Jenis Batu Akik Yang Berbahaya ~ PLAZA ONLY
close

Sunday, June 21, 2015

Jenis batu Akik yang berbahaya-Batu Akik, jenis batu akik yang berbahaya sangat banyak. Ternyata ada beberapa jenis batu Akik yang menyimpan rahasia yang mengejutkan dan tidak semua bebatuan indah itu aman. Bagi pecinta batu Akik mengetahui jenis batu Akik yang berbahaya sangatlah perlu. Batu cincin (batu Akik) saat ini memang menjadi tren dikalangan masyarakat khususnya di tanah Air.

Jenis Batu Akik Yang Berbahaya

Batu Akik yang berbahaya ternyata banyak sekali. Jika batu Akik ini dijadikan batu cincin ternyata bisa berbahaya buat kesehatan. Batu Akik ibarat batu berharga melebihi emas dan berlian sekalipun, tetapi ada beberapa jenis batu Akik yang sangat berbahaya bagi tubuh, lingkungan dan kesehatan Anda. Apabila di jadikan sebagai koleksi perhiasan, jenis-jenis batuan ini atau jenis batu Akik tertentu sangat berbahaya bagi tubuh kita dan ini bukanlah mitos akan tetapi telah teruji secara ilmiah.

Batu Akik ternyata menyimpan berbagai macam bahaya untuk kesehatan. Fenomena batu Akik yang melanda Indonesia pun membuat semua orang menjadi pecinta batu Akik. Tidak hanya pria, wanita dan anak-anak pun banyak yang suka. Di tengah mendemamnya batu Akik atau batu Mulia ini justru batu yang Anda temukan meski sangat menawan namun justru memicu kematian. Semua jenis batu memiliki nilai jual, namun batu Akik masih menjadi idola. Keindahan dan sisi mistis dari batu Akik menjadi faktor utamanya sehingga batu Akik ini memiliki nilai jual tinggi hingga sekarang. 

Ternyata ada banyak jenis batu yang berbahaya. Banyak yang mengira batu ini cocok sebagai perhiasan dan diubah menjadi mata cincin batu akik padahal kalau terhirup, nyawa bisa melayang. Tren batu Akik telah mulai berlalu, namun masih banyak masyarakat yang belum tahu bahwa batu yang Anda temukan meski sangat menawan namun justru dapat memicu kematian. Berikut beberapa batu yang berbahaya

1. Arsenopyrite
Wujudnya sih sangat mirip dengan emas, kilauannya, warnanya. Namun, emas dan arsenopyrite sangatlah berbeda. Sebaiknya hati-hati bila menemukan batu seperti emas ini.

Jenis Batu Akik Yang Berbahaya

Ingat debunya mengeluarkan bau yang menyengat mirip bawang putih. Itu bukanlah emas melainkan arsenopyrite. Bebatuan yang mengandung racun arsenik sulfida, bila disentuh dan masuk ke tubuh, bisa menyebabkan kematian. Demikian pula bila bebatuan ini dipanaskan. Akan muncul uap dari batu arsenopyrite baunya seperti bawang putih yang sangat kuat dan bisa mematikan. Beracun bahkan pemicu kanker. Untuk membedakan antara batu ini dan emas dengan memukulnya dengan batu. Apabila batu berbau bawang putih dan arsenik yang sangat menyengat, segera jauhi. Dan pastikan Anda tidak menghirup baunya terlalu banyak. 

2. Galena
Batu ini berwarna cantik dan sangat menggoda, Galena merupakan bebatuan dengan bentuk kubus perak serta berkilau. Namun ingatlah dalam batu ini mengandung sulfur yang sangat reaktif dan berbahaya bagi penggunanya. 

Jenis Batu Akik Yang Berbahaya

Bahkan fakta menunjukkan banyak peneliti keracunan ketika melakukan penelitian terhadap kristal ini. Lagi-lagi debu timbul pada galena yang secara tak sengaja terhisap, langsung meracuni tubuh hingga memicu kematian. Selain itu mineral ini mencemari lingkungan dan membahayakan kesehatan bagi orang yang berada di sekitar mineral ini.

3. Cinnabar
Batu berwarna merah sangatlah menggoda. Kristal ini memang terlihat  cantik dan indah. Dari arti namanya saja, Cinnabar artinya ‘darah naga’. 

Jenis Batu Akik Yang Berbahaya

Kristal ini nama lainnya mercury sulfide. Terbentuk di dekat gunung berapi dengan komposisi merkuri yang tinggi. Warnanya yang sangat merah serta menawan hati justru menunjukkan betapa sangat berbahayanya batuan ini. Kristal ini mengeluarkan merkuri yang bisa menyebabkan tremor, tubuh bergetar, mati rasa hingga kematian jika tidak ditangani dengan benar.

Ketiga jenis batu Akik di atas adalah jenis batu Akik paling berbahaya. Bagi pecinta batu Akik sebaiknya menghindari membeli jenis batu ini. Dan bagi pengelola atau pencari batu di alam bebas untuk waspada terhadap jenis batu tersebut. Tidak semua bebatuan indah itu aman.
Semoga Bermanfaat!.


Share This Article:

Menerima Jasa Pembelian Barang di Amazon

0 comments :

Post a Comment

PF plazaonly.blogspot.com | Blogger Theme by plazaonly - Suka Templates ini? | Unduh disini
If you benefit from this article, you can contribute through my bitcoin wallet 1CHf6G7ZL3PhR6vMisEHyZQMWPyQ2upuEs