Cara Memulai Bisnis Online Tanpa Modal Uang ~ PLAZA ONLY
close

Sunday, May 15, 2016

Cara memulai bisnis online tanpa modal uang "bisnis online menjanjikan tanpa modal". Banyak bisnis online menjanjikan tanpa modal, bisnis gratis menghasilkan uang di internet semakin hari semakin banyak. Namun bagaimana cara bisnis online yang menguntungkan?. Bisnis gratis menghasilkan uang di internet adalah dengan cara bisnis online di facebook. Media sosial tidak hanya membuat Kita aktif berkomunikasi dengan sahabat, atau teman yang tinggal berjauhan dengan Kita. Namun media sosial kini lebih dari sekedar alat komunikasi. Karena sudah banyak "brand bisnis" yang sukses karena menggunakan media sosial sebagai sarana marketing. Di media sosial seperti Facebook, Kita dapat mempromosikan bisnis secara gratis.

Cara Memulai Bisnis Online Tanpa Modal Uang

Marketing atau pemasaran bisnis di facebook secara gratis merupakan bisnis online menjanjikan tanpa modal. Cara memulai bisnis online tanpa modal ini, agar bisnis Kita berhasil dipromosikan di Facebook maka Anda perlu memahami pengguna dari Facebook itu sendiri. Karena media sosial yang satu ini berbeda dari media lain seperti radio, televisi, majalah maupun website/blog. Berikut tips cara mempromosikan bisnis/usaha lewat Facebook.
1. Jangan gunakan Facebook untuk agresif berjualan
Facebook merupakan media sosial yang menyenangkan, dimana Kita bisa mengobrol dengan teman-teman, berbagi foto dan video aktfitas Kita. Maka Anda harus bergabung dalam setiap percakapan dari pengguna media sosial ini, dan menjadi bagian dari komunitas Facebook. Jangan sekali-kali menjadi orang yang secara agresif menawarkan produk atau bisnis Anda di sana, seperti selalu menggunakan slogan iklan (spam komentar), selalu memposting berulang kali tentang produk atau jasa tertentu. Jika ini Anda lakukan maka kemungkinan teman Facebook Anda akan berhenti mengikuti Anda, bahkan Mereka mungkin akan menulis komentar negatif tentang bisnis Anda.
2. Miliki strategi yang jelas dalam promosi
Sangat penting untuk memiliki strategi yang jelas dalam mempromosi bisnis dengan menggunakan Facebook. Misalnya, Anda ingin mempromosikan baju anak-anak, maka ada baiknya daftar teman yang harus Anda tambahkan ke akun Facebook adalah teman yang sudah punya anak (minimal sudah menikah). Jangan menambahkan anak sekolah ke daftar teman atau yang sudah punya anak tapi sudah dewasa. Kemudian atur jadwal untuk membuat postingan tentang ulasan bisnis yang mau dipromosikan setiap hari dan jadwal untuk membuat postingan testimoni akan bisnis tersebut. Membuat strategi dalam mempromosikan bisnis di media sosial akan memberikan arahan pada hasil pemasaran bisnis Anda di Facebook sehingga Anda dapat mengukur keberhasilan.
3. Buat kalimat postingan yang mudah dimengerti.
Saat mempromosikan bisnis di media sosial, bicaralah secara manusiawi untuk bisnis Anda. Karena pengguna Facebook ingin berbicara secara normal, natural dan manusiawi, mereka tidak ingin terkena situasi formal dan kaku. Jadi Anda harus mampu menulis dengan situasi yang terdengar nyata dan menyenangkan, dengan menggunakan gaya bahasa yang sesuai dengan bisnis Anda.
4. Buat postingan secara teratur.
Media sosial tidak seperti media lainya seperti majalah, televisi. Media sosial seperti Facebook, dibuat khusus untuk Kita sering-sering update semua aktifitas yang sudah dilalui maupun yang sedang dilakukan. Sehingga saat media sosial ini Kita pakai untuk promosi, maka semua pengguna Facebook akan memeriksa halaman akun Facebook Kita. Dan mereka harus melihat bahwa Anda secara teratur memposting materi baru (setidaknya sekali sehari). Tetapi yang terpenting, postingan Anda memiliki konten yang menarik untuk audien, jika perlu ajak audien memberikan komentar. Ketika pengguna Facebook melakukan komentar, responlah dengan cepat dalam waktu kurang dari 24 jam. Ketika Anda tidak merespon pengguna, maka semakin melemahkan citra bisnis Anda dan mereka akan menghiraukan tawaran Anda. Sebisa mungkin, sertakan gambar atau video untuk setiap postingan. Gambar dan video adalah unsur utama dari daya tarik Facebook. Maka gunakan daya tarik ini untuk setiap postingan promosi bisnis Anda. Sebagai contoh, jika Anda promosi usaha bisnis pakaian, maka postinglah foto-foto baju atau Anda bisnis properti, maka postinglah gambar sebuah rumah mewah. Jika Anda seorang pelatih pribadi, maka Anda bisa posting sebuah video instruksional tentang bagaimana melakukan latihan tertentu.
5. Buat postingan interaksi dengan audien.
Sekali-sekali, buat postingan interaksi dengan audien Anda di media sosial. Seperti, melakukan kontes, games, survei, undian dapat hadiah, dll. Pengguna media sosial akan suka ketika Facebook menyenangkan, dan ketika Anda memberikan sesuatu yang mereka tidak bisa mendapatkannya dengan cara lain. Diskon dan hadiah adalah alasan paling populer bagi pelanggan untuk mengikuti halaman suatu Facebook bisnis. Demikian juga kontes dan permainan, sehingga Anda dapat menggunakan cara ini untuk menghidupkan halaman Facebook Anda. Facebook juga dapat digunakan untuk mendistribusikan survei pelanggan. Jika Anda melakukan ini, pastikan bahwa isi survei Anda singkat, atau menyediakan link survey yang bisa diklik oleh pengguna sehingga bisa berbagi dengan teman-teman mereka yang lain.
6. Sabar dalam membina hubungan dengan pelanggan.
Dibutuhkan waktu untuk membangun suatu hubungan yang baik dengan pengguna Facebook lainnya, jadi bersabarlah dan teruslah terlibat dalam percakapan di media sosial. Dan tetaplah menyediakan konten yang bermanfaat, dan mengembangkan manfaat bagi pelanggan setia untuk membantu membina hubungan yang positif dengan mereka.
7. Mempromosikan halaman Facebook Anda.
Jika Anda memiliki halaman Facebook untuk tujuan bisnis, maka promosikanlah secara offline maupun online seperti cantumkan selalu alamat Facebook Anda pada kop surat, kartu nama bisnis, website dan email.

