Cara Daftar Ebay ~ PLAZA ONLY
close

Sunday, April 26, 2015

Cara daftar Ebay sebenarnya mudah baik sebagai pembeli dan penjual di Ebay. Buat daftar Ebay dapat dilakukan dengan cepat dan mudah. Anda hanya perlu mengikuti instruksi yang ada dengan benar. Jika anda berminat menjual atau membeli barang di Ebay, Anda harus mendaftar terlebih dahulu.

Cara Daftar Ebay

Apa itu Ebay?. Bagaimana cara daftar Ebay. Mungkin Anda pernah mendengar kata Ebay namun belum paham apa sebenarnya Ebay itu. Ebay merupakan perusahaan online yang bergerak di bidang penjualan dan pembelian barang secara online, baik barang baru maupun barang bekas. Sistem penawaran yang dilakukan oleh Ebay ini adalah dengan lelang secara online, siapa yang memenangkan lelang maka ia yang berhak membeli barang yang sedang dijual. 

Pertanyaan yang sering ditanya tentang Ebay.

Apa saja barang yang dijual di Ebay?. 
Pada mulanya, barang-barang yang dijual di Ebay adalah barang-barang koleksi milik pribadi, namun seiring berkembangnya teknologi, kebutuhan, dan perkembangan jaman, kini Ebay menjual barang apa saja, mulai dari barang-barang koleksi pribadi, barang rumah tangga, keperluan kantor, dan lain sebagainya. Di sini Anda juga dapat menjual atau membeli barang-barang langka yang sudah sangat sulit ditemukan, karena jangkauan dari Ebay adalah seluruh dunia. Barang-barang tersebut bisa berupa pakaian baru maupun bekas, barang elektronik, dan lain-lain.

Bagaimana cara menjual atau membeli barang di ebay?.
Jika Anda berniat menjual atau membeli barang di Ebay, Anda harus mendaftar sebagai anggota Ebay, kecuali jika Anda hanya ingin melihat barang-barang dagangan saja maka Anda tidak perlu mendaftar terlebih dahulu. Lalu, bagaimana cara mendaftar sebagai anggota Ebay?. Apakah sistem dan prosedurnya rumit?. Anda tidak usah khawatir karena mendaftar sebagai anggota Ebay sangat mudah dan memerlukan waktu relative cepat.

Sebenarnya pada saat registrasi Ebay Anda diminta mencantumkan nomor kartu kredit, namun tidak semua orang mempunyai. Untuk lebih amannya lagi jika Anda mempunyai akun di Paypal, karena transaksi resmi jual beli di Ebay menggunakan Paypal. Namun jika Anda tidak mempunyai keduanya tidak usah khawatir, masih terdapat cara-cara lain yang harus Anda perhatikan. 

Berikut langkah-langkah mendaftar di Ebay dengan mudah.

1. Pertama, Anda buka situs Ebay dulu untuk melakukan pendaftaran di http://www.ebay.com.

2. Kemudian klik menu “Register,” isi semua formulir online yang diminta dengan lengkap dan benar. Maka secara otomatis Anda mendapat ID. ID ini yang akan ditampilkan nanti saat Anda membeli atau menjual. Jika ID yang diberikan kurang bagus tinggal ganti aja. Caranya klik menu "My eBay" pilih "Account tab" kemudian klik "Personal Information" untuk mengedit.

3. Jika Anda mempunyai kartu kredit Anda dapat langsung mengisi nomornya, tapi jika Anda tidak mempunyai kartu kredit, diamkan dulu tab ini jangan ditutup, lalu buka tab baru dengan alamat ebay lagi.

4. Pada tab yang baru, klik “customer support” di bagian kanan atas. Lalu klik “contact us”, klik “my account”, klik “registering”, klik “chat with us”.

5. Setelah halaman chat muncul, pada “ebay user” Anda isi dengan alamat e-mail yang Anda gunakan saat mendaftar tadi. Pada “item number” dikosongi. Pada saat itu, customer service Ebay akan menanyakan "Anda membutuhkan bantuan apa?". Lalu Anda jawab “akan registrasi ebay tapi tidak bisa verifikasi di kartu kredit” (jangan mengatakan kalau Anda tidak punya kartu kredit, karena ini akan menyulitkan Anda), cukup katakana saja tidak bisa verifikasi. 

Kemudian CS akan menanyakan lagi, Anda akan mendaftar sebagai “seller” atau “buyer”, maka Anda jawab “buyer”. Berikutnya CS akan menanyakan tentang data yang telah Anda masukan pada formulir. Anda perlu menjawabnya sama persis seperti yang telah Anda isi pada formulir di tab awal. Lalu, tidak lama kemudian Anda telah terdaftar sebagai anggota “buyer” ebay dan Anda bebas membeli barang apa saja yang ada di sana. 

Itu khususnya berlaku jika Anda akan membeli atau bertindak sebagai calon pembeli, namun jika Anda ingin menjual harus mempunyai kartu kredit atau Paypal verifikasi. Caranya sama seperti yang telah dijelaskan di atas, bedanya Anda hanya perlu mengisi nomor kartu kredit atau Paypal Anda, lalu memilih posisi yang diinginkan, yaitu “seller”. 

Setelah daftar Ebay sukses, sekarang saatnya membeli barang di Ebay. Happy shopping!. Untuk cara membeli barang di Ebay. Silahkan simak di artikel Saya selanjutnya.


 
Share This Article:

Menerima Jasa Pembelian Barang di Amazon

0 comments :

Post a Comment

PF plazaonly.blogspot.com | Blogger Theme by plazaonly - Suka Templates ini? | Unduh disini
If you benefit from this article, you can contribute through my bitcoin wallet 1CHf6G7ZL3PhR6vMisEHyZQMWPyQ2upuEs