Cara Mempercepat Loading Google Chrome

Cara mempercepat loading Google Chrome-Apakah browser Google Chrome Anda lemot/lambat?. Mengatasi loading Google Chrome yang lambat/lemot sangat banyak. Karena penyebab Google Chrome lemot dan lambat serta sering ngadat saat digunakan juga disebabkan banyak faktor. Google Chrome memang mempunyai banyak keunggulan dalam fasilitasnya sebagai web browser resmi milik Google, namun kendalanya kita sebagai pengguna yang kurang mendukung.
 
Cara Mempercepat Loading Google Chrome
 
Untuk mengatasi loading Google Chrome yang lambat agar dapat mempercepat loading Google Chrome, Anda perlu mengetahui penyebabnya dulu. Untuk mengetahui penyebab loading Google Chrome lambat, Anda bisa mencari tahunya di artikel Saya sebelumnya. Dari sana Anda bisa tahu kira-kira apa yang menyebabkan loading Google Chrome Anda menjadi lambat. 
 
Dan disini Saya akan memberikan tips bagaimana cara mempercepat loading Google Chrome. Karena browser Google Chrome sampai saat ini, google chrome memang diakui sebagai web browser tercepat dan terlengkap. Dan berikut tips cara mempercepat loading Google Chrome. 
 
  • Buka browser Google Chrome Anda
  • Ketik chrome://flags/ pada address bar lalu tekan tombol enter
  • Lihat tulisan GPU Compositing on All Page, ubah tulisan "Disable" menjadi "Enable".
  • Kemudian klik tulisan "Relaunch now".
  • Sekarang lihat perbedaannya.
 
Jika browser Google Chrome Anda masih lambat hapus History. Prosedur ini memang mempengaruhi kecepatan browser. Untuk menghapusnya tekan "CTRL+SHIFT+DELETE" secara bersamaan. Saat pop-up muncul Anda akan diberikan pilihan untuk menghapus data atau histori sampai jangka waktu tertentu. Silahkan Anda pilih "Dari awal waktu" saja. Terkadang saat kita lagi asik browsing di internet tahu-tahu Google Chrome loading lama dan akhirnya terjadi crash atau close sendiri yang disebabkan history browser sudah penuh. Untuk itu biasakan rutin satu kali seminggu untuk menghapus history.
 
Mempercepat loading Google Chrome ini sangat berguna supaya saat Anda berselancar di dunia maya bisa cepat dan ga perlu bengong menunggu loading browser Google Chrome. Browser ini menjadi salah satu browser favorit banyak orang. Karena itu penggunannya berusaha bisa mempercepat loading Google Chrome yang dimilikinya. Bagaimana dengan Anda?. Apakah Anda sudah bisa mengatasi loading Google Chrome Anda yang lambat. Silahkan berkomentar atau berbagi dengan yang lain, cara mempercepat loading Google Chrome Anda di kotak komentar di bawah ini.
 
 
 
 


Add Your Comments

Disqus Comments