Cara memulai bisnis online tanpa modal lewat Facebook adalah gratis dan bisa menghasilkan uang. Bisnis online menjanjikan tanpa modal ini bisa Anda coba untuk salah satu bisnis affiliasi ataupun untuk berjualan produk orang lain. Karena cara bisnis online tanpa modal uang, salah satunya adalah bisnis affiliasi dan dropship produk. Jadi Anda bisa memanfaatkan media sosial untuk memulai bisnis online Anda tanpa modal uang, asalkan Anda paham cara-cara mempromosian bisnis Anda lewat Facebook, seperti bagaimana cara membuat bisnis Anda dikenal dan diingat orang?. Beberapa trik marketing yang bisa Anda pelajari bagaimana strategi marketing branding bisnis yang khas dan unik untuk membuat semua orang terus mengingat brand bisnis yang Kita promosika adalah.
1. Buat brand bisnis Anda punya passion dan visi yang jelas. Passion dan visi yang jelas akan membawa suatu brand bisnis kepada proses marketing yang smooth namun tetap efektif.
2. Ciptakan identitas branding yang khas. Identitas branding yang khas dan unik akan membuat semua orang terus mengingat brand bisnis yang Kita promosikan.
3. Tampilkan brand secara transparan. Brand yang menjalankan proses bisnis secara jujur tentu tidak segan-segan untuk memperlihatkan bisnisnya secara terbuka dan transparan. Mempromosikan brand bisnis secara jujur dan transparan merupakan modal bisnis untuk jangka panjang.
Ketiga trik marketing ini perlu dijalankan untuk memperjelas strategi promosi bisnis Kita di media sosial yang hendak Kita jalankan. Jadi, mulailah mengelola tim media sosial khusus pemasaran, karena hal ini juga bisa menjadi langkah yang baik untuk memulai proses marketing secara modern. Sudah saatnya bagi kita untuk mengelola brand bisnis dengan trik marketing dan pemanfaatan media sosial secara modern. Bersikap terbuka dengan perkembangan zaman bisa menjadi kunci kesuksesan suatu brand di masa mendatang.

Selain cara memulai bisnis online tanpa modal uang lewat Facebook, media sosial Twitter juga bisa untuk memulai bisnis online yang menjanjikan tanpa modal uang. Karena media sosial Twitter juga sangat efektif untuk meningkatkan brand sebuah bisnis, dan juga sebagai media komunikasi dengan calon pelanggan secara online. Bagi para pengusaha yang sudah meng-online-kan usahanya, Twitter merupakan salah satu media yang sangat efektif untuk promosi secara gratis. Jadi keuntungan utama menggunakan media sosial ini untuk bisnis adalah untuk "Branding dan Promosi Gratis".

