Cara Mengecek Tes Tingkat Kesuburan Pria ~ PLAZA ONLY
close

Monday, August 22, 2016

Cara mengecek kesuburan pada pria agar istri cepat hamil.Tes kesuburan pada pria perlu dilakukan agar tahu tingkat kesuburannya. Tes kesuburan pada pria ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada gangguan dalam cairan maninya. Ketika pasangan suami-istri berusaha untuk memiliki keturunan, namun momongan tak kunjung didapat. Biasanya, tingkat kesuburan hanya ditanyakan pihak keluarga pada wanita. Sehingga segala beban terkait kemandulan dan kesuburan hanya menjadi beban wanita. Padahal sebanyak 40 persen kasus kemandulan berasal dari pria.

cara mengecek kesuburan pada pria

Dan akhirnya cara mengecek kesuburan pada pria pun bisa dilakukan di rumah. Karena sekarang, telah ada alat tes kesuburan pria yang bisa dipakai di rumah. Pasti Anda tidak tahu jika selain wanita, pria juga memiliki masa subur. Jumlah sperma pada pria akan lebih banyak di musim dingin dan lebih sedikit di musim panas. Dan sebenarnya, tingkat kesuburan pada pria susah untuk diketahui. Inilah yang membuat pasangan suami-istri menjadi "menebak-nebak". Hal yang mendasari kemampuan ini adalah, tingkat kesuburan reproduksi seorang pria itu sendiri, dan kemampuan pria tersebut untuk memancarkan sperma untuk mengejar satu sel telur agar dibuahi.

Tes kesuburan pada pria perlu dilakukan untuk mengetahu kondisi kesehatan yang dapat memengaruhi tingkat kesuburannya. Untuk proses kehamilan, tentunya tidak hanya tergantung pada wanita saja. Pria pun seyogyanya dilakukan pemeriksaan tingkat kesuburannya secara mendalam. Dan juga masa subur pria penting untuk diketahui agar istri cepat hamil. Kesuburan pria tergantung dari kualitas sperma yang terkandung dalam cairan maninya. Cairan mani pria dapat dipakai sebagai alat untuk mengukur dan menentukan tingkat kesuburan pria.

Tes kesuburan pada pria untuk mengetahui tingkat kesuburan pria terhitung cukup mudah dan sederhana. Para ahli telah menemukan cara baru untuk menilai tingkat kesuburan pria. Caranya lumayan mudah, hanya mengukur panjang selangkangan alias pangkal paha. Atau cukup gunakan alat test kesuburan pada pria seperti FertilitySCORE dan lain-lain. Ini adalah sebuah alat tes kesuburan yang dapat diandalkan, untuk menemukan gangguan kesehatan yang mempengaruhi tingkat kesuburan pria.

Untuk punya momongan, pria perlu cek kesehatan untuk mengetahu tingkat kesuburannya. Bila ada masalah yang dialami oleh seorang pria, sebaiknya ia melakukan tes kesuburan pria secara medis atau berkonsultasi pada dokter ahli. Dokter spesialis andrologi akan melakukan serangkaian tes keseburan terhadap pria (calon ayah). Tes pertama yang menjadi perhatian, tentu adalah "kondisi dan kualitas sperma". Cairan mani pria (calon ayah) diambil terlebih dahulu untuk dianalisa. Jika cairan semen yang keluar ternyata hanya mengandung sedikit sperma, atau bahkan tidak cukup untuk membuahi sel telur. Maka dokter akan memberikan pengobatan agar kualitas sperma menjadi baik.

Cara mengecek tes tingkat kesuburan pria memang sebaiknya melalui medis, dengan langsung berkonsultasi pada dokter ahlinya. Namun ini tidak menjamin kehamilan bisa langsung terjadi, karena banyak faktor yang mempengaruhi kesuburan pria maupun wanita. Seperti yang sudah diketahui, bahwa pembuahan akan terjadi jika seorang pria mampu "meluncurkan" sekitar 200 sampai 300 juta sel sperma untuk mengejar 1 sel telur untuk dibuahi. Tak hanya dalam hal jumlah, sperma pria (calon ayah) juga harus gesit "mengejar" sel telur wanita (calon ibu).

Oleh karena itu, cara mengecek kesuburan pada pria yang paling di rekomendasikan adalah langsung berkonsultasi pada dokter ahli. Tes kesuburan pada pria secara medis akan sangat membantu pria, karena jika ternyata dari hasil tes tingkat kesuburan pria rendah maka medis akan melakukan tindakan pengobatan. Jika, dokter sudah mengetahui jumlah atau kualitas sperma pria kurang, maka dokter ahli kesuburan pria (spesialis andrologi) akan melakukan tindakan pengobatan. Dan secara berkala, tes sperma akan dilakukan kembali untuk meningkatkan dan memantau kualitas sperma pria yang bermasalah. Karena total pemeriksaan terhadap cairan mani akan dilakukan lebih dari satu kali untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Untuk bisa cepat punya momongan, seyogyanyalah pasangan suami-isteri melakukan cek kesehatan. Tes kesuburan pada pria untuk mengetahui jumlah, kualitas, dan gerakan serta karakteristik lain dari sperma yang diproduksi pria. Meskipun cara memiliki momongan dipengaruhi oleh banyak faktor selain dari kesuburan pria dan wanita. Namun melakukan tes kesuburan pada pria sangatlah penting untuk mengetahui apakah ada gangguan dalam cair mani pria yang bakal akan menjadi calon ayah. Demikianlah cara mengecek tes tingkat kesuburan pria. Tes kesuburan pada pria ini dapat dilakukan sebelum menikah.



Share This Article:

Menerima Jasa Pembelian Barang di Amazon

0 comments :

Post a Comment

PF plazaonly.blogspot.com | Blogger Theme by plazaonly - Suka Templates ini? | Unduh disini
If you benefit from this article, you can contribute through my bitcoin wallet 1CHf6G7ZL3PhR6vMisEHyZQMWPyQ2upuEs