Cara Mudah Mengganti Link URL Postingan Blog ~ PLAZA ONLY
close

Tuesday, March 17, 2015

Cara mudah mengganti link postingan blog. Cara mengubah URL/Permalink artikel blog yang sudah di publikasikan. Bagaimana cara mengganti tautan permanen?. Link kepotong atau salah, mungkin maksud kita mau buat URL seperti ini cara-merubah-link-url-postingan-artikel-yang-sudah-di-publikasikan. Ternyata yang muncul mala cuman "cara-merubah-link-url-postingan". Judul postingan artikel blog kepotong. Atau pernah mengalami kesalahan dalam membuat judul blog pada postingan baru?. Misal, mau buat cara mudah merubah permalink postingan blog. Tapi jadi "cara muda merubah permalink postingan blog". 

Cara mudah mengganti link URL postingan blog

Cara mengganti tautan permanen. Cara mudah mengganti link URL postingan blog, baik yang sudah di publikasikan karena kepotong atau karena ada huruf yang kurang akan saya share disini. Kita tahu bahwa mengubah permalink posting blog adalah salah satu trik SEO blog. Apa itu permalink?. Permalink adalah "tautan" dan merupakan singkatan dari link permanen atau permanent link. Dan cara merubah URL atau link postingan artikel blog ini, merupakan langkah kita untuk membuat postingan menjadi SEO-Onpage. Namun, kita semua pasti pernah mengalami kesalahan dalam membuat judul blog pada postingan artikel baru. Mungkin karena kosentrasi penuh pada isi artikel, kita lupa memperhatikan judul postingan yang mau di publikasikan. Apakah sudah pas atau ada huruf yang kurang. Bagi bloger pemula ini sering terjadi, tapi tidak menutup kemungkinan buat yang senior juga sering membuat kesalahan dalam judul postingan artikel blognya. Atau mungkin postingan artikel lama kita, sudah tidak sesuai lagi saat ini. Sehingga kita berniat menghapusnya, ee..tunggu dulu. Jangan buru-buruh dihapus!. Masih ada cara mengganti tautan permanen pada postingan artikel blog yang sudah pernah kita publikasikan.

Bagaimana cara mengganti atau mengubah link URL postingan artikel blog yang sudah di publikasikan?. Cara merubah link artikel yang sudah terlanjur di publikasikan sangatlah mudah. Namun ada baiknya saat kita sudah siap mau memposting atau mempublikasikan artikel blog. Ceklah terlebih dahul, apakah judul postingan artikel blog kita sudah benar dalam penulisannya atau ada yang kurang. Karena kalau judul postingan artikel salah, maka tentu link URL  artikel yang kita publikasikan akan salah juga nantinya. Jika saat ini Anda mengalami kesalahan dalam membuat judul postingan artikel blog, maka disini saya ingin berbagi tips cara merubah link URL postingan blog yang sudah terlanjur di publikasikan. Cara mengganti link URL artikel blog ini juga bisa dilakukan saat link postingan kita kepotong. Karena secara default blogger membatasi link URL hanya 5 sampai 6 suku kata saja.

Cara mengganti tautan permanen. Berikut cara mengganti link URL postingan artikel blog yang sudah pernah dipublish. Bagi anda yang kesulitan mengganti atau merubah link yang sudah di posting atau di publikasikan. Untuk mengatasi hal tesebut, kali ini saya akan membagikan trik cara mudah mengganti URL atau link alamat postingan artikel blog yang sudah di publikasikan. Karena saya sendiri pernah mengalami kebingungan saat mau mengganti link URL postingan lama di blog ini. Karena artikel lama tidak work atau tidak sesuai lagi saat ini, sehingga ingin rasanya menghapus postingan lama. Namun saya menjadi penasaran untuk menemukan cara bagaimana mengubah link URL artikel yang sudah di publikasikan tadi. Dan akhirnya saya menemukan cara mudah mengganti link postingan blog yang sudah di publikasikan. Dan berikut cara mengganti atau merubah link postingan artikel blog yang sudah di publikasikan.

