Jenis Usaha Sampingan Bagi Karyawan dan Ibu Rumah Tangga ~ PLAZA ONLY
close

Sunday, May 22, 2016

Jenis usaha sampingan bagi karyawan dan ibu rumah tangga. Usaha sampingan untuk karyawan. Ada banyak jenis usaha sampingan ibu rumah tangga yang dapat dilakukan oleh wanita bekerja atau karyawan. Jenis usaha sampingan di rumah ini, sebenarnya dapat dilakukan oleh ibu rumah tangga, karyawan, mahasiswa bahkan oleh pengangguran sekalipun. Perkembangan zaman semakin maju, kebutuhan hidup sehari-hari pun semakin meningkat sehingga usaha sampingan untuk karyawan, ibu rumah tangga, pegawai dan mahasiswa menjadi pencarian paling banyak oleh para pekerja atau pegawai saat ini. Macam-macam usaha sampingan ini pun kian hari kian banyak, jenis usaha sampingan mulai dari modal kecil, besar bahkan tanpa modal.

Jenis Usaha Sampingan Bagi Karyawan dan Ibu Rumah Tangga

Jenis usaha sampingan untuk karyawan dan ibu rumah tangga saat ini selalu dicari. Usaha sampingan modal kecil selalu dicari oleh sebagian besar kalangan masyarakat, karena labilnya perekonomian Kita di Indonesia dan juga karena perkembangan zaman yang semakin maju serta tren wirausaha yang sedang naik daun di tengah masyarakat Kita. Hal ini juga tidak terlepas dari kebutuhan hidup sehari-hari yang terus meningkat, sehingga usaha sampingan modal kecil untuk karyawan dan ibu rumah tangga pun semakin banyak. Seorang karyawan yang bekerja di sebuah perusahaan, baik itu perusahaan besar ataupun perusahaan kecil, suatu saat mereka tidak lagi dibutuhkan. Hal ini juga menjadi pendorong bagi para karyawan mulai melirik-lirik "jenis usaha sampingan untuk karyawan" yang nantinya jenis usaha sampingan ini bisa terus dijalankan dan dikembangkan bagi wirausaha pemula.

Usaha sampingan merupakan salah satu peluang bisnis yang banyak dicari orang, karena siapapun pasti ingin sekali memiliki usaha sendiri suatu hari nanti. Dan bila Anda seorang karyawan atau ibu rumah tangga, dan kebingungan untuk memulai usaha sampingan. Ada baiknya Anda memperhatikan beberapa referensi bisnis usaha sampingan yang cocok dijalankan di rumah. Ada banyak "macam-macam usaha sampingan untuk karyawan maupun ibu rumah tangga", namun tidak ada satupun yang bisa dianggap paling ideal karena masing-masing orang seharusnya memiliki passion. Peluang usaha sampingan untuk karyawan yang mudah untuk dijalankan oleh karyawan belum tentu mudah untuk dijalankan oleh ibu rumah tangga, begitu juga sebaliknya. Banyak jenis usaha yang bisa dijadikan sebagai peluang usaha sampingan, usaha sendiri dengan modal kecil maupun tanpa modal.

Dan berikut macam-macam usaha sampingan bagi karyawan dan ibu rumah tangga di rumah yang bisa Anda pilih sesuai passion. Memang tidaklah mudah untuk membagi waktu antara pekerjaan utama sebagai karyawan maupun ibu rumah tangga dengan waktu mulai dari pagi sampai sore hari dengan pekerjaan sampingan yang akan dijalankan ini. Namun, "jenis usaha sampingan wanita bekerja" ini adalah cara yang paling mudah dijalankankan, karena usaha sampingan ini dapat dilakukan setelah jam kantor selesai atau setelah pekerjaan utama beres. Sehingga tidak mengganggu pekerjaan utama, dan Kita bisa fokus menjalankan usaha sampingan ini di rumah.

Berikut beberapa jenis usaha sampingan bagi karyawan dan ibu rumah tangga yang bisa Anda pilih sesuai minat.

