Tips Strategi Memasarkan Produk BARU yang Belum Dikenal ~ PLAZA ONLY
close

Tuesday, April 12, 2016

Strategi pemasaran produk baru. Cara memasarkan produk yang belum dikenal dengan tips marketing yg efektif adalah kunci keberhasilan penjualan sebuah produk baru. Tips strategi memasarkan produk baru yang belum dikenal konsumen ini, patut untuk Anda simak. Karena memasarkan produk baru memang tidak mudah, apalagi jika produk tersebut belum dikenal masyarakat. Dibutuhkan strategi pemasaran bagi produk baru, untuk itu sebelum Anda melepas produk baru Anda ke pasar, Anda harus melakukan strategi pemasaran terlebih dahulu untuk memenangkan pasar.

Tips Strategi Memasarkan Produk BARU yang Belum Dikenal

Strategi marketing yg efektif atau strategi pemasaran produk, dengan tips strategi memasarkan produk baru yang belum dikenal. Bagaimana cara memasarkan produk yang belum dikenal?. Dalam dunia usaha/bisnis pemasaran atau marketing yang lebih dikenal dengan kata "promosi" adalah hal mutlak yang harus dilakukan. Karena nyawa dari sebuah usaha/bisnis adalah pemasaran (promosi). Promosi merupakan proses komunikasi terpadu yang memiliki tujuan untuk memberikan informasi mengenai produk baru Anda. Bisa dikatakan, strategi pemasaran marketing yg efektif merupakan kunci berhasilnya penjualan suatu produk. Akan tetapi kualitas produk juga tetap perlu diutamakan.

Salah satu cara memasarkan produk yang belum dikenal dengan strategi marketing yg efektif adalah kunci keberhasilan penjualan sebuah produk baru, tanpa mengesampingkan kualitas produk yang juga dibutuhkan untuk keberlangsungan produk baru tersebut. Setelah Anda memastikan produk baru Anda memiliki kualitas yang baik, maka ciptakanlah strategi pemasaran yang baik dan efektif agar prosesnya dapat berjalan dengan sukses untuk memenangkan pasar. Saat Anda merencanakan strategi pemasaran produk baru, lakukan sebuah riset walau sedikit. Darisana akan terkumpul data yang valid untuk sebuah contoh strategi pemasaran produk baru Anda.

Banyak contoh strategi pemasaran produk baru yang didapat saat melakukan riset strategi marketing yg efektif. Dalam memasarkan produk baru atau jasa yang baru di kenal, agar produk atau jasanya cepat dikenal, maka tips strategi memasarkan produk baru yang belum dikenal ini perlu Anda terapkan. Memasarkan produk baru memang tidak mudah, apalagi jika produk baru tersebut belum dikenal konsumen atau masyarakat. Kita butuh modal atau biaya promosi/pemasaran yang cukup besar untuk melakukan strategi pemasaran produk baru dan strategi pemasaran khusus, serta perjuangan agar produk tersebut mengena dihati konsumen.

Selain strategi marketing, cara memasarkan produk yang belum dikenal dengan strategi pemasaran produk baru, melalui promosi dan teknik pemasaran yang baik didukung oleh strategi pemasaran yang efektif diperlukan juga ide baru. Selain bagaimana caranya menarik minat konsumen, Anda juga harus menghadapi persaingan bisnis dari pengusaha lain yang telah memasarkan produk terlebih dulu. Ini juga merupakan strategi pemasaran produk baru yang menjadi tantangan yang cukup besar. Jadi, sebaiknya Anda menciptakan produk baru yang memiliki kelebihan tersendiri dibandingkan produk lainnya. Sehingga konsumen bisa tertarik dan mengenali produk baru yang Anda tawarkan.

