Cara Mengatasi Timbulnya Jerawat Akibat Hormon Tidak Seimbang ~ PLAZA ONLY
close

Wednesday, May 4, 2016

Cara mengatasi jerawat akibat hormon. Timbulnya jerawat karena hormon tidak seimbang. Cara mengatasi timbulnya jerawat akibat hormon yang tidak seimbang ini adalah dengan pola hidup dan makan yang sehat. Pada artikel "cara mengatasi timbulnya jerawat akibat hormon tidak seimbang" ini, akan menjelaskan bagaimana cara mengatasi jerawat akibat hormon. Selain karena kulit yang kotor, jerawat juga bisa timbul akibat dari hormon yang tidak seimbang. Pada umumnya jerawat terjadi karena Kita jarang membersihkan wajah, tetapi ada kalanya jerawat timbul karena "hormon",  dimana Kita sudah rajin membersihkan wajah, memakai obat jerawat dan rutin melakukan perawatan. Tetapi wajah Kita tetap dihiasi dengan "jerawat", dan timbulnya jerawat ini akibat hormon yang tidak seimbang.

Cara Mengatasi Timbulnya Jerawat Akibat Hormon Tidak Seimbang

Lalu bagaimana cara mengatasi jerawat akibat hormon ini?. Timbulnya jerawat karena hormon tidak seimbang sering dialami oleh remaja, baik laki-laki maupun perempuan. Jerawat akibat hormon biasanya muncul saat kadar hormon sedang tidak seimbang dari dalam tubuh. Hampir semua perempuan memiliki jerawat sebelum mengalami menstruasi. Begitu juga dengan laki-laki saat memasuki masa pubertas. Hal ini terjadi karena hormon sedang tidak stabil. Penelitian mengatakan, hal ini terjadi kerana tidak seimbangnya hormon pada tubuh sebagai pemicu utama. Hormon yang menyebabkan jerawat ini dipicu oleh hormon tertentu. Dan hormon yang tidak seimbang tersebut menyebabkan sekresi pada kelenjar kulit.

Timbulnya jerawat karena hormon tidak seimbang ini sebenarnya tidak boleh dianggap enteng karena cara mengatasi timbulnya jerawat pada orang-orang dewasa yang disebabkan oleh perubahan kadar hormon ini, tidak bisa di obati dengan obat jerawat yang dijual bebas. Banyak yang berfikir semua obat jerawat atau masker bisa mengatasi jerawat karena hormon. Padahal itu tidak benar, pola hidup dan makan makanan yang sehatlah yang dapat mencegah jerawat akibat hormon ini. Jerawat adalah salah satu gangguan kulit yang sering muncul di wajah, oleh karena itu Anda harus segera mengatasinya jika terdapat jerawat di wajah Anda.

Selain itu, mengatasi jerawat karena hormon juga Anda harus tahu bagaimana ciri ciri jerawat karena hormon dan bagaimana cara mengatasi jerawat akibat hormon tersebut. Ciri-ciri jerawat karena hormon dapat terjadi saat pubertas, kehamilan atau saat stress, sehingga diperlukan cara mengatasinya dengan tepat. Karena setiap orang yang mengalami jerawat dipengaruhi oleh beberapa faktor yang berbeda, salah satunya "jerawat akibat hormon". Jerawat karena hormon biasanya muncul saat kadar hormon sedang tidak seimbang dari dalam tubuh. Hormon yang tidak seimbang tersebut menyebabkan sekresi pada kelenjar minyak dan lemak di kulit wajah.

Ciri ciri jerawat karena hormon.
1. Jerawat timbul pada usia 13-35 tahun saat masa remaja laki-laki maupun perempuan mengalami pubertas dan orang dewasa dengan libidio.
2. Untuk kalangan perempuan, jerawat ini muncul pada saat menjelang menstruasi, masa kehamilan dan menjelang menopause.
3. Pola hidup dan makan yang tidak sehat. Jerawat biasanya timbul jika kurang tidur, stres, atau makan mie instan atau makan makanan yang tidak sehat lainya, juga menjadi pemicu munculnya jerawat karena hormon yang sedang mengalami perubahan sehingga tidak seimbang.

Jerawat akibat hormon ini susah dihilangkan dengan obat jerawat pada umunya. Obat jerawat karena hormon tidak bisa hanya dengan obat pengendali hormon saja namun harus diimbangi dengan pola makan yang bernutrisi. Sebab makanan bernutrisi akan berpengaruh terhadap hormon. Hormon yang tidak seimbang dalam tubuh berperan sangat besar dalam pembentukan jerawat. Maka tidak heran, ketika menjelang haid perempuan sering muncul jerawat, atau pada saat pria begadang maka jerawat akan muncul. Timbulnya jerawat ini karena hormon tidak seimbang. Dan cara mengatasi jerawat akibat hormon ini dapat dicegah dengan beberapa langkah-langkah berikut ini.