usaha sendiri dengan modal kecil

1. Membuka Grosir T-Shirt atau Olshop
Jenis usaha sampingan ini sangat cocok bagi Anda yang masih pemula. Dengan modal yang minim, Anda sudah bisa membuka grosir T-shirt di rumah. Dalam memulai bisnis grosir t-shirt atau olshop ini, Anda tidak perlu memiliki toko yang luas dan besar. Cukup luangkan waktu sekali untuk pergi ke pusat grosir seperti Tanah Abang untuk membeli pakaian minimal satu lusin, kemudian meminta nomor kontak mereka untuk Anda bisa melakukan pemesanan by phone, sms dan email. Atau Anda juga bisa mencari grosir t-shirt via online jika Anda tidak punya banyak waktu untuk pergi ke grosir Tanah Abang. Karena grosir Tanah Abang juga sudah banyak yang online saat ini. Pakaian tersebut dapat Anda jual di waktu luang, tawarkan ke teman Anda, kerabat dan keluarga. Juga Anda dapat mempromosikan via media sosial seperti BBM, Whatsapp, Facebook, Twitter, dan lain-lainnya. Jika satu kemeja seharga Rp 25.000 dibeli secara grosiran minimal satu lusin, maka harga 1 lusin biasanya akan lebih murah. Maka Anda dapat menawarkan ke teman, kerabat dan keluarga Anda satu kemeja seharga Rp 30.000 atau Rp 40.000. Jika terjual satu lusin (12 pcs) maka Anda akan mendapat keuntungan minimal 100 ribu. Jika ada pesanan dalam jumlah besar, Anda bisa meminta pembeli untuk mentransfer uang muka terlebih dahulu, kemudian Anda pesan ke grosir langganan untuk memesan pakaian tersebut.
2. Berjualan kue
Jenis usaha sampingan ini juga cocok bagi karyawan dan ibu rumah tangga. Karena berjualan kue juga sangat menguntungkan, Anda bisa membuat aneka jenis kue ringan dan berbagai macam jenis kue untuk keperluan pesta. Atau berjualan tahu goreng di sore hari atau malam hari. Jika Anda seorang ibu rumah tangga, berjualan tahu goreng ini tidak ada masalah dengan waktu. Karena bisa dilakukan kapan saja jika pekerjaan rumah sudah beres. Namun bagi yang berprofesi karyawan, walapun terkendala dengan waktu. Jenis usaha sampingan ini tetap bisa dijalankan tapi tidak secara langsung menjualnya ke konsumen. Anda bisa membuat tahu goreng kemudian menitipkannya ke penjual lain seperti penjual sate, bakso, kue maupun gorengan. Atau menitipkannya kepada mahasiswa untuk dijual di kampus. Upaya ini cukup unik dan mudah, hanya dengan modal kurang lebih dari 1 juta maka Anda dapat memulai jenis usaha sampingan ini.
3. Membuka warung kopi
Nah, jenis usaha sampingan ini sangat cocok untuk ibu rumah tangga tapi juga bisa bagi karyawan asalkan bisa membagi waktu. Warung kopi adalah usaha sampingan modal kecil dan bisa dijalankan oleh siapapun karena warung kopi bisa dibuka mulai dari pagi hari, siang, sore dan malam hari. Bagi Anda seorang karyawan, bisa membuka warung kopi atau cafe pada malam hari. Mengapa malam hari?. Jika memang anggaran dan tenaga Anda terbatas, maka paling baik buka di malam hari saja. Karena bagi Anda yang bekerja dari pagi hingga sore, malam hari adalah waktu yang tepat karena Anda dapat memantau usaha sampingan ini. Selain itu, waktu yang tepat untuk 'ngopi' biasanya adalah malam hari walaupun banyak orang yang ngopi di pagi hari. Usaha ini sangat cocok bila lokasi rumah Anda terletak di sekitar kampus atau kawasan industri. Untuk jenis usaha ini, modal awalnya memang sedikit besar untuk membeli sejumlah peralatan seperti gelas, sendok, kursi, meja, dan lain-lain. Minimal 10 Juta, angka tersebut juga sudah termasuk untuk menyewa tempat apabila rumah Anda tidak bisa dijadikan sebagai tempat usaha. Usaha ini juga bisa dibarengin dengan usaha lain seperti tahu goreng, kue, rokok, atau mi instan.
4. Membuka les di rumah
Jenis usaha sampingan yang satu ini dengan modal kecil bahkan tanpa modal pun, bisa dijalankan oleh ibu rumah tangga maupun karyawan. Memberikan les pada sore hari atau malam hari pada anak-anak sekolah juga merupakan usaha yang menjanjikan di kemudian hari. Jika Anda menekuni usaha ini, suatu hari bisa membuka usaha "BIMBEL" atau bimbingan belajar sekelas primagama atau yang lainnya. Tentu sejenis usaha ini membutuhkan keahlian, dan jika Anda punya keahlian mengajar maka jenis usaha ini cocok untuk Anda jalankan.
5. Membuka jasa penulis
Menulis buku atau menulis artikel dibeberapa media online maupun offline merupakan jenis usaha sampingan yang bagus untuk wanita bekerja, baik karyawan maupun ibu rumah tangga. Tentunya jenis usaha sampingan yang satu ini, yang dibutkan adalah keahlian bukan modal uang. Jadi, jika Anda punya keahlian menulis artikel, Anda bisa mengirim artikel Anda ke beberapa media di Kota Anda. Jika artikel Anda dimuat, maka Anda akan menerima upah. Atau bisa juga menawarkan jasa ke beberapa blogger, jika Anda bisa menulis artikel tentang resep masakan atau tentang kesehatan dan lain-lainya maka menawarkan jasa menulis artikel untuk blog sangat cocok, jika Anda tidak bisa membuat blog sendiri. Tapi jika Anda bisa membuat dan membangun blog sendiri tentunya akan lebih baik lagi. Keuntungan menulis di blog sendiri, jika artikel dan SEO Kita bagus maka akan banyak dikunjungi oleh netizen. Dan akhirnya blog Kita akan kebanjiran permintaan dari pengiklan atau Kita sendiri bisa menawarkan blog Kita kepada pengiklan untuk mendapatkan uang. Begitu juga dengan menulis buku, usaha sampingan ini juga bisa Anda coba jika punya keahlian menulis.

