Tips Agar Betah dan Nyaman Bekerja di Tempat Kerja Baru ~ PLAZA ONLY
close

Friday, May 20, 2016

Tips agar betah dan nyaman bekerja di tempat kerja baru. Sudah tidak betah di tempat kerja?. Ada cara agar betah di tempat kerja baru karena cara beradaptasi di tempat kerja baru pun ada strateginya. Resign karena tidak betah bekerja di tempat kerja baru bukanlah solusi. Jika Anda gak betah di tempat kerja, jangan langsung buru-buru resign karena tidak betah. Agar Anda bisa betah dan nyaman bekerja di tempat kerja baru, dibutuhkan usaha dari diri sendiri. Jika baru 3 bulan bekerja di tempat kerja yang baru, namun Anda sudah banyak mengeluh karena tidak betah, maka itu pertanda Anda belum benar-benar tahu cara beradaptasi.

Tips Agar Betah dan Nyaman Bekerja di Tempat Kerja Baru

Tips agar betah dan nyaman bekerja di tempat kerja baru ini wajib Anda simak, agar tidak buru-buru resign karena tidak betah. Gak betah di tempat kerja yang baru biasanya bukan hanya soal gaji dan beban kerja yang berlebihan. Tapi merasa sudah tidak betah di tempat kerja, biasanya disebabkan karena suasana kantor atau tempat kerja yang tidak nyaman. Dan ketidaknyamanan ini datang lebih banyak dari rekan kerja dan atasan. Saat Kita gagal beradaptasi dengan rekan kerja, maka sudah bisa dipastikan Kita gak bakalan betah di tempat kerja. Rekan kerja merupakan salah satu alasan Anda betah di kantor. Jadi, jika Anda merasa sudah tidak betah di tempat kerja, cobalah perbaiki hubungan Anda dengan rekan kerja.

Gak betah di tempat kerja seringkali karena hubungan Kita dengan rekan kerja tidak baik dan harmonis. Atau hubungan Kita dengan atasan (bos) di tempat kerja sedang ada masalah. Dan hal ini tidak bisa menjadi alasan Kita untuk resign karena tidak betah. Karena bisa jadi masalah ini akan terjadi juga di tempat kerja baru nanti, bahkan tempat kerja baru pun akan menanyakan alasan Anda untuk resign dari tempat kerja yang lama. Dan jika ini alasan Anda, "sudah tidak betah di tempat kerja karena kurang harmonis atau tidak nyaman dengan rekan kerja atau atasan". Maka tempat kerja baru akan berhati-hati menerima Anda, karena Anda dinilai tidak bisa beradaptasi. Jadi, ini bukan solusi untuk Anda resign karena tidak betah.

Tips cara agar Anda betah di tempat kerja baru, usahakan hubungan Anda dengan rekan kerja maupun atasan akrab dan tidak saling jaim (jaga image). Jika rekan kerja dan atasan di kantor sudah Anda anggap seperti keluarga sendiri, maka Anda  bekerja lebih nyaman. Hubungan yang baik dan hormonis dengan teman sekantor, bukan hanya memberikan rasa nyaman tapi akan lebih saling membantu dan mendukung jika mengalami kendala-kendala dalam bekerja. Jalin hubungan yang akrab dengan atasan atau bos Anda seperti teman atau orang tua, namun Anda tetap harus hormat kepadanya. Saat atasan memberikan intruksi atau sedang memberikan masukan atas pekerjaan Anda, maka harus benar-benar diperhatikan. Jangan karena merasa sudah akrab, sehingga mengabaikan intruksi atasan. Begitu juga dengan rekan kerja, akrab boleh-boleh saja tapi untuk tugas dan pekerjaan kantor haruslah benar-benar diperhatikan.

