Cara Mengambil Gambar Screenshot di PC dan Laptop ~ PLAZA ONLY
close

Saturday, April 4, 2015

Screenshot atau screen capture sering di singkat ss adalah cara mengambil gambar Screenshot di PC dan Laptop pada layar komputer Anda. Aktifitas mengambil gambar di laptop atau komputer yang nantinya gambar tersebut di distribusikan ke media sosial maupun blog atau website.

Cara Mengambil Gambar Screenshot di PC dan Laptop


Bagaimana cara mengambil Screenshot (ss) di komputer dan Laptop ?. Itulah yang ditanyakkan sebagian orang termasuk Saya, tapi itu dulu. Sekarang mengagap hal ini remeh, sehingga saat saya minta teman Saya di Facebook untuk memberikan bukti ss nya sebagai bukti entah bukti transfer atau bukti kutipan sesorang di media sosial seringkali mereka bingung dan banyak juga tidak tahu apa itu ss. Padahal ss yang Saya maksud adalah Screenshot dan sering kita sebut ss. Seperti terlihat pada gambar di bawah ini.


Cara Mengambil Gambar Screenshot di PC dan Laptop

Jika Anda termasuk orang yang belum tahu cara mengambil gambar pada layar komputer (screen shot). Disini saya akan mencoba share khusus kepada Anda yang belum tahu. Berikut cara mengambil gambar pada layar komputer (screen shot/ss).

 Jika Anda pengguna Windows 7 untuk mengabil gambar pada laya komputer cukup mudah, tinggal pakai Snipping Tool bawaan Windows. Ketik aja "
Snipping Tool" di kotak search kemudia klik New dan pilih mana yang mau diambil. 

Cara lain untuk mengambil ss ( Screenshot ) adalah dengan menginstal salah satu software layanan screenshot seperti Vvcap atau Linghtshot. Silahkan download salah satu software tersebut, kemudian instal di komputer Anda. Setelah softwarenya diinstal, tinggal digunakan. Cara menggunakannya mudah. Klik icon softwarenya dipojok kanan bawah kemudian arahkan mana yang mau diambil gambarnya. Untuk panduan bisa Anda lihat di artikel Saya sebelumnya Cara Menggunakan VVCap dan  Cara Menggunakan LightShot

Atau Anda bisa menggunakan cara lama untuk  mengambil gambar pada layar komputer (screen shot). Pada keyboard tekan tombol yang ada tulisan PRTSC SYSRQ atau Anda bisa lihat pada gambar di bawah ini.

Cara Mengambil Gambar Screenshot di PC dan Laptop

Setelah Anda menekan tombol PRTSC SYSRQ save gambar tersebut pada komputer Anda. Cara ini memang kurang bagus karena kita tidak bisa memilih mana gambar yang mau di share ke publik.  Jadi intinya, tergantung cara mana yang mau Anda gunakan untuk mengambil gambar di laptop atau komputer Anda. Dan sekarang Anda sudah tahu kan.., kalau ada yang meminta ss maka itu maksudnya Screenshot atau screen capture yang disingkat dengan ss.


Share This Article:

Menerima Jasa Pembelian Barang di Amazon

0 comments :

Post a Comment

PF plazaonly.blogspot.com | Blogger Theme by plazaonly - Suka Templates ini? | Unduh disini
If you benefit from this article, you can contribute through my bitcoin wallet 1CHf6G7ZL3PhR6vMisEHyZQMWPyQ2upuEs