Cara Mengatasi Kulit Bersisik dan Retak-retak ~ PLAZA ONLY
close

Friday, June 12, 2015

Cara mengatasi kulit bersisik dan retak-retak-Salah satu cara mengatasi kulit bersisik, kering dan retak-retak adalah dengan menggunakan krim pelembab. Namun mengatasi kulit yang kering, bersisik dan retak-retak tidak cukup dengan menggunakan pelembab atau lotion saja, Anda juga harus melakukan perawatan ekstra.

Cara Mengatasi Kulit Bersisik dan Retak-retak

Memiliki kulit halus dan tidak bersisik dan kering merupakan dambaan setiap orang terutama wanita. Mengatasi kulit kering dan bersisik menggunakan krim pelembab maka kulit akan terlindung oleh paparan sinar matahari. Namun gunakan pelembab atau lotion yang cocok dengan kulit Anda karena tidak semua pelembab atau lotion cocok untuk semua jenis kulit. Jika Anda salah menggunakan pelembab atau lotion maka bisa mengakibatkan kulit Anda bersisik dan retak-retak seperti yang pernah Saya alami.

Kulit bersisik merupakan gejala yang disebabkan oleh kulit kering dan kurang sehat. Cara mengatasi kulit bersisik dan retak-retak bagi Anda yang selama ini sering mengalami kulit bersisik dan sangat sulit menyembuhkannya, ada beberapa saran yang mungkin dapat mengatasi kulit bersisik, kering dan retak-retak ini. Tapi sebelumnya, cari tahu dulu apa penyebab kulit Anda bersisik di artikel Saya sebelumnya. Kulit kering dan bersisik tidak hanya mengganggu penampilan tetapi juga berpotensi menjadi penyakit kulit.

Jika Anda sudah mengetahui penyebab kulit Anda bersisik, kering dan retak-retak maka cara mengatasi kulit kering dan bersisik dapat Anda lakukan dengan melakukan perawatan ekstra. Dan berikut cara mengatasi kulit bersisik dan retak-retak yang harus Anda lakukan.

1. Gunakan Krim Pelembab.
Salah satu cara mengatasi kulit bersisik yaitu menggunakan krim pelembab yang berbahan dasar herbal. Namun sebaiknya cocokkan dengan jenis kulit Anda. Karena tidak semua pelembab cocok untuk semua jenis kulit. Jika Pelembab yang Anda gunaka tidak cocok, bisa mengakibatkan kulit bersisik. Bukan menghilangkan mala bisa menjadi penyebab kulit Anda bersisik.

2. Menjaga Kelembaban Kulit.
Kulit bersisik karena pengaruh kulit yang kering, dapat diatasi dengan menjaga kelembaban kulit dengan menghindari beberapa penyebab kulit kering seperti keseringan mandi terlalu lama, menggunakan sabun yang berbahan kimia keras, mandi dengan air hangat, memakai lotion yang tidak cocok, jangan terkena AC dan udara dingin terlalu lama, dll.

3. Konsultasikan pada dokter mengenai kulit Anda.
Bagi Anda yang memiliki kulit bersisik, ada baiknya untuk memeriksakan kulit Anda pada ahlinya karena dikhawatirkan mungkin hal ini karena pengaruh gangguan kesehatan lain yang menyertainya. Dengan berkonsultasi pada dokter kulit Anda juga bisa menanyakan pelembab yang bagaimana yang cocok untuk kulit Anda.

4. Merawat kulit bersisik dengan bahan alami.
Melembabkan kulit dengan menggunakan minyak zaitun dan minyak jojoba sangat membantu untuk melembabkan kulit. Terapkan minyak dan pijat dengan lembut dalam gerakan melingkar sehingga minyak menembus kulit bagian dalam. Cara mengatasi kulit kering secara alami bisa dengan menggunakan madu atau menggosokkan ampas kelapa pada bagian kulit yang kering dan bersisik.

5. Memenuhi Asupan Gizi untuk kulit.
Seperti kita ketahui bahwa kulit sangat membutuhkan beberapa nutrisi penting utamanya seperti Vitamin A, Vitamin C, Vitamin E dan beberapa unsur mineral penting lainnya. Cara mengatasi kulit kering dan bersisik dengan melakukan perawatan luar dan dalam dengan cara mengkonsumsi makanan sehat seperti buah dan sayuran sangat penting.

Banyak wanita yang mengalami masalah kulit kering dan bersisik. Kulit adalah merupakan lapisan terluar dari tubuh manusia. Memiliki kulit halus dan tidak bersisik merupakan dambaan setiap orang terutama wanita. Mengatasi kulit yang kering dan bersisik tidak cukup dengan menggunakan pelembab atau lotion saja, Anda juga harus melakukan perawatan ekstra dengan bahan alami, ramuan obat herbal dan medis.
Salam Cantik & Sehat Untuk Kita Semua.
Semoga Bermanfaat!.



Share This Article:

Menerima Jasa Pembelian Barang di Amazon

0 comments :

Post a Comment

PF plazaonly.blogspot.com | Blogger Theme by plazaonly - Suka Templates ini? | Unduh disini
If you benefit from this article, you can contribute through my bitcoin wallet 1CHf6G7ZL3PhR6vMisEHyZQMWPyQ2upuEs