Mengatasi Masalah Komputer

Masalah pada komputer itu banyak sekali. Sound/Suara bisa hilang. Mengatasi masalah komputer tidak ada suara akan saya share bagi Anda yang sedang mengalaminya saat ini. Semoga artikel ini dapat membantu Anda mengatasi masalah yang Anda temui pada perangkat Komputer Anda.

Mengatasi Masalah Komputer

Saat kita menemui masalah tidak ada suara pada komputer, maka kita sering bertanya "Kenapa ya komputer saya tidak bisa mengeluarkan suara?, padahal kabel speaker sudah terpasang dengan baik?. Apa yang harus saya lakukan agar komputer saya bisa mengeluarkan suara?". 

Saya langsung menjawab "Beli aja speaker luar". Harganya murah ko.. ga mahal-mahal amat, didaerah saya cuman 80ribu doank... ini kalau hardware laptop yang rusak iya... Karna ada banyak kondisi yang menyebabkan komputer tidak bisa mengeluarkan suara. Mulai dari masalah hardware hingga masalah software. Oleh karena itu, untuk bisa memperbaikinya, Anda harus mengecek satu persatu kerusakan hingga mendapatkan jalan keluarnya. Oke, silahkan ikuti langkah di bawah ini untuk mengecek kerusakan komputer Anda.

1. Gunakan Troubleshooter yang disediakan oleh windows, tool ini akan membantu anda menemukan masalah yang ada pada komputer, sehingga anda dapat segera memperbaikinya.
Ketik  "Troubleshooter" di kota search. Jika anda pengguna windows 7 bisa baca di artikel saya "Cara Memperbaiki Masalah di Windows 7" untuk selengkapnya.

2. Cek update flash player terbaru. Untuk pengecekan versi berapa yang telah diinstall di komputer kita, dan juga sekalian mengetahui versi terakhir yang sesuai dengan OS kita, silahkan langsung ke situs ini http://kb2.adobe.com untuk mengeceknya.
Pada saat install browser harus dalam keadaan tertutup. Pastikan juga koneksi internetnya bagus.

3. Download Mozilla terbaru dan Install, jika perlu check plug-innya disini http://www.mozilla.org

4. Cek sistem informasi PC dengan ketik dxdiag dikolom search.    

Tapi biasanya kalau laptop/pc yang tadinya speakernya bagus trus tiba-tiba suara hilang, itu masalah ada sama hardwarenya. Ini pengalaman pribadi saya. Dulu saya kira masalah software yang korup lalu saya unistal softwarenya dan instal ulang tapi tidak ada perubahan apa-apa. Saya coba ini itu...tapi tidak ada perubahan juga...akhirnya saya putuskan membeli speaker luar akhirnya lagu kesukaan saya bisa didengar lagi. 
Semoga masalah komputer yang saat ini Anda alami bisa teratasi dengan baik.


Add Your Comments

Disqus Comments