Tips Cara Menjaga Kesehatan agar Tetap FIT dalam Bekerja ~ PLAZA ONLY
close

Saturday, May 7, 2016

Cara agar badan tetap fit saat bekerja. Bagaimana menjaga kesehatan dalam bekerja?. Tips cara menjaga kesehatan agar tetap fit dalam bekerja meski seharian sudah digunakan untuk bekerja, karena kesehatan adalah harta yang sangat berharga. Bekerja seharian dari jam 8 hingga jam 5 sore memang dapat memberikan efek lelah dan tidak bergairah lagi. Dan banyak hal yang dapat membuat Kita lesu dan malas untuk bekerja kembali ke esokan harinya. Semua orang sudah tentu butuh kerja keras, bahkan untuk kerja lembur pun harus dilakukan untuk mengujudkan impian. Tetapi bukan berarti Kita tidak bisa menjaga kesehatan dalam bekerja.

Tips Cara Menjaga Kesehatan agar Tetap FIT dalam Bekerja

Tips agar tetap fit dalam bekerja maka Kita harus menjaga kesehatan dalam bekerja. Semua orang pasti menginginkan untuk senantiasa fit dan bugar, namun menjaga tubuh tetap sehat dan fit bukan sesuatu yang didapat dalam waktu sehari. Mengapa banyak orang yang mengalami kesulitan dalam menjaga kualitas kesehatan untuk selalu tetap fit saat bekerja?. Sudah tentu, karena semua orang butuh bekerja keras bahkan untuk lembur. Bahkan banyak orang bekerja pada malam hari dengan cara shifrt atau bergantian. Apakah Anda bekerja pada malam hari ketika semua orang sedang tidur?. Jangan sampai lupa menjaga kesehatan dalam bekerja. Karena orang yang bekerja pada malam hari, Anda akan dipaksa memompa tenaga ke seluruh tubuh agar tetap fit.

Cara agar badan tetap fit saat bekerja shift malam atau saat lembur, tips agar tetap fit dalam bekerja berikut ini dapat membantu Anda.

tips agar tetap fit dalam bekerja

1. Makanlah dengan cara yang rileks dan santai, agar membantu pencernaan berjalan dengan baik.




tips agar tetap fit dalam bekerja
2. Minum air miniral yang cukup, selain dapat membantu menjaga Anda tetap sehat, air mineral juga bisa menghilangkan racun pada tubuh.

tips agar tetap fit dalam bekerja
3. Usahakan tidur telentang selama 10 menit, dengan tidur telentang maka tubuh akan rileks. Jika tempat tidur tidak ada ditempat kerja, usahakan mencari solusinya, seperti merapat kursi atau meja dikantor, dan tidurlah selamat 10-15 menit untuk mendapatkan tubuh tetap fit saat bekerja shift malam.
Tips ini akan membuat Anda tetap bugar dan bersemangat saat bekerja di kantor, sekalipun dalam shift malam.

Menjaga kesehatan dalam bekerja memang sangat penting. Karena kesehatan adalah harta yang sangat berharga, karena manusia yang sehat adalah manusia yang produktif. Dan tidur menjadi pendukung penting agar badan tetap fit dan segar saat bekerja. Tidur yang cukup dan tepat waktu juga membuat hormon-hormon bekerja dengan baik. Tidur malam tidak hanya menjadi sebuah rutinitas Kita, tetapi dengan tidur malam yang berkualitas, Kita bisa menjadi lebih fit dan berenergi saat bangun pada keesokan harinya. Lalu hal apa saja yang bisa membuat tidur Anda lebih berkualitas dan membuat Anda lebih bersemangat saat bangun pagi?.

Berikut tips agar tetap fit dalam bekerja, maka Anda harus mendapatkan tidur yang berkualitas. Untuk mendapatkan tidur yang berkualitas, lakukan beberapa hal ini.
1. Tidurlah ketika Anda benar-benar sudah lelah
Kebiasaan tidur dengan jam tidur yang sudah ditentukan dan dilakukan dengan konsisten memang baik untuk kesehatan. Namun, jika ingin mendapatkan kualitas tidur yang baik, maka tidurlah hanya ketika Anda benar-benar sudah lelah. Anda harus peka dengan apa yang dialami tubuh Anda. Jika Anda terbangun pada saat tengah malam,  dan kemudian tidak bisa tidur kembali. Maka coba lakukan hal yang rileks untuk membantu Anda bisa kembali tidur, misal dengan membaca buku atau mendengarkan musik klasik. Tidur yang berkualitas pada malam hari sampai pagi hari sangat penting untuk membuat tubuh Anda bersemangat dan tetap fit, sehingga tubuh Anda siap menjalani hari yang akan berefek pada produktivitas kerja Anda.

