Penyebab Susahnya Menurunkan Berat Badan Walaupun Sudah Diet ~ PLAZA ONLY
close

Wednesday, April 20, 2016

Kenapa berat badan Saya susah turun?. Penyebab susahnya menurunkan berat badan walaupun sudah diet. Sudah diet mati-matian tapi berat badan tak kunjung turun?. Alasan berat badan susah turun tapi senang naik, akan Saya coba share apa yang menjadi penyebab susah menurunkan berat badan pada artikel ini. Bagi sebagian orang, diet dan olahraga tak lantas membuat berat badan turun. Susahnya menurunkan berat badan ini ternyata karena tubuh Kita bereaksi berbeda-beda terhadap pola makan dan gaya hidup. Cara menurunkan berat badan yang sulit turun ini ternyata menjadi masalah besar bagi Kita. "Berat badan cepat naik susah turun!".

Penyebab Susahnya Menurunkan Berat Badan Walaupun Sudah Diet

Kenapa sudah diet berat badan tidak turun?. Susahnya menurunkan berat badan mayoritas dialami mereka yang kurang aktivitas (gerak). Menurunkan berat badan tidak hanya sebatas untuk mendapatkan tubuh langsing ideal, namun juga untuk menjaga kesehatan. Banyak orang sudah mencoba berbagai diet untuk menurunkan berat badannya, tapi ternyata susahnya menurunkan berat badan bagi sebagian orang ini karena banyak faktor. "Duhh..., sudah sering diet, sudah mencoba berbagai macam cara diet yang ada. Tapi mengapa berat badan tidak turun-turun ya?". Mungkin ini menjadi salah satu keluhan mereka.

Cara menurunkan berat badan yang sulit turun, dibutuhkan keinginan yang kuat dan juga konsisten Kita untuk melakukan cara diet tepat menurunkan berat badan. Menurunkan berat badan, kedengarannya mudah, tidak ada susahnya menguruskan badan. Anda tinggal rutin berolahraga atau pergi ke gym dan menerapkan pola makan sehat serta rendah lemak. Namun nyatanya, bagi sebagian orang mengalami susahnya menurunkan berat badan. Kenapa susah turunkan berat badan?. Keluhan terbanyak adalah "kenapa sudah diet berat badan tidak turun?". Sudah diet ketat, tapi bobot badan tak kunjung turun. Sudah melakukan diet ketat dan olahraga teratur, tapi berat badan tak kunjung turun.

Alasan berat badan susah turun, walaupun sudah melakukan cara diet tepat menurunkan berat badan, jangan buru-buru menyerah. Cari tahu dulu penyebab susahnya menurunkan berat badan. Pola makan atau diet berperan sangat penting dalam program penurunan berat badan. Sudah diet mati-matian tapi berat badan tak kunjung turun, ada baiknya Anda mengenali metabolisme tubuh Anda dulu. Jika Anda mempunyai target untuk menurunkan berat badan, metabolisme tubuh harus bekerja lebih cepat. Hal ini agar lemak dalam tubuh cepat diolah menjadi energi. Sudah 'nggak menyentuh makanan berlemak dalam waktu yang cukup lama, dan olahraga juga sudah teratur, tapi kenapa berat badan Saya susah turun?.

Penyebab Susahnya Menurunkan Berat Badan Walaupun Sudah Diet

Penyebab sulit menurunkan berat badan walaupun sudah melakukan cara diet tepat menurunkan berat badan, bisa jadi karena kurang disiplin. Menurunkan berat badan hanya dapat dilakukan dengan disiplin. Berikut beberapa penyebab susahnya menurunkan berat badan dan kenapa hal itu bisa terjadi.
1. Kurang Tidur
Pola hidup yang sehat berhubungan dengan pola tidur, normalnya manusia tidur 8 jam sehari atau minimal 7 jam sehari. Sedangkan menurut hasil penelitian, kenapa susah turunkan berat badan, karena kebanyakan  orang tidur kurang dari 7 jam. Apa Anda termasuk orang yang tidur kurang dari 7 jam?. Jika Kita tidur kurang dari 7 jam setiap hari, maka akan membuat produksi hormon kortisol, gula darah dan produksi insulin akan naik. Hal ini tentu dapat memicu tubuh menjadi cepat lapar serta menjadikan resistensi insulin dimana resistensi tersebut akan membuat tubuh menyimpan banyak lemak.