Resign karena tidak betah bukanlah merupakan hal yang baik. Memang tidak mudah untuk membuat rasa nyaman di tempat kerja yang baru, hal ini harus Anda pikiran saat Anda menjalani pekerjaan yang Anda jalani sekarang. Selalu pikirkan cara agar dapat merasa nyaman dan betah bekerja di tempat kerja baru. Jika mulai merasa gak betah di tempat kerja, abaikan ketidaknyamanan itu dengan memperbaiki cara berpikir dan pola pandang Anda pada ketidaknyamanan itu. Sebisa mungkin, ciptakan suasana baru di tempat kerja baru Anda. Selain membuat suasana baru yang menyegarkan di kantor, ini juga bisa membantu Anda menjalin pertemanan yang baik dan harmonis berjalan di tempat kerja baru. Agar Kita dapat bertahan lama dalam pekerjaan baru, ada banyak hal yang harus Anda pelajari. Beberapa cara yang dapat membantu Anda untuk membuat rasa nyaman dan betah bekerja di tempat kerja baru, sehingga pekerjaan Anda bisa lebih cepat selesai tepat waktu sehingga rasa nyaman dan betah semakin mudah Anda capai.

Berikut tips agar betah dan nyaman bekerja di tempat kerja baru, selain Anda harus selalu menjaga hubungan baik dan harmonis dengan teman kerja dan juga atasan Anda di tempat kerja baru. Beberapa hal di bawah ini perlu Anda perhatikan agar Anda bisa bertahan lama pada pekerjaan Anda dan tentunya ini bisa menciptkan rasa nyaman bekerja di tempat kerja baru Anda.
1. Pintar membagi waktu
Dalam bekerja, selalu dahulukan pekerjaan yang urgent/priority atau hal yang paling penting. Pintar membagi waktu dalam pekerjaan yang teratur setiap harinya, terutama ketika menghadapi deadline dapat membantu Anda merasa nyaman dalam bekerja karena sudah pasti Anda tidak akan mendapat tegoran dari atasan apalagi rekan kerja.
2. Anggap setiap pekerjaan adalah tantangan
Walapun pekerjaan yang Anda kerjakan setiap harinya sama terus-menerus, tetapi dengan Anda menganggap setiap pekerjaan adalah tantangan, maka Anda akan merasa lebih positif terhadap pekerjaan. Tantanglah diri Anda sendiri pada rutinitas yang mungkin membosankan, karena mengerjakan hal yang sama terus-menerus setiap harinya. Dan buatlah agar pekerjaan jadi lebih menarik dan enggak membosankan. Dengan demikian Anda akan berusaha dengan cepat untuk menyelesaikan pekerjaan Anda setiap hari.
3. Banggalah dengan pekerjaan
Mungkin pekerjaan sekarang ini bukanlah pekerjaan impian, namun tetap tanamkan dalam pikiran Anda bahwa pekerjaan yang sekarang adalah yang terbaik. Selama ini Anda mengharapkan pekerjaan yang terbaik, dan Anda harus bangga bisa mendapat pekerjaan yang sekarang ini. Dengan menghargai diri Anda sendiri, karena sudah mendapat pekerjaan dengan hasil jerih payah sendiri akan membantu Anda merasa betah dan nyaman bekerja di tempat kerja baru. Ciptakan rasa bangga pada diri sendiri atas apa yang sudah dikerjakan selama ini dan apa pekerjaan Anda saat ini.
4. Tingkatkan keterampilan
Keterampilan dan kecerdasan selalu dicari dalam pekerjan apapun. Jadi, terus tingkatkan keterampilan dan pengetahuan Anda mengenai perusahaan atau tempat Anda bekerja. Serta berikan masukan-masukan yang berguna untuk perusahaan, seperti bagaimana cara mengembangkan perusahaan, bagaimana cara meningkatkan penjualan, dll. Dengan melakukan hal ini, maka potensi dan keterampilan serta kecerdasan Anda akan diperhitungkan. Bahkan, bisa saja Anda akan mendapatkan promosi dan naik lebih cepat daripada rekan kerja yang lainnya. Dan tentunya, hal ini akan membuat Anda merasa betah dan nyaman bekerja di tempat kerja baru.
5. Mencoba hal lain
Mencoba hal yang baru memang menyenangkan dan menantang. Dan terkadang, Kita perlu melakukan sedikit perubahan agar pekerjaan terasa menyenangkan. Tidak perlu sampai pindah kantor atau mencari pekerjaan lain. Cukup lakukan perubahan kecil saja, misalnya pindah ke divisi lain, siapa tahu minat Anda sebenarnya ada pada divisi tersebut. 