2. Hindari makan malam terlalu berat
Jika Anda pernah mengalami permasalahan tidak bisa tidur pada malam hari, ini bisa saja karena porsi makan malam Anda terlalu banyak. Makan malam dengan porsi besar dapat membuat sistem pencernaan memerlukan waktu yang cukup lama untuk mencerna. Ada anggapan, kalau makan kenyang pada malam hari maka tidur akan nyenyak, sehingga untuk sarapan yang ringan-ringan saja, makan siang yang cukup dan makan malam dengan porsi besar. Ini adalah anggapan yang tidak baik, nyatanya tubuh Kita akan kesulitan memproses makanan pada malam hari, sehingga Kita tidak bisa tidur, kalaupun bisa tidur hanya sebentar. Maka untuk mendapatkan tidur yang berkualitas pada malam hari sampai pagi hari sangat sulit. Sebagai gantinya, cobalah makan malam dengan sayur mayur dan buah-buahan. Ini lebih mudah dicerna dan bisa membuat Anda tidur nyenyak.

3. Perbanyak makan buah dan sayur.
Kandungan nutrisi yang terkandung dalam sayuran dan buah membuat tubuh Anda lebih sehat dan bersemangat pagi harinya. Karena apa yang Anda makan memperlihatkan kualitas tidur Anda pada malam harinya. Maka hindari makan makanan cepat saji, cemilan, sodium dan juga mengandung gula yang kurang bagus untuk kesehatan tubuh Anda.

4. Berolahraga
Berolahraga pada sore hari, sangat baik untuk mendapatkan tidur yang berkualitas. Ini tidak berarti setelah Anda pulang kantor harus ke gym, tetapi Anda tidak menikmati hal itu. Lakukanlah olahraga ringan pada sore hari seperti, jogging atau berjalan santai di sekitar rumah atau taman kota. Yang terpenting adalah Anda melakukannya dengan rileks. Olahraga ringan seperti ini bisa membuat tubuh Anda tidur nyenyak dan bersemangat pada pagi harinya.

Waktu terbaik dalam hidup adalah ketika bangun pada pagi hari. Saat itu dimana tubuh Kita sudah terbebas dari rasa kelelahan dari hari kemarin dan sekarang tubuk Kita sudah siap untuk memulai aktivitas hari yang baru lagi. Banyak aktivitas yang bisa dilakukan setelah bangun tidur, seperti pergi ke pusat kebugaran, berolahraga, bersantai, membaca koran atau update berita melalui smartphone, dan sebagainya. Menjaga badan tetap bugar dan fit saat hendak digunakan untuk bekerja, maka Anda harus punya rutinitas pada pagi hari. Rutinitas disini bukan dalam arti yang membosankan, tapi memiliki rutinitas sesudah bangun tidur yang dapat memberikan arahan terhadap tindakan yang akan dilakukan. Ini bisa dengan berolahraga ringan setelah bangun tidur, mandi kemudian sarapan. Atau Anda mungkin suka yang lebih santai maka cobalah membaca berita di koran atau bermain puzzle. Lakukan apa saja yang Anda inginkan untuk membuat tubuh Anda siap untuk beraktivitas dan tetap fit dalam bekerja.

Semoga tips cara menjaga kesehatan agar tetap fit dalam bekerja ini dapat membantu Anda menjaga kesehatan dalam bekerja. Menjaga kesehatan tubuh merupakan hal yang penting dan harus dilakukan agar Kita tetap dapat beraktifitas. Kiat-kiat sehat ini perlu dilakukan jika Anda ingin tetap sehat dalam bekerja. Dan di sisi lain, lingkungan kerja turut berperan utama dalam menjaga kesehatan badan. Apabila bekerja dalam lingkungan yang kurang bersih, maka Kita akan mudah terinveksi dengan bakteri dalam tubuh, sehingga tubuh Kita mudah menjadi lemah. Pada dasarnya, makanan sehat dan pola hidup sehat serta lingkungan yang sehat merupakan cara Kita memperoleh tubuh yang sehat agar tetap fit saat bekerja.



Share This Article:

Menerima Jasa Pembelian Barang di Amazon

0 comments :

Post a Comment

PF plazaonly.blogspot.com | Blogger Theme by plazaonly - Suka Templates ini? | Unduh disini
If you benefit from this article, you can contribute through my bitcoin wallet 1CHf6G7ZL3PhR6vMisEHyZQMWPyQ2upuEs