Tips Cara Menghilangkan Kebiasaan Menunda nunda Pekerjaan ~ PLAZA ONLY
close

Monday, May 23, 2016

Tips cara menghilangkan kebiasaan menunda nunda pekerjaan."Jangan menunda nunda" karena dampak menunda pekerjaan itu akan menurunkan produktivitas. Mengapa Kita kadang menunda nunda pekerjaan?. Tahukah Anda bahaya menunda nunda pekerjaan?. Sesungguhnya menunda nunda pekerjaan itu adalah suatu kebiasaan yang buruk. Kebiasaan menunda nunda merupakan penyakit yang harus segera Kita bereskan dalam diri Kita. Tips cara menghilangkan kebiasaan menunda nunda pekerjaan adalah dengan cara meningkatkan motivasi diri, melatih diri untuk bisa menghargai waktu.

Tips Cara Menghilangkan Kebiasaan Menunda nunda Pekerjaan

Pikirkan apa akibat menunda nunda pekerjaan, ini merupakan terapi untuk menghilangkan kebiasaan menunda nunda. Cara mengatasi perilaku buruk ini adalah dengan memikirkan apa "bahaya menunda nunda pekerjaan". Jika Anda tahu bahaya menunda nunda pekerjaan maka otomatis Anda akan bersegera menyelesaikan pekerjaan. Memang banyak faktor yang dapat menyebabkan kebiasaan menunda nunda pekerjaan ini muncul, seperti munculnya rasa malas, terlalu lelah, banyak pikiran, menyepelekan pekerjaan, dan lain-lain. "Pekerjaan", siapa orang yang tidak mau memiliki pekerjaan, pekerjaan adalah sumber penghasilan, tanpa pekerjaan  maka Kita tidak punya sumber penghasilan. Maka jika ada pekerjaan jangan menunda nunda menyelesaikannya.

Karena sangat berbahaya menunda nunda pekerjaan, bahaya menunda-nunda pekerjaan tidak sebatas pada produktivitas atau pencapaian yang rendah. Namun akan lebih jauh membentuk sikap mental buruk Kita, seperti ketika Anda berada di kantor, Anda pasti ingin bekerja dengan efisien, namun terkadang hal itu tidak bisa terujud karena kebiasaan Anda yang suka menunda nunda pekerjaan. Dan hal ini tentu sangat berbahaya untuk karir dan kesuksesan Anda. Seringkali Anda selalu berkutat dengan pekerjaan di kantor, dari Anda tiba sampai Anda sudah mau pulang. Namun tetap dengan kondisi "ada pekerjaan yang belum di selesaikan". Inilah akibat menunda nunda pekerjaan. Sudah kerja dari pagi sampai malam pun, namun pekerjaan tetap ada yang belum terselesaikan.

Tips cara menghilangkan kebiasaan menunda nunda pekerjaan agar tidak berdampak buruk karena menunda pekerjaan, akan Saya share kepada Anda yang punya kebiasaan "menunda nunda pekerjaan". Tentu Anda ingin untuk menghilangkan kebiasaan-kebiasaan buruk ini. Memang salah satu kebiasaan buruk yang kerap ada pada diri seseorang adalah kebiasaan menunda-nunda. Kebiasaan ini tentu hanya akan membuang waktu dan membuat Anda tidak produktif maka jangan suka menunda nunda.

