Cara MUDAH Membuat Form Contact Us / Kontak Kami di Blog ~ PLAZA ONLY
close

Tuesday, October 18, 2016

Cara membuat form contact us di blog/website. Cara mudah membuat halaman menu kontak kami/privacy policy di blogspot ini penting untuk sebuah website. Form contact us, sering juga disebut sebagai halaman/menu "kontak kami" atau "privacy policy". Halaman contact us di blog/website  ini merupakan bagian terpenting bagi pemilik blog. Selain berfungsi sebagai pilihan lain bagi pengunjung blog/website yang ingin berkomunikasi secara privasi kepada penulis melalui pesan pribadinya. Menu contact us di blog ini juga salah satu syarat yang harus dipenuhi untuk mendaftarkan blog/website ke google adsense.

cara membuat form contact us di website

Nah, kali ini saya ingin share cara mudah membuat form contact us / kontak kami di blog atau website. Artikel cara membuat kontak kami di blogspot ini, sekaligus sebagai catatan buat saya bagaimana cara membuat form contact us di website untuk mendaftarkan blog yang saya kelola ke google adsense. Membuat menu kontak kami atau hubungi kami ( form contact us / privacy policy ) di blog atau website merupakan suatu hal yang penting. Tujuannya adalah untuk memudahkan para pengunjung menyampaikan pertanyaan, pesan keluhan maupun saran yang sifatnya privasi. Sehingga sebuah blog/website seharusnyalah membuat / menyediakan layanan  halaman contact us atau kontak kami ( hubungi kami ).

Cara membuat form contact us di website ini, ada yang mudah dan ada juga yang sedikit rumit. Dan kali ini, saya buat yang mudah saja!. Cara membuat contact us dengan html adalah cara paling mudah. Okey saya tidak akan panjang lebar menjelaskan cara membuat menu contact us di blog lagi, karena sekarang ini banyak pihak ketiga yang menyediakan fasilitas form contact us di website seperti situs foxyform.com.

Kita dapat memanfaatkan fasilitas menu form contact us ini untuk membuat kontak kami di blogspot/website. Alasan saya memilih menggunakan fasilitas foxyform.com untuk membuat halaman "hubungi kami" adalah karena pembuatannya paling mudah. Disini, untuk membuat form contact us di website, tidak perlu harus mendaftar dulu. Cukup memilih format privacy policy yang kita inginkan, kemudian mengcopy paste kode yang diberikan di blog/website kita.

Lalu bagaimana cara membuat form contact us / kontak kami di blog atau website dengan menggunakan layanan pihak ke tiga foxyform.com ini ?.  Oke, tanpa basa basi lagi kita langsung ke cara membuat contact us di website adalah sebagai berikut :

1. Pertama, buka situs foxyform.com dulu maka disana akan terlihat form contact us untuk website/blog Anda.

cara membuat kontak kami di blogspot

2. Kemudian perhatikan disana ada "Menu Setting", silahkan pilih menu apa yang akan Anda tampilkan nanti di form contact us Anda.

3. Pada menu "Advanced settings", silahkan atur background (latar belakang) form contact us Anda. Juga warna, ukuran dan jenis huruf yang Anda inginkan.

4. Pada kolom menu "Target e-mail address", masukkan email Anda yang menjadi tempat Anda meneriman pesan dari visitor blog/webiste yang mengirimkan pesannya kepada Anda.

5. Menu "Preview" adalah contoh tampilan formulir "kontak kami" yang akan ditampilkan di blog/webiste Anda. Jika sudah cocok dengan yang Anda ingingkan, silahkan klik "Create Formular" pada menu "Target e-mail address".

6. Copy script contact us dengan html yang diberikan, kemudian masukkan ke dalam HTML pada entri baru atau laman baru di blog Anda.  Ingat iya "masukkan kedalam HTML" bukan Compose.

7. Klik "Simpan" pada entri baru atau laman baru blog Anda.

8. Klik "Pratinjau (Preview)", untuk melihat hasilnya.

9. Jika sudah cocok, silahkan publikasikan entri baru atau laman baru blog Anda.

10. Selesai!. Sekarang form contact us di website/blog sudah siap dipasang dimanapun Anda inginkan.

Inilah cara mudah membuat form contact us / kontak kami di blog atau website. Semoga tutorial cara membuat privacy policy di blog ini bermanfaat. Karena widget form contact us di website ini memang sangat penting, apalagi website Anda berkategory penyedia jasa maupun online shop. Maka layanan kontak kami / form contact us di website merupakan ke harusan bagi pemilik blog untuk memfasilitasi pengunjungnya bisa berkomunikasi secara privasi melalui pesan pribadi kepada admin blog atau website. Dan sekarang, selamat mencoba membuat menu contact us di blog Anda.



Share This Article:

Menerima Jasa Pembelian Barang di Amazon

0 comments :

Post a Comment

PF plazaonly.blogspot.com | Blogger Theme by plazaonly - Suka Templates ini? | Unduh disini
If you benefit from this article, you can contribute through my bitcoin wallet 1CHf6G7ZL3PhR6vMisEHyZQMWPyQ2upuEs