1. Pertama, silahkan edit judul postingan Anda dulu. Ganti judul artikel Anda yang nantinya menjadi link URL postingan tersebut. Ganti sesuai keinginan Anda, jika sudah sesuai dengan keinginan Anda, klik "perbarui".
2. Kemudian centang postingan artikel tersebut, klik "kembali ke draf" atau "Revert to drafft" agar permalink dapat terbuka kembali.

cara mengganti tautan permanen

3. Jika sudah klik "Edit" untuk masuk ke postingan, kemudian klik "simpan lalu publikasikan". Maka secara otomatis link postinga akan berubah. Jika ingin link URL postingan sesuai keinginan Anda, silahkan pilih "Tautan permanen khusus" dan masukan link yang Anda inginkan. 
Misalnya:
cara-mengganti-link-URL-postingan-blog, maka link URL artikel Anda  akan sama dengan yang Anda inginkan.

Mengganti link URL atau alamat postingan blog seperti ini, juga merupakan cara mengubah permalink blog kita menjadi kata kunci. Saran saya, link URL nya pendak saja. Karena semakin pendek link URL postingan, maka akan terlihat semakin baik di mata google atau "search engine". Jadi usahakan link URL postingan artikel blog yang dipublikasikan tidak panjang lebar. Cara merubah alamat link postingan seperti ini, tentu akan menjadi lebih SEO friendly. Dan cara merubah link URL postingan blog merupakan pekerjaan rutinitas yang harus dilakukan setiap kali kita membuat postingan.

Lalu bagaimana membuat link URL artikel sesuai keinginan, sebelum artikel tersebut diposting atau di publikasikan?. Karena blogger membatasi link URL hanya 5-6 suku kata saja. Maka link URL otomatis yang diberikan oleh blogger terkadang tidak sesuai keinginan kita. Namun Anda jangan berputus asa, karena kita dapat melakukan perubahan pada link URL postingan jika judul artikel terbilang panjang. Maka untuk mewakili judul yang panjang tersebut, Anda dapat mengedit dan menyesuaikan link URL sesuai dengan kebutuhan Anda. Berikut cara mudah mengganti atau mengubah link URL postingan artikel blog.
1. Sebelum artikel di publikasikan, atur terlebih dahulu link URL yang nantinya muncul sesuai keinginan Anda. Caranya, perhatikan pada bagian kiri halaman pengetikan postingan Anda.
2. Silahkan klik "Tautan permanen" untuk pengeditan link URL postingan Anda.

cara mengganti tautan permanen

3. Pilih "Tautan Permanen Khusus" kemudian masukan link URL yang Anda ingingkan. 
Misalnya:
cara-mudah-mengganti-link-URL-postingan-blog. 
Klik "selesai" kemudian barulah artikel tersebut di publikasikan. Maka otomatis link URL postingan akan sama dengan yang Anda masukan tadi.

Cara mengganti tautan permanen mudahkan?. Memang standar dari link URL yang diberikan oleh blogger adalah otomatis, namun kita diberi kesempatan untuk mengganti atau mengubah link tersebut. Sebab link URL merupakan perwakilan dari isi artikel, juga merupakan kata kunci konten untuk bisa onpage. Jadi, mengganti link URL postingan blog  merupakan hal yang sangat erat kaitannya dengan SEO untuk postingan Anda. Maka silahkan ganti link postingan Anda jika merasa ingin mengubahnya. Itulah tips dan trik cara mudah merubah atau mengganti link URL postingan artikel blog yang sudah di publikasikan.



Share This Article:

Menerima Jasa Pembelian Barang di Amazon

0 comments :

Post a Comment

PF plazaonly.blogspot.com | Blogger Theme by plazaonly - Suka Templates ini? | Unduh disini
If you benefit from this article, you can contribute through my bitcoin wallet 1CHf6G7ZL3PhR6vMisEHyZQMWPyQ2upuEs