Penyebab Kulit Bersisik dan Retak-retak ~ PLAZA ONLY
close

Friday, June 12, 2015

Penyebab kulit bersisik dan retak-retak-Banyak faktor penyebab kulit bersisik, kusam, kering, kasar dan retak-retak. Mengatasi kulit bersisik dan retak-retak sangat mudah. Jika Anda mencari cara merawat kulit bersisik dan retak-retak maka cari tahu dulu penyebabnya. Kulit bersisik tidak hanya mengganggu penampilan seseorang, tapi bisa membuat orang menjadi frustasi, sensitif dan tidak percaya diri. 

Penyebab Kulit Bersisik dan Retak-retak

Penyebab kulit bersisik dan retak-retak diakibatkan oleh macam-macam faktor pemicu atau penyebabnya. Kulit bersisik dan retak-retak adalah gejala umum dari kulit kering dan dapat terjadi di mana saja pada tubuh, meskipun tempat yang paling umum seperti pada kaki bagian bawah, lengan dan paha. Pada kondisi kulit yang bersisik ini, kulit nampak kasar dan retak-retak. Hal ini tentu saja sangat mengganggu penampilan kulit kita.

Penyebab kulit kasar, kering dan bersisik bisa ditimbulkan oleh banyak faktor. Namun untuk lebih jelas dan ringkasnya, Saya akan menjelaskan penyebab kulit bersisik ini, yang Saya ambil dan Saya kumpulkan dari berbagai sumber. Berikut beberapa penyebab kulit bersisik. Kulit kulit bersisik dan retak-retak  bisa dikarenakan oleh:
~ Keseringan mandi
~ Mandi air hangat
~ Penggunaan sabun yang berlebihan saat mandi
~ Terlalu banyak menggunakan foundation
~ Handbody yang digunakan tidak cocok dengan kulit
~ Pola makan dan gaya hidup tidak sehat
~ Kekurangan cairan dan gizi yang tidak seimbang
~ Kondisi cuaca yang terlalu dingin
~ Lingkungan yang kering
~ Faktor keturunan
~ Faktor usia
Pada kondisi lainnya, kulit bersisik ini mungkin bisa timbul karena ada faktor medis lainnya seperti: Infeksi (kusta, HIV / AIDS), penyakit kelenjar (masalah tiroid), sarkoidosis, penyakit kanker, penggunaan obat tertentu (asam nikotinat, cimetidine, dan clofazimine). 

Dari banyaknya faktor penyebab kulit bersisik dan retak-retak di atas. Yang manakah kira-kira yang menyebabkan kulit Anda bersisik dan retak-retak?. Kalau dari pengalaman Saya yang pernah mengalami kulit bersisik dan retak-retak adalah "Handbody yang digunakan tidak cocok dengan kulit Saya". Jika kebetulan Anda mengalaminya, cek kira-kira mana yang menyebab kulit Anda bersisik. Dan cari tahu cara mengatasi kulit bersisik  diartike Saya selanjutnya. 

Salah satu penyebab kulit kering dan bersisik adalah udara yang kering. Suhu udara yang rendah dan intensitas angin yang tinggi dapat memicu kulit kering. Penyebab kulit kering pada umumnya adalah paparan sinar matahari tropis yang terik. Jadi, jangan lupakan tabir surya untuk kulit Anda. Penyebab kulit kering juga bisa disebabkan karena kurangnya asupan air dalam tubuh, karenanya kita disarankan untuk meminum air putih yang cukup setiap hari. 

Kulit bersisik biasanya dialami wanita dan kulit kering bisa terjadi oleh siapa saja, pria ataupun wanita. Mungkin Anda atau orang di sekitar Anda sedang mengalami masalah dengan kulit. Baik kulit kering maupun kulit bersisik dan retak-retak. Penyebabnya dapat dipicu berbagai faktor namun semuan dapat diatasi dengan mudah.
Semoga Bermanfaat!.


 
Share This Article:

Menerima Jasa Pembelian Barang di Amazon

0 comments :

Post a Comment

PF plazaonly.blogspot.com | Blogger Theme by plazaonly - Suka Templates ini? | Unduh disini
If you benefit from this article, you can contribute through my bitcoin wallet 1CHf6G7ZL3PhR6vMisEHyZQMWPyQ2upuEs