Tips agar tidak TERTIPU Beli Baju Online ~ PLAZA ONLY
close

Wednesday, April 13, 2016

Tertipu beli baju online?.Tips agar tidak ketipu baju online saat membeli baju online tidak sesuai harapan. Membeli baju secara online, merupakan kegiatan yang praktis dan cerdas karena Kita tidak disibukkan untuk pergi ke luar-masuk toko. Namun sayangnya membeli baju di online shop, seringkali baju online tidak sesuai harapan Kita. Siapa bilang membeli baju atau gaun online selalu mengecewakan?. "Tidak selalu!". Anda hanya perlu sedikit tips agar tidak tertipu beli baju online. Membeli baju online tidak semudah membeli baju di pasar atau di toko secara langsung.

Tips agar tidak TERTIPU Beli Baju Online

Apa Anda sering ketipu baju online?. Sebenarnya Anda bukan tertipu beli baju online. Anda hanya belum tahu caranya, maka perlu tips agar tidak tertipu beli baju online. Membeli baju secara online, tidaklah semudah membeli baju secara offline (Anda beli langsung di toko). Karena membeli secara langsung, Anda bisa melihat barangnya (bajunya) terlebih dahulu sebelum membayar. Berbeda halnya dengan membeli baju online, Anda tidak bisa melihat barangnya terlebih dahulu sebelum membayar. Maka berhati-hatilah jika membeli barang secara online, terutama baju (pakaian), jangan sampai Anda mendapatkan baju yang tidak sesuai dengan harapan.

Tips agar tidak tertipu beli baju online  karena sering kali baju online tidak sesuai harapan, maka ada banyak hal yang harus Anda lakukan saat mau membeli baju online agar tidak mengecewakan. Belanja online memang memberi banyak kemudahan dan keuntungan tersendiri bagi Kita. Karena belanja online bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja. Sambil duduk di depan komputer, nyuri-nyuri jam kerja atau saat sedang istrahat, Kita bisa membeli kebutuhan Kita akan pakaian (baju). Kita 'nggak harus repot-repot buang energi keluar-masuk toko. Pasti banyak diantara Kita yang sering berbelanja online. Sering belanja online gak gaes?, apalagi yang cewek pasti doyan deh kalo belanja baju di online shop.

Tapi bagaimana jika ternyata barang yang Kita beli tidak sesuai dengan harapan?. Jangan langsung merasa tertipu beli baju online donk iya, cek diri dulu, apakah Anda sudah tahu cara membeli baju online?. Sebelum melakukan pembelian barang/baju di toko online, terutama gaun. Anda harus memperhatikan beberapa hal yang harus dilakukan saat membeli baju online agar tak mengecewakan. Penasaran bukan?. Berikut beberapa tips agar tidak tertipu beli baju online.
1. Pahami dan kenali postur tubuh Anda
Pakaian atau baju yang tampak cantik digunakan oleh orang lain (model), belum pasti cocok ditubuh Anda. Karena pada umumnya wanita satu sama lain mempunyai postur tubuh yang berbeda-beda. Maka, jangan langsung tergiur begitu saja terhadap baju yang tampak cantik digunakan pada model online shop. Terlebih jika Anda ingin membeli gaun, karena umumnya masing–masing gaun dirancang khusus menurut ukuran tubuh yang mesti harus cocok dengan si pengguna gaun.
2. Tentukan ukurannya
Ukuran baju biasanya berbeda-beda walaupun sama ukuran. Misalnya, ada baju ukuran "M" tapi kebesaran bagi Kita, malah ukuran "S" yang cocok. Tapi Ada juga ukuran "S" kekecilan sama Kita, tapi ukuran M cocok. Saat membeli sebuah baju atau gaun, Anda wajib untuk memastikannya dengan ukuran tubuh sehingga betul-betul cocok dan detail. Pemilihan baju/gaun jangan hanya tertarik pada desain serta modelnya saja. Tapi ukuran sangat-sangat penting!.
3. Tentukan warna
Warna baju saat di foto, biasanya berbeda. Ini adalah efek kamera, maka pastikan warna yang Anda sukai sama dengan yang Anda pesan. Misalnya di foto warna baju merah bata, maka aslinya merah muda. Jadi ada baiknya, tanyakan kepada penjual warna baju sebenarnya jika Anda belum tahu macam-macam efek camera saat baju warna-warni di photo.
4. Cek model baju secara keseluruhan
Pemilihan baju atau gaun jangan hanya tertarik pada desain model dari depan saja. Pastikan Anda tahu model baju dari belakang, samping kanan-kiri. Sering kali, model baju dari depan terlihat bagus oleh Kita, tapi kurang suka dengan model dari belakang. Untuk itu, ada baiknya Anda memperhatikan model baju secara keseluruhan. Belilah baju secara online, jika online shopnya menampilkan model baju secara keseluruhan. Jika hanya memberikan model baju dari depan saja, maka perlu Anda pertimbangkan lagi.
5. Cek harga maupun kualitas
Cek ricek harga beserta kualitas baju atau gaun yang mau Anda beli. Seperti, bila di deskripsi tercantum mengenai bahan gaunnya terbuat dari sutra namun harga sama dengan bahan katun, ini patut dicurigai. Rasanya mustahil mendapatkan bahan baju maupun gaun berkualitas bagus tetapi harganya murah. Jangan langsung percaya, tentu ada apa-apanya ni baju. Atau ada apa-apanya ni dengan si penjual baju. Jika harga sesuai dengan kualitas maka tidak usah diragukan.
6. Cek kredibilitas toko online atau penjual
Perhatikan toko online shop dimana baju itu dijual, apakah online shopnya dapat dipercaya, apa benar-benar memiliki kredibilitas. Jika belum pernah membeli di online shop tersebut, ada baiknya Anda membaca beberapa testimony atau informasi dari pembeli yang pernah membeli disana, ini sangat penting, namun jangan terlalu percaya juga dengan testimony. Karena testimony bisa saja direkayasa, namun penting untuk melihat testimony. Apakah ada kepuasan dari pembeli? atau justu banyak pembeli yang kecewa?. Dari sinilah, Anda dapat menebak kepuasan pembeli terpercaya atau tidak.