Cara mengatasi jerawat akibat hormon.
1. Hindari jenis makanan junk food

Cara Mengatasi Timbulnya Jerawat Akibat Hormon Tidak Seimbang

Karena junk food biasanya mengandung garam yang cukup tinggi. Jadi sebaiknya hindari jenis makan ini, jika tidak mau timbul jerawat akibat hormon. Penelitian menunjukkan bahwa makanan cepat saji mempunyai hubungan dengan jerawat. Selain itu, minuman bersoda dan makanan yang mengandung gula tinggi dan sodium juga bisa memicu timbulnya jerawat karena hormon. Karena produksi insulin dalam tubuh dapat meningkat karena makan tersebut, sehingga metabolisme tubuh juga akan ikut meningkat dan memicu timbulnya jerawat.

2. Mengkonsumsi probiotik

Cara Mengatasi Timbulnya Jerawat Akibat Hormon Tidak Seimbang

Probiotik mengandung bakteri baik bagi tubuh, yang membantu tubuh menyerap nutrisi sehingga bermanfaat untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Probiotik juga bermanfaat untuk menyeimbangkan bakteri dari dalam tubuh, sehingga dapat mengontrol produksi sebum yang bisa menyebabkan jerawat.

3. Rutinlah mengkonsumsi teh hijau (Green Tea)

Cara Mengatasi Timbulnya Jerawat Akibat Hormon Tidak Seimbang

Berdasarkan penelitian, teh hijau mengandung anti oksidan tinggi yang ampuh untuk mengurangi jerawat, iritasi kulit serta kulit keriput. Mengkonsumsi teh hijau 3-4 gelas sehari sangat disarankan agar jerawat akibat hormon tidak timbul. Selain diminum, teh hijau juga bisa digunakan sebagai masker sebagai perawatan wajah berjerawat. Cara membuatnya pun cukup mudah. Cukup campurkan teh hijau dengan madu kemudian oleskan ke wajah, lalu pijat selama 2-5 menit dengan arah memutar jarum jam. Diamkan beberapa saat kemudian bilas dengan air bersih.

Hormon yang menyebabkan jerawat dapat di atasi dengan makanan sehat dan pola hidup sehat. Obat jerawat karena hormon  yang paling ampuh adalah "dengan makan makanan sehat dan pola hidup sehat". Pengobatan jerawat karena hormon tidak hanya dengan obat pengendali hormon saja namun harus diimbangi dengan pola makan sehat dan hidup sehat. Hampir semua jerawat timbul karena hormon yang tidak seimbang, jadi bukan hanya karena tidak suka mencuci muka. Jerawat karena hormon banyak ditemukan pada masa pubertas dan hidup yang tidak sehat seperti begadang, stres, makan makanan instan dan makanan pemicu jerawat lainnya. Inilah beberapa faktor yang dapat memicu timbulnya jerawat akibat hormon tidak seimbang.

Semoga tips cara mengatasi timbulnya jerawat akibat hormon tidak seimbang ini dapat mencegah timbulnya jerawat di wajah Anda. Jerawat akibat hormon ini, lebih sering  dialami para wanita karena lebih sering mengalami perubahan hormon pada masa-masa tertentu. Maka tidak heran, ketika menjelang haid sering muncul jerawat, karena pada saat itu hormon tidak seimbang. Hormon berperan sangat besar dalam pembentukan jerawat, dan cara menyembuhkan jerawat akibat hormon ini bisa dilakukan cukup dirumah dengan makan sehat dan pola hidup sehat. Tips lainnya cara mencegah timbulnya jerawat antara lain : rutinlah mencuci muka atau membersihkan wajah minimal dua kali sehari pada pagi hari dan sebelum tidur, rutin memakai masker minimal 1x seminggu, konsumsi buah dan sayur serta tidur teratur. Dan jangan lupa, gantilah selimut, sarung bantal guling, handuk yang digunakan secara berkala. Semua ini akan membantu tubuh untuk menstabilkan hormon yang tidak seimbang.



Share This Article:

Menerima Jasa Pembelian Barang di Amazon

0 comments :

Post a Comment

PF plazaonly.blogspot.com | Blogger Theme by plazaonly - Suka Templates ini? | Unduh disini
If you benefit from this article, you can contribute through my bitcoin wallet 1CHf6G7ZL3PhR6vMisEHyZQMWPyQ2upuEs