Penyebab Program Aplikasi Not Responding ~ PLAZA ONLY
close

Wednesday, June 10, 2015

Penyebab program aplikasi Not Responding-Windows error (program Not Responding) ini disebabkan oleh beberapa hal. Not Responding biasanya terjadi dengan tanda windows aplikasi menjadi putih dan judul berubah menjadi (Not Responding). Penyebab Not Responding bukan hanya karena masalah software saja namun hardware dan cara kita menggunakan komputer juga dapat menyebabkan program Not Responding.
 
Penyebab Program Aplikasi Not Responding

Penyebab program Not Responding sangat beragam, windows error (program not responding) ini disebabkan oleh beberapa hal. Mulai dari aplikasi yang salah, kinerja berat, kesalahan pada proses sistem, virus, beban aplikasi yang berat, terlalu banyak aplikasi, dll. Error Not Responding pada windows dapat terjadi secara tiba-tiba saat kita sedang menjalankan aplikasi atau program tertentu. Bagi Anda yang pernah mengalami "Not Responding" atau kegagalan system pada aplikasi adalah hal yang biasa jangan takut, semua komputer pasti pernah mengalami hal ini.
 
Setelah mengetahui penyebab Program Aplikasi Not Responding. Cara mengatasi program Not Responding ini tentu ada. Microsoft Windows atau yang biasa dikenal dengan Windows. Ini merupakan salah sistem operasi terbesar saat ini. Windows merupakan sistem operasi yang dikembangkan oleh Microsoft. Dengan perkembangan Windows saat ini tak menutup kemungkinan akan adanya system error yang masih muncul.
 
Program aplikasi Not Responding ini hampir semua mengalaminya. Jika Anda pengguna dari Windows mulai dari versi lama, Windows XP, Windows 7, Windows 8 hingga versi terbarunya Windows 10, mungkin pernah mengalami kejadian program "Not Responding". Program not responding pada windows 7 atau windows XP merupakan hal yang sering sekali ditemui. Penyebab dari program not responding biasanya disebabkan oleh beberapa hal, misalnya : 
 
1. Memori yang disediakan di harddisk Anda penuh
 
2. Program yang Anda buka terlalu banyak
 
3. Terkena serangan virus sehingga menyebabkan memory Anda full
 
4. Spesifikasi laptop Anda kurang bagus
 
5. Program Aplikasi Anda bentrok dengan program lain
 
6. Aplikasi yang Anda buka eror/salah
 
7. Beban aplikasi yang berat
 
8. Terlalu banyak aplikasi yang terinstal di komputer
 
9. Hardware komputer yang mengalami masalah 
 
10. kesalahan pada proses sistem (software)
 
Masih banyak penyebab dari program not responding pada Windows, windows error (program not responding) Anda tak perlu meresahkan hal tersebut. Jika Anda mengalami hal ini, tentunya Anda ingin segera menutup program not responding tersebut karena berdampak pada kinerja laptop atau komputer Anda. Ada cara mengatasi program Not Responding ini silahkan baca di artikel Saya sebelumnya. Jika masalah Not Responding tersebut dapat Anda selesaikan maka langkah selanjutnya adalah menyelesaikan penyebab dari Not Responding itu sendiri.
 
 
 
Share This Article:

Menerima Jasa Pembelian Barang di Amazon

0 comments :

Post a Comment

PF plazaonly.blogspot.com | Blogger Theme by plazaonly - Suka Templates ini? | Unduh disini
If you benefit from this article, you can contribute through my bitcoin wallet 1CHf6G7ZL3PhR6vMisEHyZQMWPyQ2upuEs