trust maka Anda gagal membuka pintunya.

2. Building Need (Membangun Kebutuhan)
Walaupun orang sudah percaya dan tahu kualitas, kalau mereka merasa tidak butuh, buat apa mereka beli. Maka Anda harus bisa membangun "Need" sekuat mungkin agar bisa melakukan penjualan. Semakin Anda paham mengenai produk yang akan Anda jual, Anda juga akan semakin yakin dan mantap dalam melakukan penawaran kepada konsumen.

3. Give Solution (Berikan Solusi)
Ketika orang sudah percaya dan merasa butuh, seringkali orang masih merasa keberatan, baik tentang harganya, tentang kemampuan keuangannya, tentang cara penggunaanya, tentang purna jualnya, dll. Seringkali saat Kita menawarkan produk/barang, masih banyak keberatan yang diberikan oleh calon pembeli. Jadi, Anda sebagai marketing atau penjual harus menguasai seni mengatasi keberatan ini. Anda harus bisa membuat konsumen membeli produk dengan teknik-teknik psikologi sederhana.

4. Close The Sales (Menutup Penjualan)
Jika 3 step awal sudah dilakukan, maka tinggal closingnya. Tapi cara closing yang salah bisa menyebabkan batalnya penjualan. Maka hati-hati Anda saat menutup penjualan. Ketahui kesalahan-kesalahan apa di dalam closing yang bisa menyebabkan batalnya penjualan.

Apakah selama ini Anda menerapkan 4 teknik jualan yang berkesan ini?. Jika tidak, pantas saja Anda sering gagal closing. Cara menjual barang di internet akan menjadi mudah jika Anda menerapkan teknik jualan yang berkesan ini. Bandingkan cara Anda menjual produk di internet tanpa teknik jualan. Anda dapat rasakan bedanya jualan dengan teknik jualan dibanding jualan yang asal-asalan tanpa teknik.

Kuasai teknik jualan sebagai cara Anda menjual barang di internet dengan teknik jualan yang berkesan. Cara menjual produk barang di internet yang berkesan dapat membuat konsumen atau pembeli puas dan menjadi pelanggan setia Anda. Karena itulah teknik jualan yang berkesan bagi seorang pengusaha atau entrepreneur maupun marketing harus ada saat memasarkan produk berupa barang ataupun jasa. Jika Anda ingin sukses menjual produk, barang atau jasa di internet, maka Anda perlu menempatkan teknik jualan yang berkesan agar pembeli bisa menjadi pelanggan setia Anda.
Semoga Bermanfaat!.



Share This Article:

Menerima Jasa Pembelian Barang di Amazon

0 comments :

Post a Comment

PF plazaonly.blogspot.com | Blogger Theme by plazaonly - Suka Templates ini? | Unduh disini
If you benefit from this article, you can contribute through my bitcoin wallet 1CHf6G7ZL3PhR6vMisEHyZQMWPyQ2upuEs