Jika baju online tidak sesuai harapan, sebaiknya Anda memperhatikan beberapa tips di atas. Apakah saat membeli baju online, Anda memperhatikan hal ini?. Membeli baju atau gaun secara online memiliki kemudahan serta keuntungan yang didapat dari belanja online. Membeli baju online menjadi kepuasan tersendiri bagi mereka yang paham cara membelinya. Tanpa harus membuang tenaga untuk keluar-masuk toko, tanpa perlu repot-repot memilih kapan mau ke toko. Semua prosesnya dapat dilakukan di rumah, di kantor, dimana saja dengan penggunaan gadget pribadi maupun laptop. Selain itu, barang kebutuhan yang ada di toko online dapat lebih murah ketimbang di toko offline.

Pembelian baju atau gaun pada toko online dapat dikatakan lumayan beresiko untuk tertipu beli baju online. Seringkali baju-baju yang dipajang di toko online tak sesuai dengan harapan Kita tapi tidak semuanya, kadang ada beberapa toko online yang benar-benar memiliki kredibilitas. Oleh karena itu Kita harus cerdas dan bijak untuk membeli baju online. Di jaman teknologi yang serba modern ini, sudah banyak sekali teknologi canggih yang dapat membantu Kita untuk melakukan semuanya secara online. Hanya orang bijak dan cerdas yang bisa terhindar dari ketipu baju online. "Dan semoga itu Anda!". Karena tak sedikit wanita tertipu karena barang yang mereka terima jauh berbeda dengan foto yang ditampilkan pemilik online shop. Hal ini bukan hanya terjadi karena foto dari si pemilik online shop, tapi bisa saja karena mereka kurang memperhatikan secara keseluruhan foto yang ditampilkan. Misal, foto baju seksi yang ada di online shop yang mau dibeli, namun mereka ternyata harus gigit jari karena baju yang dibelinya jauh berbeda dengan foto di internet, karena mereka hanya melihat foto dari model baju bagian depan. Bisa jadi foto depan seksi menarik, tapi bagian belakang terbuka bangat yang akhirnya mereka kecewa.

Bijak,cerdas,berhati-hati dan telitilah saat membeli baju secara online. Inilah tips agar tidak tertipu beli baju online. Jangan sampai belanja baju online, ternyata barang yang datang tidak sesuai dengan harapan. Karena baju yang dibeli ukurannya tidak sesuai dengan saat dipesan, atau warna bajunya tidak sesuai dengan yang ada di foto. Baju online tidak sesuai harapan itu bisa jadi karena kesalah Kita. Sehingga Kita merasa tertipu beli baju online. Jadi, berhati-hatilah saat mau membeli baju online. Ketika melakukan pembelian barang atau baju secara online, ada hal yang harus dilakukan saat membeli baju online agar tak mengecewakan.



Share This Article:

Menerima Jasa Pembelian Barang di Amazon

0 comments :

Post a Comment

PF plazaonly.blogspot.com | Blogger Theme by plazaonly - Suka Templates ini? | Unduh disini
If you benefit from this article, you can contribute through my bitcoin wallet 1CHf6G7ZL3PhR6vMisEHyZQMWPyQ2upuEs