2. Balas Dendam
Kesalahan fatal penyebab berat badan susah turun yang sering menjadi faktor kegagalan diet  namun tidak disadari yaitu “balas dendam”. Kebanyakan orang setelah berolahraga kemudian makan secara berlebihan, karena setelah berolahraga biasanya tubuh memang merasa lebih lapar. Karena kalori dalam tubuh Kita telah dibakar, anggap saja Anda telah membakar kalori sebanyak 500 kalori setelah Anda kelelahan berolaraga. Maka tubuh Kita akan merasa sangat kelaparan, dan akhrinya setelah olahraga Anda melampiaskan kelelahan dengan makan tanpa memperhitungkan makanan yang dimakan. Fenomena yang terjadi yaitu jumlah kalori yang dibakar sebesar 500 kalori namun yang dikonsumsi setelah olah raga bisa saja 600 kalori. Akhirnya bukan berkurang malah bertambah berat badannya.

3. Telat Makan
Hal ini sering dianggap sepele oleh mereka yang sedang menjalankan program menurunkan berat badan. Ada juga yang merasa jika telat makan itu lebih baik, bahkan ada yang sengaja menunda jam makannya. Padahal hal ini justru berdampak buruk bagi diet Anda karena kebanyakan mereka yang telat makan akan merasa lebih lapar saat makan sehingga sulit menahan diri dan akhirnya makan dalam porsi lebih banyak dari yang seharusnya. Kesalah dalam cara menurunkan berat badan yang sulit turun yang sering Kita lakukan "menunda makan". Hal-hal yang dianggap sepele seperti ini lebih sering menggagalkan program diet seseorang.

4. Skip Breakfast atau tidak sarapan pagi
Sering tidak sarapan pagi, ini malah akan membuat Anda kelaparan dan gula darah tidak stabil. Kebanyak orang melakukan ini, cara menurunkan berat badan yang sulit turun dapat diawali dengan disiplin untuk sarapan pagi setiap hari.

5. Faktor genetik dan umur
Menginjak usia kepala 3, beberapa orang kerap kesulitan menurunkan berat badan. Karena metabolisme tubuh sudah mulai menurun, umur Anda membuat proses metabolisme tubuh juga menjadi turun. Jika usia sudah kepala 3, ada baiknya Kita mengurangi porsi makan, dan lebih banyak mengunyah makanan yang mau dimasukan kedalam tubuh Kita.

Inilah penyebab kenapa berat badan susah turun. Sudah diet berat, tapi berat badan tidak turun, walaupun sudah mengurangi kalori harian. Kebanyakan orang mengira penurunan berat badan adalah dengan diet ketat. Lalu mengeluh, kenapa susahnya menguruskan badan padahal beragam cara sudah dilakukan. "duh.., ingin turun berat badan saja susah sekali sih?. Diet sudah, olahraga sudah. Tapi kok berat badan belum turun-turun juga?. Susahnya menurunkan berat badan bukan karena tidak diet dan olahraga, jangan-jangan penurunan berat Anda terhambat karena penyebab berat badan susah turun yang sudah dijelaskan di atas?.

Tips cara menurunkan berat badan yang sulit turun, kalau mau diet gampang banget. Jika Anda merasa sudah bersusah payah menurunkan berat badan, tapi kok gak turun-turun juga, maka lakukan cara diet tepat menurunkan berat badan berikut ini.
1. Makan dalam porsi kecil tiap 3 jam
2. Konsumsi protein tinggi dan low fat serta low karbo 3. Kombinasi dengan infusion water dari air lemon
4. Kunya makanan lebih banyak, minimal 10 kali
5. Makan malam terakhir jam 5 sore
Alasan berat badan susah turun, karena berbagai faktor. Akan tetapi yang menjadi kunci utama diet atau cara menurunkan berat badan yang sulit turun adalah keinginan Kita yang kuat dan juga konsisten Kita melakukan hal ini.

Inilah penyebab susahnya menurunkan berat badan walaupun sudah diet yang harus Anda ketahui. Apakah Anda tidak pernah sukses saat sedang mencoba untuk menurunkan berat badan?. Saat berat badan tidak lagi mau turun, jangan langsung menyerah. Cari tahu penyebab sulit menurunkan berat badan, karena bagi sebagian orang menurunkan berat badan itu susah, "berat badan cepat naik tapi susah turun" tapi bagi sebagian orang lagi ada yang "susah naik tapi turun cepat". Tapi faktor yang paling penting, kenapa Anda harus berusaha untuk mendapatkan berat badan yang ideal?. Sudah diet namun mengapa masih belum berhasil menurunkan berat badan?. Semoga dalam artikel ini, Anda menemukan jawabanya. Apa yang menjadi penyebab berat badan susah turun dan cara mengatasinya.



Share This Article:

Menerima Jasa Pembelian Barang di Amazon

0 comments :

Post a Comment

PF plazaonly.blogspot.com | Blogger Theme by plazaonly - Suka Templates ini? | Unduh disini
If you benefit from this article, you can contribute through my bitcoin wallet 1CHf6G7ZL3PhR6vMisEHyZQMWPyQ2upuEs