Cara Mudah Mengatasi Migrain Sakit Kepala Sebelah Saat Haid ~ PLAZA ONLY
close

Tuesday, May 17, 2016

Cara mudah mengatasi migrain sakit kepala sebelah saat haid. Apa penyebab sakit kepala saat haid?. Apakah Anda migrain saat menstruasi?. Cara mudah mengatasi migrain sakit kepala sebelah saat haid akan Kita bahas bagaimana mengobati pusing saat haid pada artikel ini "mengatasi sakit kepala saat haid". Sakit kepala sebelah saat atau sebelum menjelang haid sering dialami perempuan. Sakit kepala sebelah atau dalam istilah medisnya disebut migrain ini dapat menyerang setiap wanita. Perempuan memiliki kecenderungan tiga kali lebih besar untuk terkena migrain atau sakit kepala sebelah daripada pria. Migrain saat menstruasi atau saat datang bulan, maka berbagai keluhan akan dirasakan oleh tubuh wanita. Mulai dari nyeri perut, mual, hingga sakit kepala.

Cara Mudah Mengatasi Migrain Sakit Kepala Sebelah Saat Haid

Sakit kepala sebelah saat haid normalkah?. Penyebab sakit kepala sebelah (migrain) saat atau sebelum menjelang haid ini adalah karena perubahan hormon. Tahukah Anda apa hubungan perubahan hormon dengan sakit kepala?. Penyebab wanita menjadi sensitif sebelum menstruasi tentunya disebabkan karena perubahan hormon pada tubuh wanita. Perubahan hormon atau perubahan fisiologis pada wanita, biasanya di mulai pada saat berumur 9 tahun. Menstruasi yang juga sering disebut dengan haid atau datang bulan akan terjadi pada perempuan yang sudah berusia 9 tahun dan paling lama pada usia 13 tahun. Dan berbagai gangguan kesehatan akan sering dirasakan wanita yang sedang menstruasi. Seperti kram ketika haid, nyeri perut dan kaki, serta kepala pusing saat haid. Penyebab ini terjadinya karena kontraksi otot rahim yang mendesak pembuluh darah mengeluarkan cairan. Jadi, sakit kepala saat haid adalah normal.

Cara mengatasi sakit kepala saat atau sebelum menjelang haid perlu diketahui setiap wanita. Karena ketika mengalami gangguan ini, umumnya aktivitas seorang perempuan menjadi terganggu. Wanita hampir setiap bulan mengalami gangguan kesehatan saat datang bulan, berbagai keluhan akan dirasakan oleh tubuh wanita, mulai dari nyeri perut, mual, hingga sakit kepala. Dan gejala yang paling parah adalah kelelahan yang disertai pusing, tak sedikit pula yang didera sakit kepala sebelah. Bagi kebanyakan perempuan, siklus menstruasi atau haid merupakan penyebab utama sakit kepala termasuk migrain. Biasanya serangan sakit kepala akan terjadi pada saat haid atau juga sebelum menjelang haid. Tapi pada umumnya timbul beberapa hari sebelum, saat atau sesudah haid.

Migrain saat menstruasi. Sering merasa sakit kepala atau pusing saat menstruasi?. Penyebab dan cara mengatasi atau mengobati sakit kepala sebelah (migrain) saat haid atau menstruasi ada banyak. Obat yang di jual bebas untuk menghilangkan rasa sakit kepala ini sangat banyak, dan sebenarnya obat-obat tersebut hanya menghilangkan rasa nyerinya saja dan tidak menghilangkan penyebabnya. Obat untuk mengatasi sakit kepala saat menstruasi datang, sebenarnya cukup perbanyak konsumsi air minum sehingga nyeri sakit kepala tidak begitu terasa. Sakit kepala atau pusing itu memang sangat menyakitkan bagi yang merasakan. Semua serba nggak enak, tidak hanya sakit kepala saja, perut juga akan terasa sangat nyeri. Gangguan sakit kepala akibat migrain saat haid tentu bukan hal yang menyenangkan. Untuk mereka yang langganan mengalami hal ini, karena hampir setiap bulan apalagi menjelang haid pasti migrain (sakit kepala sebelah).