dampak menunda pekerjaan

Berikut tips cara menghilangkan kebiasaan menunda nunda pekerjaan, agar Anda tidak menunda-nunda pekerjaan, coba lakukan hal-hal di bawah ini.
1. Batasi diri membuka media sosial saat bekerja
Membuka media sosial saat bekerja, bisa mengakibatkan Anda menunda pekerjaan. Memang Anda memerlukan media sosial walaupun saat bekerja, dan tidak ada perusahaan maupun instansi yang melarang hal ini. Karena media sosial menjadi tempat Kita untuk bertukar informasi dengan yang lain, tetapi menggunakannya di saat Anda bekerja dapat menghabiskan waktu Anda. Apalagi Anda tidak membatasi diri untuk menggunakannya. Ketahuilah bahwa media sosial merupakan sarana terbaik dalam mengurangi produktivitas Anda dalam bekerja karena saat menggunakan media sosial seringkali Kita menunda nunda pekerjaan.
2. Buatlah daftar pekerjaan yang harus diselesaikan
Membuat daftar pekerjaan prioritas di meja kerja setiap hari dapat menghindari Anda untuk menunda nunda pekerjaan. Dengan membuat jadwal apa yang harus Anda kerjakan hari ini, maka  Anda akan lebih terarah menyelesaikan pekerjaan sehingga semua terselesaikan dengan tepat waktu. Disamping itu, Anda pun akan semakin ingat apa yang harus Anda selesaikan.
3. Bekerjalah ketika otak masih fokus
Saat Anda kelelahan, akan berdampak menunda pekerjaan. Maka pagi hari merupakan waktu yang tepat menyelesaikan pekerjaan prioritas harian Anda. Karena otak Kita pada pagi hari masih pada kapasitas terbaiknya. Meskipun Anda bukan orang yang biasa bekerja pada pagi hari, tetapi jika Anda menumpuk pekerjaan pada sore hari, Anda akan lebih banyak kehabisan waktu bersama keluarga yang berkumpul pada malam hari karena harus menyelesaikan pekerjaan.
4. Rapikan meja kerja
Meja kerja atau tempat kerja yang berantakan, bisa menjadi salah satu faktor seseorang menunda nunda pekerjaan. Anda akan semakin malas bekerja jika kondisi meja atau tempat kerja Anda berantakan. Maka merapikan meja kerja juga bisa meningkatkan produktivitas kerja Anda. Usahakan meja kerja dan tempat kerja dalam keadan rapi setiap hari agar tidak mengakibatkan Anda untuk menunda nunda pekerjaan.
5. Bekerja dengan orang lain
Bekerja dengan team atau teman kerja dapat menghindari Kita untuk tidak menunda nunda pekerjaan. Berbeda saat ketika seseorang bekerja sendirian, selain membuat Anda cepat bosan, bekerja seorang diri juga bisa membuat Kita menunda nunda pekerjaan. Maka, jika Anda suka menunda nunda pekerjaan, bekerjalah dengan orang lain. Karena jika bekerja bersama orang lain atau team dapat menghindari Anda untuk tidak menunda nunda pekerjaan dan juga mereka dapat mengingatkan Anda ketika Anda menunda nunda pekerjaan.

Jangan menunda nunda, selalu pikirkan apa dampak menunda pekerjaan dan apa bahaya menunda nunda pekerjaan. Salah satu cara agar tetap fokus pada pekerjaan adalah tidak terlalu memikirkan banyak hal. Ketika pekerjaan Anda selesai tepat waktu, beri penghargaan kepada diri sendiri seperti bermain game selama 10 menit di tempat kerja atau membuka media sosial Anda. Jika Anda sudah berhasil mengerjakan sesuatu, memberi sedikit penghargaan tidak akan merusak produktivitas Anda. Lakukan apa yang Anda sukai seperti minum secangkir kopi atau teh di tempat kerja, atau melakukan obrolan ringan dengan teman kerja.

Itulah beberapa tips cara menghilangkan kebiasaan menunda nunda pekerjaan. Ketahuilah bahaya menunda nunda pekerjaan. Bahaya menunda-nunda pekerjaan tidak sebatas pada produktivitas yang menurun. Namun lebih jauh membentuk sikap mental Anda. Jika menunda-nunda pekerjaan menjadi sebuah kebiasaan Anda kemudian menyatu dengan sikap mental Anda, maka tunggulah penyelesalan Anda nanti di hari tua. Tidak mau menyesal? maka jangan suka menunda nunda pekerjaan. Bahaya menunda nunda pekerjaan juga tidak diragukan lagi bahwa menunda nunda pekerjaan merupakan salah satu bentuk dari keteledoran Kita. Akibat menunda nunda, pekerjaan akan menumpuk, padahal semuanya harus diselesaikan untuk mendapat hasil yang maksimal. Jadi, jangan menunda nunda lagi!.



Share This Article:

Menerima Jasa Pembelian Barang di Amazon

0 comments :

Post a Comment

PF plazaonly.blogspot.com | Blogger Theme by plazaonly - Suka Templates ini? | Unduh disini
If you benefit from this article, you can contribute through my bitcoin wallet 1CHf6G7ZL3PhR6vMisEHyZQMWPyQ2upuEs