Tips strategi memasarkan produk baru yang belum dikenal konsumen melalui promosi merupakan strategi marketing yg efektif. Karena untuk bisa berhasil memasuki sebuah pasar, Anda harus memiliki strategi pemasaran produk baru untuk menarik minat konsumen. Disamping menciptakan produk yang lebih unggul dan berkwalitas, masih ada beberapa hal yang perlu diperhatikan untuk cara memasarkan produk yang belum dikenal konsumen pada produk baru Anda, antara lain:
1. Riset Pasar
Cara memasarkan produk yang belum dikenal konsumen, maka strategi pemasaran produk baru yang pertama yang harus Anda lakukan adalah melakukan "Riset Pasar" terlebih dahulu. Untuk mengetahui seberapa besar potensi pasar terhadap sebuah produk, maka Kita harus melakukan riset pasar. Jika hasil penelitian menunjukan hasil yang cukup positif, maka Anda tidak perlu ragu lagi untuk memasarkan produk baru tersebut. Namun bila riset pasar menunjukan kurangnya minat dari konsumen, sebaiknya lakukan evaluasi terhadap produk baru Anda. Jika memungkin, buat produk baru Anda menjadi unik dan berkwalitas. Sehingga produk baru Anda mudah diterima oleh pasar.
2. Promosi
Kegiatan promosi ini adalah hal yang sangat penting untuk mengenalkan produk baru bagi konsumen. Dalam melakukan promosi, setidaknya Anda harus perhatikan faktor pendukung seperti : alat media yang dipakai untuk promosi, target produk baru Anda, lokasi promosi Anda, dll. Hal ini dimaksudkan, agar kegiatan promosi yang dilakukan sesuai dengan target pasar yang telah ditentukan. Strategi promosi yang dapat dilakukan antara lain : menawarkan harga yang bersaing, memberikan bonus atau potongan harga pada saat launching produk, memilih lokasi usaha yang strategis, memberikan kualitas produk.
3. Pelayanan
Tips strategi selanjutnya, cara memasarkan produk baru yang belum dikenal dengan melakukan "Pelayanan extra", hal ini tidak kalah penting dengan riset pasar dan promosi. Maka layani konsumen Anda dengan baik. Sebab, konsumen yang mendapatkan pelayanan yang baik dari Anda, akan menjadi pelanggan setia Anda. Sikap ramah tamah Anda kepada konsumen merupakan salah satu contoh strategi pemasaran produk baru. Dan memberikan kemudahan pembayaran kepada konsumen juga merupakan pelayanan yang baik. Jika perlu, beri konsumen Anda diskon atau bonus. "Layanan baik adalah juga hubungan baik". Hubungan baik harus Anda jaga terus dengan konsumen.

Selain cara memasarkan produk yang belum dikenal, strategi pemasaran produk baru yang utama adalah "Kualitas Produk". Jika Anda menjual produk baru yang sudah ada di pasaran dengan kwalitas biasa atau rendah, ini akan sangat memiliki risiko. Anda akan ditinggalkan konsumen, jika produk Anda mengecewakan saat pertama kali Anda tawarkan ke pasaran. Konsumen tidak akan pernah lagi membeli produk Anda. Produk baru yang memiliki kualitas baik, akan banyak dicari dan dibutuhkan orang. Kualitas produk ini akan menjadi yang utama dalam cara memasarkan produk yang belum dikenal. Anda memang sedang bersaing dengan produk-produk serupa yang lebih dahulu merebut hati konsumen. Tapi, dengan kualitas yang baik dan unggul dari produk yang sudah ada, maka konsumen perlahan akan menyadari bahwa produk Anda lebih baik.

Strategi marketing yg efektif adalah, mencoba pasar baru dengan menawarkan produk yang dibutuhkan konsumen dengan kwalitas produk yang baik. Namun tentu harus dengan strategi pemasaran produk baru. Strategi pemasaran bagi produk baru, juga berpengaruh besar terhadap penjualan produk. Setiap usaha atau pebisnis, tentu ingin agar produk yang dia tawarkan dapat dikenal oleh banyak orang, khususnya target pasar yang diharapkannya. Maka strategi marketing yg efektif adalah melakukan promosi yang berkesan sebagai cara memasarkan produk yang belum dikenal. Sebab kesan pertama yang diperoleh konsumen dari sebuah produk baru, akan menentukan penilaian mereka terhadap image produk tersebut.

Contoh strategi pemasaran produk baru, Anda bisa mengirimkan kartu ucapan terima kasih kepada pelanggan setia Anda. Atau memberikan info katalog produk dan promo diskon dari produk yang Anda miliki melalui email atau SMS. "Buat mereka lebih dihargai". Jika perlu Anda bisa menambahkan layanan pengiriman barang untuk kecepatan pemesanan. Kemudian jeli terhadap kebutuhan konsumen, merupakan salah satu strategi pemasaran yang sangat ampuh untuk menarik minat konsumen. Karena dengan adanya kebutuhan tersebut, daya beli konsumen akan semakin meningkat. Termasuk daya beli terhadap produk baru yang memberikan solusi untuk masalah mereka.

Inilah beberapa tips strategi memasarkan produk baru yang belum dikenal konsumen. Strategi marketing ataupun, strategi promosi sangat mempengaruhi tingkat penjualan suatu produk. Pemasaran yang tidak mencapai target adalah sebuah kegagalan dari strategi pemasaran produk baru yang dilakukan. Maka memasarkan produk baru dan mempromosikan produk di pasar dengan strategi pemasaran produk baru ini sangat penting untuk dilakukan untuk mendapat keuntungan atas penjualan produk baru Kita. Semoga tips strategi memasarkan produk baru yang belum dikenal ini dapat membantu Anda untuk memasarkan produk baru Anda ke pasaran.
Selamat Mencoba!.



Share This Article:

Menerima Jasa Pembelian Barang di Amazon

0 comments :

Post a Comment

PF plazaonly.blogspot.com | Blogger Theme by plazaonly - Suka Templates ini? | Unduh disini
If you benefit from this article, you can contribute through my bitcoin wallet 1CHf6G7ZL3PhR6vMisEHyZQMWPyQ2upuEs