Cara Mengatasi Program Not Responding ~ PLAZA ONLY
close

Wednesday, June 10, 2015

Cara mengatasi program Not Responding-Penyebab program Not Responding, Error Not Responding pada windows dapat terjadi secara tiba-tiba saat kita sedang menjalankan aplikasi atau program tertentu. Akibatnya kita bingung harus bagaimana. Ingin reboot komputer tapi rasanya akan butuh waktu lama  karena harus menunggu dari awal. Apalagi jika komputer Anda lemot.

Cara Mengatasi Program Not Responding

Cara mengatasi program yang tiba-tiba Not Responding. Mungkin pernah mengalami Not Responding atau kegagalan system pada aplikasi. Ketika sedang membuka salah satu aflikasi, namun tiba-tiba program tersebut berhenti mendadak. Tidak bisa merespon perintah apa pun. Program tersebut dinamakan "Not Responding". Penyebab Not Responding ini karena hardware dan software komputer tersebut sedang mengalami masalah.

Cara ampuh mengatasi program windows Not Responding sebenarnya Windows telah menyediakan fasilitas menghentikan program secara “paksa”. Tapi tentunya sesuatu yang dipaksakan itu akan ada efek negatifnya. Fasilitas ini pun memiliki efek negatif yaitu Anda tidak bisa menyimpan pekerjaan Anda ketika program tersebut tertutup. Tidak seperti saat menutup program secara normal. Anda ditawarkan pilihan untuk save atau tidak. Fasilitas “paksa” ini akan langsung menutup program tersebut tanpa memberikan pilihan dan tanpa menyimpan otomatis.

Cara untuk menghentikan program yang Not Responding pada artikel ini Saya akan membahas tips yang sangat efektif dan ampuh untuk mengatasi program yang tiba-tiba mengalami Not Responding. Berikut cara mengatasi pesan “Not Responding” pada Windows.

1. Silakan akses Task Manager. 
Caranya adalah klik kanan pada taskbar Anda, lalu pilih task manager atau tekan CTRL+ALT+DEL secara bersamaan maka akan muncul jendela task manager.

2. Pada tab application klik kanan program yang ingin Anda hentikan. Pilih "Go To Process". 

Kegunaan dari langkah ini adalah untuk mengetahui proses mana yang dijalankan program tersebut. Setelah Anda mengetahui proses yang terkait dengan program tersebut, hentikanlah proses tersebut. 

3. Klik kanan pada proses tersebut, lalu pilih "End Process" atau "End Process Tree". Apa beda antara keduanya?.

Perbedaan End Process dan End Process Tree
  • End Process  ini digunakan untuk menghentikan satu proses saja dari sebuah program. Proses-proses lain yang terkait dengan program tersebut tidak akan dihentikan.
  • End Process Tree digunakan untuk menghentikan semua proses yang terkait dengan program tersebut.
Misalnya antivirus menjalankan proses antivirus, antispyware, antimalware. Suatu saat antivirus tersebut not responding. Maka jika Anda memilih "End Process", yang akan berhenti hanyalah proses antivirus saja. Tapi jika Anda memilih "End Process Tree", yang akan dihentikan adalah semua proses yang terkait dengan antivirus tersebut. Antispyware dan antimalware pun ikut dihentikan.

Ketika suatu program berhenti mendadak atau "Not Responding", alangkah baiknya jangan cepat-cepat memutuskan restart komputer. Hal ini tentunya akan memerlukan waktu yang lebih lama. Gunakan saja fasilitas "End Process/End Process Tree" ini. Setelah proses yang terkait dihentikan, maka program tertutup, silahkan buka lagi program tersebut. Kemudian cari tahu penyebab program tersebut Not Responding supaya hal tersebut tidak terjadi lagi. Silahkan Anda lihat artikel "penyebab program Not Responding" ini untuk mencari tahu penyebab program Aplikasi Anda Not Responding dan Anda dapat mengatasinya segera.



Share This Article:

Menerima Jasa Pembelian Barang di Amazon

0 comments :

Post a Comment

PF plazaonly.blogspot.com | Blogger Theme by plazaonly - Suka Templates ini? | Unduh disini
If you benefit from this article, you can contribute through my bitcoin wallet 1CHf6G7ZL3PhR6vMisEHyZQMWPyQ2upuEs