Cara Merintis BISNIS BARU yang BENAR untuk Pemula ~ PLAZA ONLY
close

Monday, October 3, 2016

Cara merintis bisnis/usaha yg benar dan sukses, maka langkah langkah awal membuka usaha baru yang benar, cara nya harus kita pelajari. Bagaimana cara usaha yang benar?. Langkah langkah membuka usaha baru ini, harus Anda ketahui saat ingin memulai usaha sendiri. Merintis bisnis/usaha awal untuk pemula tidaklah mudah. Oleh karena itu, sebagai pemula kita harus mengetahui langkah awal untuk membuka usaha baru. Karena tanpa dasar yang benar Anda akan mudah gagal dan mustahil untuk bisa sukses dalam merintis bisnis apapun.

langkah langkah membuka usaha baru

Saat Anda tertarik untuk merintis bisnis, maka modal merupakan faktor penting dalam usaha awal untuk pemula. Namun agar menjadi usaha yg sukses, ada langkah langkah membuka usaha baru yang wajib Anda ketahui. Karena cara usaha yang benar ini akan menjadi faktor sukses Anda dalam merintis sebuah bisnis. Apapun jenis usaha/bisnis Anda, baik skala kecil maupun skala besar. Langkah langkah membuka usaha baru ini, tentunya harus diketahui oleh Anda yang masih pemula dan berniat terjun ke dalam bisnis dan usaha baru.

Merintis bisnis baru memang seru tapi beresiko!.
Untuk itu pemula harus tahu cara usaha yang benar. Cara merintis bisnis baru yang benar untuk pemula, harus di awali dengan langkah langkah membuka usaha baru ini. Berikut cara merintis bisnis/usaha awal untuk pemula.

1.  Ciptakan ide
Sudah punya ide untuk membuka usaha baru?. Jika belum, buatlah ide bisnis Anda. Ide usaha/bisnis pertama Anda mungkin bukanlah ide terbaik!. Bagi pemula yang mau merintis bisnis nya, biasanya akan berpikir bahwa ide bisnis pertamanya adalah yang terbaik. Tapi saya akan memberitahu Anda, bahwa setiap orang yang memiliki ide pertama, biasanya bukanlah yang terbaik. Karena ketika usaha nya sudah mulai banyak memproduksi, mereka akan menyadari bahwa ide pertamanya harus dirubah untuk lebih baik lagi.

Jadi, saat merintis bisnis atau usaha baru tidak perlu membuat ide-ide terbaik Anda. Atau menunggu ide yang terbaik untuk membuka usaha baru. Cukup buat ide bisnis dan lakukan!. Contohnya, punya ide untuk membuat judul posting blog, untuk desain website, atau untuk nama produk baru. Buat saja apa yang menjadi ide Anda karena biasanya judul posting blog dapat digantikan, begitu juga dengan desain website dan nama produk. Semuanya dapat digantikan oleh sesuatu yang lebih baik nanti.

2. Buat target pasar
Setelah punya ide, sekarang tentukan target konsumen Anda. Siapa target pasar bisnis Anda?, membuat target pasar haruslah sesuai dengan produk yang Anda tawarkan. Namun ingat, "sebuah produk tidak pernah bisa untuk semua orang, dan tidak semua orang bisa menjadi pelanggan Anda!". Hal ini penting untuk Anda ketahui bahwa  semua orang bukan target pasar Anda. Jadi buatlah target pasar Anda dengan spesifik masalah untuk membantu semua orang.

3. Fokus
Ketika merintis bisnis, akan selalu ada hal-hal yang membuat Anda tidak fokus merintis bisnis/usaha hingga sukses. Bahkan ada banyak orang yang ingin memulai bisnis dan membangun usaha baru, tetapi tidak kunjung dirintis. Karena mereka tergoda dengan bisnis A,B,C, dst. Mereka tidak bisa mengambil keputusan sulit karena tidak fokus pada ide bisnis pertamanya. Begitu juga ketika sedang merintis bisnis, banyak orang yang tidak bersedia kehilangkan rutinitasnya untuk fokus menghabiskan waktunya dalam merintis bisnis baru. Untuk membuat impian menjadi kenyataan, kita harus fokus mengerjakan impian tersebut. Maka cara usaha yang benar untuk sukses adalah Anda harus fokus!.

Itulah langkah langkah membuka usaha baru. Saat awal merintis bisnis baru, buatlah ide dan target pasar Anda kemudian fokuslah membuka usaha baru hingga sukses. Inilah cara usaha yang benar, kemudian jadilah pelanggan pertama bagi produk bisnis Anda. Misal, Anda mau membuka usaha baru yang memasarkan produk tas. Maka jadi pelanggan atau pengguna pertama produk Anda sendiri. "Koki terbaik adalah orang yang mencicipi rasa masakannya sendiri sebelum dia menghidangkannya ke meja orang lain untuk dimakan". Dengan menjadi konsumen pertama untuk produk yang akan dijual maka Anda dapat menguji kualitas produk tersebut. Kemudian mengevaluasi produk Anda sendiri untuk membuat produk Anda menjadi lebih baik.

Setelah langkah langkah membuka usaha baru ini Anda terapkan maka usaha yg sukses akan menjadi kenyataan. Merintis bisnis/usaha awal untuk pemula  tidak sulit apabila Anda tertarik membuka usaha sendiri. Cobalah cara merintis bisnis baru dengan cara yang sudah dijelaskan tadi. Ini adalah cara usaha yang benar untuk pemula untuk memulai usaha baru nya. Agar sukses merintis bisnis dari sekarang, maka segeralah mengujudkan apa yang menjadi ide bisnis Anda. Jangan tunggu sampai Anda membuat ide terbaik dulu, tapi kerjakan saja dulu ide yang sekarang. Inilah cara merintis bisnis baru yang benar untuk pemula. Kemudian kerjakan dan fokuslah!.



Share This Article:

Menerima Jasa Pembelian Barang di Amazon

0 comments :

Post a Comment

PF plazaonly.blogspot.com | Blogger Theme by plazaonly - Suka Templates ini? | Unduh disini
If you benefit from this article, you can contribute through my bitcoin wallet 1CHf6G7ZL3PhR6vMisEHyZQMWPyQ2upuEs