Cara Menyembuhkan Nyeri Sendi di Pergelangan Tangan Kiri

Pergelangan tangan kiri Anda sakit?. Nyeri di pergelangan tangan kiri sangat mudah cara mengatasi nyeri sendi di pergelangan tangan. Saya pernah mengalami sakit pada pergelangan tangan kiri. Seperti biasa, kalau kita sakit maka kita akan mencari cara menyembuhkan nyeri pergelangan tangan. Tapi sebelum kita mengatasi nyeri sendi di pergelangan tangan, pasti kita mencari tahu penyebab nyeri di pergelangan tangan kiri. Dan ternyata begitu banyak faktor penyebab pergelangan tangan sakit. Salah satunya penyakit rematik, yang merupakan salah satu penyebab nyeri sendi sehingga kita mengalami sakit pada pergelangan tangan kiri.

nyeri di pergelangan tangan kiri

Namun nyeri di pergelangan tangan kiri tidak melulu karena rematik. Penyakit rematik memang sering menyerang persendian, biasanya mengenai banyak sendi. Pada umumnya, penyakit ini menyerang pada sendi-sendi bagian jari seperti pergelangan tangan, bahu, lutut, dan kaki. Jika pergelangan tangan kiri sakit, dokter pun sangat kesulitan mendiagnosa jika tidak melakukan pemeriksaan fisik. Karena nyeri di pergelangan tangan kiri dapat disebabkan banyak faktor, diantaranya trigger finger, carpal tunnel syndrome, penyakit de quervain dan rematik. Inilah beberapa penyebab sakit pada pergelangan tangan kiri.

Jadi, jika pergelangan tangan kiri Anda sakit. Ketahuilah hal apa saja yang menyebabkan nyeri di pergelangan tangan kiri. Karena begitu banyak faktor penyebab pergelangan tangan kiri sakit. Apakah pergelangan tangan sakit saat ditekuk? atau ada bengkak pada lebih dari tiga sendi pada saat yang bersamaan?. Penyakit rematik terjadi pada saat tubuh diserang oleh sistem kekebalan tubuhnya sendiri yang mengakibatkan peradangan dalam waktu lama pada sendi. Penyakit rematik jarang sekali mengakibatkan nyeri pada satu sendi saja. Jika sakit pada pergelangan tangan kiri Anda hanya pada sendi, kemungkinan bukan karena penyakit rematik.

Sakit pada pergelangan tangan kiri bisa disebabkan oleh terjepitnya otot jari-jari di daerah telapak tangan. Jika gejala pergelangan tangan kiri Anda sakit  seperti nyeri pada pangkal jari tangan, terutama saat menggenggam terasa seperti tersangkut ketika dilipat dan nyeri saat diluruskan kembali kemungkinan penyebabnya adalah 'Trigger finger'. Nyeri pergelangan tangan sering juga terjadi akibat cedera dadakan. Sehingga pergelangan tangan menjadi keseleo atau bahkan patah. Jadi, jangan terburu-buru menganggap pergelangan tangan sakit saat ditekuk disebabkan oleh penyakit rematik. Karena tidak semua nyeri pada sendi jari-jari dan pergelangan tangan selalu disebabkan oleh penyakit rematik.

Nyeri di pergelangan tangan kiri juga bisa disebabkan oleh terjepitnya saraf medianus di daerah pergelangan tangan. Jika sakit pada pergelangan tangan kiri Anda seperti kesemutan pada ibu jari, telunjuk, jari tengah dan manis. Kemungkinan disebabkan karena faktor 'Carpal tunnel syndrome'. Gejala CTS ini lebih menonjol dibanding rasa nyeri. Nyeri di pergelangan tangan memang sering diabaikan oleh penderita dengan membiarkan rasa nyeri itu berlangsung terus menerus dan berharap rasa nyeri tersebut hilang dengan sendirinya. Padahal dengan penanganan yang tepat nyeri tersebut dapat disembuhkan tanpa harus menunggu rasa nyeri tersebut hilang dengan sendirinya.