bisnis online menjanjikan tanpa modal

Jadi, cara memulai bisnis online tanpa modal uang bisa lewat Facebook dan juga Twitter. Kedua media sosial ini bisa Kita gunakan untuk memulai bisnis online menjanjikan tanpa modal uang. Namun, kebanyak Kita tidak bisa memaksimalkan media sosial Twitter untuk bisnis. Karena Kita menganggap Twitter hanya posting-posting saja dan kurang mengerti strategi yang efektif menggunakan media sosial ini untuk memulai bisnis online yang menjanjikan tanpa modal. Dan berikut Saya berikan tips yang bisa Anda gunakan untuk memulai bisnis online yang menjanjikan tanpa modal menggunakan Twitter sebagai media berpromosi.
1. Perbanyak follower akun Twitter Anda.
Proses ini memang membutuhkan kesabaran ekstra karena akun baru biasanya tidak mudah menggaet follower. Namun jangan khawatir, jika akun Anda bisa membagi twit yang bermanfaat dan menarik, maka follower pun akan datang dengan sendirinya. Jika tak sabar menunggu, Anda juga bisa mencoba menggunakan jasa penambah follower. Dengan cara ini Anda bisa mendapatkan 500 hingga 1000 follower dalam waktu singkat. Tetapi ingat, pastikan bahwa follower yang Anda dapatkan merupakan follower aktif.
2. Konsisten nge-tweet.
Setelah follower didapat, langkah berikutnya adalah menjaga agar mereka tidak berkurang. Untuk itu Anda harus rajin membagi twit yang bermanfaat bagi follower Anda. Jumlah twit yang disarankan dalam satu hari adalah 10 hingga 15 twit.  Jika Anda pikir terlalu berat untuk nge-twit sebanyak itu, pergunakan aplikasi Twitter otomatis, seperti Hootsuite atau tweetdeck, twitter.com. Anda tinggal membuat jadwal, aplikasi tersebut akan secara otomatis melakukan twit sesuai dengan waktu yang Anda setting. Namun yang perlu diperhatikan dalam poin ini adalah pastikan Anda memiliki banyak materi postingan dengan variasi tertentu, bisa gambar atau visualisasi lainnya agar follower yang melihat tidak jenuh.
3. Tujukan ke website/blog usaha atau bisnis Anda.
Sesekali selipkan tautan ke website/blog bisnis Anda dalam twit. Jangan terlalu sering karena follower akan menganggap akun Anda hanya untuk jualan atau promosi. Website menjadikan Anda terkesan serius dan professional, dan memiliki website juga bisa menciptakan kesan yang kuat bagi pelanggan. Dengan website ini pun Anda bisa meng-explore semua produk yang akan Anda jual.
4. Menentukan waktu posting tweet.
Pengguna Twitter tidak selalu online 24 jam dalam sehari. Biasanya ada hari dan jam tertentu dimana para pengguna Twitter aktif, dan waktu tersebut berbeda di setiap negara. Jika target market bisnis Anda di Indonesia, tentunya jam posting Tweet-nya akan berbeda bila target marketnya ada di Amerika. Berdasarkan sebuah riset menyebutkan bahwa waktu yang paling efektif untuk mengirimkan Tweet adalah pada hari Senin dan Selasa, sebaiknya hindari posting Tweet pada jam 8 malam sampai jam 9 pagi. Menurut riset tersebut, hari yang kurang baik untuk posting Tweet adalah hari Jumat karena pada hari itu kebanyakan orang lebih sibuk dengan kegiatan offline.
5. Gunakan buzzer.
Buzzer adalah sebutan untuk akun Twitter yang berpengaruh dan memiliki banyak follower. Dalam bisnis, buzzer sering digunakan sebagai akun promo. Buzzer ini bisa seleb twit, selebriti yang suka sekali nge-tweet dan memiliki follower banyak atau tokoh yang memiliki kecenderungan yang sama dari bisnis yang Anda jalankan.
6. Bantu promo akun lain.
Jangan sungkan juga untuk menjalin pertemanan dengan akun Twitter yang Anda anggap cocok dengan bisnis Anda. Ajak mereka bekerja sama dengan saling promo akun. Ini akan membantu Anda untuk menggaet follower dari akun lain dan bahkan tidak mungkin akan menjadi pelanggan potensial untuk bisnis Anda.

Demikianlah cara memulai bisnis online tanpa modal uang. Kita bisa memulai bisnis online yang menguntungkan asalkan tahu cara bisnis online tanpa modal uang lewat media sosial. Manfaatkan media sosial seperti Facebook dan Twitter untuk bisnis gratis menghasilkan uang tanpa modal. Dan tips pemasaran sukses lewat Facebook dan Twitter ini adalah "sajikan beragam informasi lain di luar produk atau bisnis yang Anda promosikan atau pasarkan pada akun media sosial tersebut". Pengguna media sosial tentu tidak puas dengan informasi seputar produk terus menerus. Karena brand bisnis yang modern dan konseptual akan menyajikan beragam informasi lain di luar produk yang dipasarkan. Hendaknya strategi ini dapat Anda contoh untuk brand bisnis Anda yang sedang melakukan proses marketing. Agar cara memulai bisnis online tanpa modal uang ini sukses dan berhasil Anda terapkan.
Selamat Mencoba!.



Share This Article:

Menerima Jasa Pembelian Barang di Amazon

0 comments :

Post a Comment

PF plazaonly.blogspot.com | Blogger Theme by plazaonly - Suka Templates ini? | Unduh disini
If you benefit from this article, you can contribute through my bitcoin wallet 1CHf6G7ZL3PhR6vMisEHyZQMWPyQ2upuEs