Sering merasa sakit kepala atau pusing saat menstruasi?, migrain saat menstruasi membuat wanita penasaran kenapa sakit kepala sebelah seringkali datang saat atau sebelum menjelang haid (menstruasi)?. Hal ini ternyata bukan suatu hal yang aneh, nyaris semua wanita mengalami hal yang sama dan sangat mengganggu aktivitas perempuan. Sakit kepala sebelah saat atau sebelum menjelang haid/menstruasi, umumnya disebabkan oleh hormon. Pergolakan hormon di dalam tubuh memicu simpul saraf yang tegang, dan tingkat estrogen yang rendah ini memicu serangan migrain yang besar. Ditambah lagi karena hilangnya jumlah air yang ada di dalam tubuh, sehingga nyeri sakit kepala jadi semakin terasa dan mengganggu. Apakah Anda sering sakit kepala selama menstruasi?. Mengobati pusing saat haid agar nyeri tidak terlalu sakit, karena sakit kepala migrain memang sungguh menyakitkan. Maka cara alami untuk membantu meredakan migrain saat haid ada  beberapa cara untuk mengatasi dan mencegah sakit kepala sebelah ini.

Bagaimana mengobati pusing saat haid?. Obat apa yang cocok untuk mengatasi sakit kepala sebelah saat atau sebelum menjelang haid atau menstruasi datang?. Migrain merupakan rasa nyeri kepala sebelah yang sering kali berdenyut pada kepala saat haid, dan penderita hanya merasakan sakit kepala sebelah. Salah satu cara mengatasi migrain atau sakit kepala sebelah saat atau sebelum menjelang haid (menstruasi) yaitu dengan menggunakan cara alami. Cara penanganan agar nyeri tidak terlalu sakit yaitu :
1. Disarankan agar Anda menghindari kafein, terutama kopi saat sakit kepala mulai menyerang. Kopi dapat membuat tubuh lemas dan cairan di dalam tubuh cepat jauh berkurang.
2. Cukupi kebutuhan air minum, karena kurang cairan sakit kepala bisa semakin buruk. Jadi perbanyak konsumsi air minum sehingga nyeri sakit kepala tidak membuat Anda terganggu dan sakit kepala lebih cepat diredakan.
3. Hindari makanan terlalu banyak kandungan garam atau makanan dan minuman yang sifatnya diuretik.
4. Makan makanan kaya estrogen. Tingkatkan level hormon estrogen Anda dengan makan makanan kaya estrogen seperti udang dan jamur saat beberapa hari sebelum menstruasi datang. Cara ini akan menjaga level hormon estrogen tetap seimbang sehingga sakit kepala bisa dicegah.
5. Tidur yang cukup. Kelelahan tubuh juga bisa memicu sakit kepala yang mengganggu, sehingga disarankan agar Anda memiliki cukup tidur. Istirahat akan membantu mengembalikan metabolisme tubuh dan energi yang Anda butuhkan selama menstruasi datang. Selain itu, jangan takut untuk berolahraga. Tidak harus olahraga berat, cukup jalan-jalan selama 15-20 menit sehingga tubuh lebih rileks.

Inilah salah satu cara mengatasi atau mengobati migrain sakit kepala sebelah saat atau sebelum menjelang haid (menstruasi) yaitu dengan menggunakan cara alami. Tapi terkadang orang selalu mempercayakan cara medis dengan mengkonsumsi obat untuk mengatasi masalah migrain sakit kepala sebelah saat haid. Jadi sebaiknya hindari obat penghilang rasa sakit untuk menyembuhkan sakit kepala. Migrain atau sakit kepala sebelah yang Anda alami saat hanya datang sebelum dan saat mens/haid kemungkinan besar terkait erat dengan faktor hormon. Obat yang cocok untuk mengatasi sakit kepala sebelah saat atau sebelum menjelang haid (menstruasi) datang adalah dengan cara alami.

Jadi mengobati pusing saat haid, cara yang paling mudah mengatasi migrain sakit kepala sebelah saat atau sebelum menjelang haid atau menstruasi adalah "dengan cara alami". Karena penyebab migrain saat haid ini besar kemungkinannya karena perubahan hormon. Sehingga sakit kepala sebelah ini terjadi menjelang, sedang atau sesudah datang bulan atau haid. Sakit kepala pun akan dirasakan ketika haid. Tidak hanya sakit kepala saja, perut juga akan terasa sangat nyeri dan kram. Saat haid, sakit kepala sebelah pun datang dalam bentuk serangan kepala sebelah berdenyut. Sakitnya kadang di bagian belakang, dan sering pusing dan kantuk dialami saat pagi hari. Berbagai obat sakit kepala saat haid pun sangat banyak dijual bebas, namun cara paling mudah mengatasi migrain sakit kepala sebelah saat haid adalah dengan cara alami.



Share This Article:

Menerima Jasa Pembelian Barang di Amazon

0 comments :

Post a Comment

PF plazaonly.blogspot.com | Blogger Theme by plazaonly - Suka Templates ini? | Unduh disini
If you benefit from this article, you can contribute through my bitcoin wallet 1CHf6G7ZL3PhR6vMisEHyZQMWPyQ2upuEs