Jika pergelangan tangan kiri sakit, bisa juga terjadi karena terjepitnya otot ibu jari tangan. Nyeri terasa di daerah pergelangan tangan disebelah atas pangkal ibu jari. Hal ini disebabkan karena faktor 'Penyakit de Quervain'. Rasa nyeri muncul saat tangan digunakan untuk menggenggam atau mengangkat sesuatu, seperti mengangkat gayung saat mau mandi. Penyakit de Quervain ini lebih banyak terjadi pada wanita dibandingkan dengan pria. Pergelangan tangan kiri sakit merupakan keluhan yang umum terjadi karena banyak faktor yang menyebabkan sakit pada pergelangan tangan kiri. Cedera dan penyakit merupakan penyebab utama dari nyeri pada pergelangan tangan.

Lalu bagaimana cara menyembuhkan nyeri pergelangan tangan?.  Saat mengalami rasa sakit dibagian pergelangan tangan sebelah kiri, cari tahu dulu penyebabnya, dan sakitnya seperti apa. Karena begitu banyak faktor penyebab pergelangan tangan sakit, bahkan rasa sakitnya pun berbeda-beda. Seperti yang sudah saya jelaskan di atas beberapa  penyebab nyeri sendi, kira-kira rasa sakit pada pergelangan tangan kiri Anda mendekati yang mana?. Jika rasa nyeri sendi tiba-tiba saja muncul dan Anda tidak tahu faktor penyebabnya. Saya sarankan untuk Anda mengunjungi dokter agar dapat dilakukan pemeriksaan langsung sehingga kondisi Anda dapat segera terdiagnosis dan mendapatkan penanganan yang optimal.

Mengatasi nyeri sendi dipergelangan tangan memang harus sesuai dengan faktor penyebabnya. Cara menyembuhkan nyeri pergelangan tangan yang ingin saya share disini, sesuai apa yang saya alamai adalah, jika pergelangan tangan kiri sakit karena penggunaan pergelangan tangan yang berlebihan. Pernahkah merasa nyeri pada pergelangan tangan setelah mengetik dalam waktu lama?, atau merasa nyeri setelah lama main gitar?. Semua aktifitas yang menggunakan tangan, saat melakukan aktifats tangan yang berlebihan maka akan mengalami rasa sakit pada pergelangan tangan kiri.

Maka cara menyembuhkan nyeri pergelangan tangan akibat penggunaan tangan yang berlebihan ini sangat mudah. Cukup meneteskan obat 'zheng gu shui' saja, saat muncul rasa nyeri di pergelangan tangan kiri kita. Tidak perlu pergi ke tukang urut atau melakukan pijatan pada pergelangan tangan. Cukup meneteskan obat 'zheng gu shui' untuk mengatasi nyeri sendi dan pergelangan tangan akibat penggunaan tangan yang berlebihan. Pergelangan tangan merupakan sendi rumit yang terdiri dari delapan tulang, otot, dan tendon. Gangguan pada salah satu bagian tersebut maka akan menyebabkan rasa nyeri di pergelangan tangan kiri.

sakit pada pergelangan tangan kiri

Mungkin Anda bertanya, berapa harga obat zheng gu shui untuk mengatasi nyeri sendi di pergelangan tangan. Harganya tidak mahal ko, di daerah saya harganya Rp. 60.000,- per blotol. Jika di daerah Anda tidak ada yang menjual, bisa pesan kesaya. Harganya tetap sama tapi ongkos kirimnya mungkin kena 20 ribu. Jadi jika Anda mau pesan silahkan ditambah ongkos kirim. Silahkan pesan via email saya spritonline1@gmail.com dengan format beli obat zheng gu shui, 1 botol di kirim ke alamat (berikan alamat lengkap Anda). Dan silahkan taransfer biayanya 80 ribu ke rekening mandiri saya 1130007825866 a.n Saur Sarantika.

Inilah yang bisa saya share cara mengatasi nyeri sendi di pergelangan tangan sesuai pengalaman saya. Nah, bagi Anda yang sedang mengalami sakit atau nyeri pada pergelangan tangan sebaiknya segera diatasi. Silahkan konsultasikan ke dokter jika tidak tahu penyebab rasa sakit dan nyeri pada pergelangan tangan Anda. Jika penyebabnya karena penggunaan tangan yang berlebihan. Maka cara mengatasi nyeri sendi di pergelangan tangan Anda sangatlah mudah, tetesin aja obat 'zheng gu shui' rasa nyeri pun akan hilang. Semoga cara menyembuhkan nyeri sendi di pergelangan tangan kiri yang saya share ini dapat membantu rasa sakit dan nyeri Anda.





Add Your Comments

Disqus Comments