Tips Mengembangkan BISNIS Usaha agar Sukses ~ PLAZA ONLY
close

Wednesday, September 7, 2016

Sudah tahu cara mengembangkan bisnis yang sudah ada ?, atau cara mengembangkan usaha kecil. Saya akan berikan Anda tips cara menjalankan usaha agar sukses. Tips mengembangkan bisnis ini patut untuk Anda coba untuk memperbesar usaha dagang, toko dan apapun bisnis Anda saat ini. Tips mengembangkan usaha kecil menjadi bisnis yang besar ini, khusu buat Anda yang sudah punya usaha, tapi boleh juga untuk Anda yang masih pemula alias yang masih mau renca membuka usaha. Seperti layaknya memulai perjalanan panjang, berbisnis pun perlu persiapan. Jadi tidak ada salahnya Anda menyimak beberapa tips mengembangkan usaha kecil ini.

tips mengembangkan usaha kecil

Bagaimana cara menjalankan usaha agar sukses ?. Cara memajukan bisnis ini patut dicari dan dilakukan oleh mereka yang memiliki usaha. Saat menjalankan suatu bisnis atau usaha agar usahanya sukses, penting untuk mengetahu cara memajukan usaha tersebut. Menjadi pebisnis atau pengusaha, tidaklah mudah !. Tapi tidak sulit pula untuk meraih sukses dalam bisnis jika sudah tahu strateginya. Dan mengembangkan usaha kecil agar menjadi bisnis besar, juga bukanlah perkara mudah. Membuat usaha atau bisnis bisa berkembang dengan sangat cepat, pastinya tidaklah mudah. Akan tetapi ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk memperbesar usaha tersebut. 

Cara mengembangkan bisnis yang sudah ada adalah "kerja keras", "cerdas", dan "pantang menyerah". Punya bisnis tapi ga maju-maju?. Saya punyai tips yang dapat membantu Anda untuk memajukan usaha dagang, toko, atau apapun bisnis Anda saat ini. Banyak orang yang sudah memulai usaha, namun usaha tersebut akhirnya bangkrut, tapi ada juga yang 'ga sampai bangkrut tapi bisnisnya 'ga maju-maju. Jika Anda ingin memajukan bisnis atau usaha, maka tips mengembangkan bisnis ala Peter Thiel pendiri PayPal, wajib Anda terapkan dalam usaha Anda.

Saya sendiri sudah mulai menerapkan tips mengembangkan usaha kecil menjadi bisnis besar, dalam usaha saya. Apa tips mengembangkan bisnis ala pengusaha sukse sperti Peter Thiel ?. Tips cara memajukan usaha dalam mengembangkan bisnis adalah "Jangan membangun sebuah usaha atau bisnis dengan komoditas yang tidak memiliki keistimewaan". Inilah tips mengembangkan usaha kecil ala Peter Thiel, pengusaha sukses dalam mengembangkan bisnis nya. Pertanyaan nya sekarang, apakah usaha (bisnis) Anda memiliki keistimewaan (keunggulan)?. 

Salah satu tips cara menjalankan usaha agar sukses adalah  "miliki keunggulan" atau "ciptakan keunggulan" dalam usaha Anda. Apapun bisnis yang sedang Anda dirintis sekarang, haruslah memiliki keunggulan dibandingkan dengan pesaing Anda. Kunci sukses dalam usaha, selain kerja keras, cerdas, dan pantang menyerah, tapi juga harus memiliki keunggulan. Lalu bagaimana cara mengembangkan usaha agar unggul?. Untuk memajukan usaha, caranya adalah:
1. Buat kemajuan bertahap
2. Tetap ramping dan fleksibel
3. Tingkatkan persaingan dan
4. Fokus pada produk, bukan pada penjualan. 

Itulah cara mengembangkan bisnis yang sudah ada, dan tips untuk mengembangkan usaha kecil agar sukses menjadi bisnis besar adalah "miliki prinsip". Bisnis yang sudah sukses tidak semuanya memiliki cara yang sama untuk sukses. Semua usaha memiliki cara yang berbeda-beda untuk meraih kesuksesnya masing-masing. Namun pada umumnya, mereka memiliki prinsip yang sama untuk menjalankan usaha nya agar sukses. Apa prinsip sukses mengembangkan usaha kecil menjadi bisnis besar?. 

Tips mengembangkan usaha kecil menjadi bisnis besar adalah dengan punya prinsip spirit, strategy dan sinergi dalam memajukan usaha. Apakah Anda memiliki prinsip ini dalam mengembangkan usaha kecil Anda menjadi besar?. Jika Anda menerapkan prinsip ini untuk memperbesar usaha, maka cara mengembangkan bisnis yang sudah ada pun tidak sulit. Kita akan bahas ke tiga prinsip ini dalam cara kita menjalankan usaha kecil agar sukses menjadi usaha besar. 

Cara mengembangkan usaha kecil menjadi bisnis besar agar sukses memiliki keunggulan, maka terapkan ke tiga prinsip ini dalam menjalankan usaha Anda agar sukses dan punya keunggulan.
1. SPIRIT
Miliki spirit atau semangat dalam memajukan usaha. Spirit, sangat penting dimiliki seorang pengusaha. Karena mengembangkan usaha kecil agar menjadi bisnis besar, bukanlah perkara mudah. Dibutuh semangat dan pantang menyerah !. Jika spirit ini ada dalam diri kita, maka menjalankan usaha pun akan mudah untuk memperbesar usaha tersebut.
2. STRATEGI
Seorang pengusaha haruslah memiliki "Strategi". Strategi dapat menentukan "apakah usaha kita memiliki keunggulan dibanding dengan pesaing bisnis kita". Apakah Anda sudah memiliki strategi dalam berbisnis?. Milikilah strategi!.
3. SINERGI
Selain punya semangat dan strategi dalam menjalankan usaha. Anda juga wajib bekerjasama dengan pihak lain. Sinergi ini sangat penting!. Karena sinergi dapat mempermudah jalannya usaha atau bisnis. Sudahkah Anda memilik hubungan kerjasama dengan pihak lain?. Bersinergilah dalam berbisnis!.

Inilah beberapa tips mengembangkan bisnis usaha agar sukses. Tidak ada usaha atau bisnis yang sukses nya sama dan cara mencapai nya sama, tapi bukan berarti mereka melakukan hal yang berbeda. Bisa saja sama-sama menjalankan usaha toko buku, tapi sukses nya berberda karena cara menjalankan nya yang berbeda. Usaha toko buku A punya 10 keunggulan tapi usaha toko buku B  tidak punya keunggulan atau hanya 2 keunggulan saja. Namun, cara menjalankan usaha agar sukses, tidaklah cukup hanya dengan memiliki keunggulan saja. Untuk mengembangkan usaha, Anda wajib bekerjasama dengan pihak lain. Menjalin kerja sama, sangat penting dalam mengembangkan bisnis usaha. Semoga tips mengembangkan bisnis usaha ini bermanfaat agar kita semua sukses !. 



Share This Article:

Menerima Jasa Pembelian Barang di Amazon

0 comments :

Post a Comment

PF plazaonly.blogspot.com | Blogger Theme by plazaonly - Suka Templates ini? | Unduh disini
If you benefit from this article, you can contribute through my bitcoin wallet 1CHf6G7ZL3PhR6vMisEHyZQMWPyQ2upuEs