Ada banyak cara agar betah di tempat kerja baru, dan ada banyak alasan untuk Kita resign. Sudah tidak betah di tempat kerja bisa jadi karena beban kerja yang berlebihan sehingga nggak betah karena kerjanya capek dan pulangnya malem terus. Gak betah di tempat kerja juga bisa karena lokasi tempat tinggal yang jauh dari kantor, sehingga membutuhkan usaha dan waktu yang tidak sedikit. Tidak nyaman bekerja di tempat kerja baru, bisa juga karena tidak sesuai dengan passion. Jadi, yang membuat Kita betah bekerja, bukan hanya soal gaji yang tinggi. Begitu juga jika Kita merasa sudah tidak betah di tempat kerja. Alasan seorang resign dari pekerjaan juga bisa karena adanya tawaran yang lebih baik dari pekerjaan yang sekarang ini. Namun, jika ada tawaran kerja di tempat lain, coba Anda pertimbangkan dahulu "apakah pekerjaan tersebut benar-benar lebih baik dari pekerjaan yang sekarang ini". Jangan hanya karena gaji yang lebih tinggi, namun pertimbangkan juga kenyamanan. Apalah artinya kerja di tempat keren dan gaji banyak tapi hati Anda tidak nyaman.

Tips lain agar betah dan nyaman bekerja di tempat kerja baru, "jangan lupa menjalankan ibadah atau berdo saat Anda menjalankan berbagai tugas di kantor". Bekerjalah dengan iklas!. Jika Anda bekerja dengan ikhlas maka Anda akan betah dan nyaman. Buang keinginan Anda, bekerja agar tidak dicap pengangguran. Sebaiknya bekerjalah karena perintah-Nya, walapun pekerjaan yang sekarang bukan pekerjaan yang Anda impikan dan cita-citakan. Fokus dan konsentrasi pada pekerjaan yang didapat saat ini. Jika pekerjaan yang sekarang ini Anda tekuni dan kuasai secara keseluruhan, maka Anda akan lebih cepat menyelesaikan pekerjaan dan tidak menuntut banyak pikiran sehingga Anda akan lebih nyaman.

Inilah beberapa tips agar betah dan nyaman bekerja di tempat kerja baru, yang bisa Anda lakukan untuk membuat Anda nyaman dan betah dengan pekerjaan yang sekarang ini. Untuk bisa membuat rasa nyaman, sebenarnya ada banyak yang harus Anda pelajari. Dan semoga beberapa tips yang sudah Saya bagikan di artikel ini, dapat membantu Anda untuk bertahan dan nyaman pada pekerjaan yang Anda lakukan sekarang ini. Tips terakhir, "hindari menggosip di tempat kerja". Yuuppss..., karena ini bisa membawa malapetaka. disamping gak betah di tempat kerja karena gosip, melakukan hal inipun sangat dan sangat tidak dianjurkan.


gak betah ditempat kerja



Share This Article:

Menerima Jasa Pembelian Barang di Amazon

0 comments :

Post a Comment

PF plazaonly.blogspot.com | Blogger Theme by plazaonly - Suka Templates ini? | Unduh disini
If you benefit from this article, you can contribute through my bitcoin wallet 1CHf6G7ZL3PhR6vMisEHyZQMWPyQ2upuEs