Nah, itulah beberapa macam-macam usaha sampingan yang patut Anda coba. Jenis usaha sampingan bagi karyawan dan ibu rumah tangga ini merupakan salah satu peluang Anda untuk mendapatkan uang. Peluang usaha ini bisa dikerjakan ibu rumah tangga maupun karyawan  tanpa harus mengorbankan keluarga karena bisa dikerjakan di rumah sebagai usaha sampingan tanpa modal yang besar. Dan usaha ini juga sangatlah mudah bagi pemula untuk dijalani dalam membuka usaha sampingannya. Bekerja di rumah untuk menekuni usaha sampingan di waktu senggang Anda merupakan cara memanfaatkan waktu luang di luar jam kerja. Namun menjalankan sebuah usaha sampingan di rumah tidaklah semudah yang Kita bayangkan. Ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan saat ingin memulai  membuka usaha sampingan.

Usaha sampingan modal kecil untuk karyawan dan ibu rumah tangga tidak selalu berhasil. Karena usaha sampingan di rumah ini tidak selalu dengan "modal".  Faktanya, besar kecilnya modal sebenarnya tergantung dari jenis usaha apa yang Kita pilih. Banyak alasan seseorang untuk menjadi pengusaha atau membuka usaha sampingan di rumah. Bagi sebagian orang yang masih berstatus karyawan atau pegawai kantoran, maupun mahasiswa. Alasan mulai dari hanya ingin mengisi waktu luang dengan kegiatan yang positif atau mencoba sesuatu yang baru untuk menekuni passion mereka. Sampai dengan alasan yang paling dominan yaitu ingin menambah penghasilan diluar penghasilan mereka sebagai karyawan atau pegawai. Namun memilih "jenis usaha sampingan" bagi pemula yang mau membuka usaha sampingan di rumah merupakan penentu berhasil atau tidaknya jenis usaha sampingan yang Anda tekuni.

Ada banyak jenis usaha sampingan bagi karyawan dan ibu rumah tangga, tapi pilihlah sesuai dengan minat atau hobby Anda. Jika sesoorang telah memiliki niat yang kuat untuk memulai usaha, meskipun Kita sibuk kerja, memiliki sebuah usaha bukanlah hal yang sulit. Apalagi usaha yang mau dijalankan merupakan hobby atau minat Kita sendiri. Adanya peluang bisnis atau usaha sampingan dengan modal kecil membuat orang untuk mencoba membangun usahanya sendiri. Namun kenyataannya, usaha sendiri dengan modal kecil tidak berjalan semestinya alias tidak berhasil. Banyak sekali pegawai negeri dan karyawan swasta yang ingin berbisnis rumahan atau bahkan sudah memiliki usaha sampingan di rumah. Tapi usaha sampingan di rumah tidak jalan karena beberapa faktor. Dan faktor utamanya karena "jenis usaha sampingan bagi karyawan dan ibu rumah tangga" yang dipilih tidak sesuai dengan minat atau passion mereka. Maka pilihlah jenis usaha sampingan yang sesuai passion Anda.
Selamat Mencoba!.



Share This Article:

Menerima Jasa Pembelian Barang di Amazon

0 comments :

Post a Comment

PF plazaonly.blogspot.com | Blogger Theme by plazaonly - Suka Templates ini? | Unduh disini
If you benefit from this article, you can contribute through my bitcoin wallet 1CHf6G7ZL3PhR6vMisEHyZQMWPyQ2upuEs