Cara Mengatasi & Menghilangkan Deceptive Site pada Situs Mudah! ~ PLAZA ONLY
close

Thursday, September 1, 2016

Deceptive Site. Cara menghilangkan & mengatasi peringatan 'Deceptive Site' pada situs dgn mudah. Apakah sekarang website Anda terlihat halaman merah dengan pesan  "Deceptive Site!"?. Ini adalah pesan error dari Google untuk Anda yang punya blog/website. Untuk Anda yang mempunya blog dengan pesan "Deceptive Site!", itu artinya Google sedang memvonis blog Anda berisi program berbahaya seperti virus malware ataupun phishing. Sehingga ketika dibuka muncul pesan "Deceptive Site!" pada blog/website kita.

cara menghilangkan peringatan Deceptive Site

Deceptive Site merupakan surat vonis untuk kita. Peringatan Deceptive Site ini akan selalu muncul ketika ada orang yang mau membuka blog kita. Mengapa mbk Google memvonis blog kita berisi program berbahaya?. Tentu hal ini terjadi karena ada alasan, maka blog Anda divonis berbahaya karena blog Anda terdeteksi virus malware atau sejenisnya. Sehingga ketika blog Anda dibuka oleh siapa pun termasuk Anda sendiri, akan muncul halam berwarna merah dengan pesan peringatan seperti ini "Deceptive Site!". 

Lalu bagaimana cara menghilangkan peringatan Deceptive Site tersebut agar blog kita dapat dibuka kembali?. Selama masih ada virus didalam blog kita maka kita tidak dapat membuka blog tersebut. Karena jika Google sudah mendeteksi adanya virus dalam sebuah blog/website maka hal tersebut dapat mencegah Anda maupun orang lain untuk mengakses situs tersebut. Mungkin Anda sendiri pernah mengalami pada saat browsing dan mengunjungi sebuah blog/website mendapatkan notifikasi  seperti ini "Deceptive Site!", jika Anda tidak mengklik "Ignore this warning" maka dipastikan Anda tidak bisa melihat isi blog tersebut.

Penyebab munculnya peringatan "Deceptive Site!" ini ada 3 macam penyebab munculnya peringatan Deceptive Site, diantaranya.
1. Blog atau website Anda terkena virus Malware dan sejenisnya
2. Orang lain (pemilik server atau hosting Anda) melaporkan bahwa situs Anda berisi program-program jahat sehingga hosting Anda dimasuki virus yang berasal dari blog Anda.
3. Scrip iklan yang Anda pasang berisi spyware atau sejenisnya.
Ketiga hal inilah penyebab terjadinya muncul pesan peringatan "Deceptive Site!" pada situs kita. Jadi bukan iseng aja tu mbk Google kasih pesan, pastilah ada sebab dan musababnya. Sehingga blog Anda divonis berisi program-program jahat seperti virus malware atau phishing. Itulah kenapa blog Anda dianggap berbahaya saat mau di buka oleh siapa pun.

Blog dengan peringatan Deceptive Site ini sudah pernah saya alami. Blog saya ini mendapat vonis dari si mbk, sehingga saat dibuka halaman akan tampil warna merah dengan pesan "Deceptive Site!". Pasti jengkelkan?, apalagi orang lain yang sedang berkunjung ke blog kita. Pasti lebih jengkel setengah mati karena sudah capek-capek berkunjung, ee..malah 'gk bisa dibuka. Sebenarnya blog kita masih tetap bisa dibuka jika mereka klik "Ignore this warning" maka blog kita akan terbuka. Namun, saat mereka melihat pesan peringatan "Deceptive Site!" dengan halaman warna merah pastilah berpikir blog kita di "blocked" dan cepat-cepat di close.

Cara mengatasi peringatan deceptive site pada situs ini sangat mudah. Tapi yang menjadi pertanyaan, dari ke-3 macam penyebab munculnya peringatan "Deceptive Site!" pada situs Anda. Kira-kira yang mana menurut Anda yang menyebabkan blog Anda dianggap berbahaya saat mau di buka?. Apakah belum lama ini, Anda memasang scrip iklan?. Segera hapus kode tersebut yang menyebabkan munculnya peringatan deceptive site ini pada situs Anda. 

Setelah selesai menghapus script berbahaya tersebut, ikuti langkah-langkan cara menghilangkan peringatan Deceptive Site ini pada situs Anda.
1. Silahkan login ke akun google webmasters Anda.
2. Pilih "Masalah Keamanan". Kemudian centang "Saya telah memperbaiki masalah ini".

cara mengatasi Deceptive Site

3. Pada "kotak keterangan", isi pesan dalam bahasa inggris yang menyatakan bahwa kita sudah memperbaiki penyebab peringatan tersebut.
4. Klik tombol "meminta tinjauan".
5. Pada akun google webmasters, klik "Ambil sebagai Google" untuk memastikan bahwa Google bot dapat merayapi blog kita.
6. Klik "Ambil" atau "FETCH" untuk memastikan bahwa Google bot dapat merayapi blog kita pada "DEKSTOP".
7. Klik "Ambil" atau "FETCH" untuk memastikan bahwa Google bot dapat merayapi blog kita pada "MOBILE".
8. Kemudian submit ulang URL blog Anda ke webmaster tool supaya dirayapi lagi.
9. Silahkan  tunggu diproses oleh Google untuk menghapus peringatan "Deceptive Site!" pada situs Anda. Biasanya prosesnya ini memerlukan waktu dalam 1 x 24 jam.
10. Setelah 1 x 24 jam, blog Anda akan kembali normal seperti biasanya.

Demikian cara menghilangkan peringatan Deceptive Site. Cara mengatasi deceptive site pada situs dapat diatasi dengan mudah. Dan semoga Anda tidak pernah lagi melihat halaman merah dengan peringatan "Deceptive Site!" pada situs Anda. Supaya tidak berdampak buruk terhadap blog yang Anda kelola seperti berkurangnya pengunjung dan lain-lain. Dan berhati-hatilah memasang iklan, apalagi iklan yang berisi Download. Biasanya iklan yang berisi Download memaksa penggunjung harus mendownload program yang tidak penting. Program otomatis inilah yang sering disebut "Virus Malware" dan sejenisnya. Karena program tersebut akan merubah sistem secara otomatis, sehingga server atau hosting Anda dimasuki virus malware. Dan jika hal tersebut terjadi, segera diatasi dengan cara menghilangkan Deceptive Site ini pada situs Anda.



Share This Article:

Menerima Jasa Pembelian Barang di Amazon

0 comments :

Post a Comment

PF plazaonly.blogspot.com | Blogger Theme by plazaonly - Suka Templates ini? | Unduh disini
If you benefit from this article, you can contribute through my bitcoin wallet 1CHf6G7ZL3PhR6vMisEHyZQMWPyQ2upuEs