Cara Menambahkan User Baru Pada Google Analytics ~ PLAZA ONLY
close

Thursday, July 23, 2015

Cara menambahkan user baru pada Google Analytics-Menambahkan user/pengguna baru pada Google Analytics untuk memberikan hak akses kepada orang lain. Terkadang diperlukan banyak orang untuk menganalisa data yang ada pada blog/website kita. Itulah sebabnya kenapa perlu menambahkan user atau pengguna (Admin) baru pada Google Analytics dan memberikannya hak akses. Tujuannya adalah agar akun Google Analytics kita bisa diakses oleh banyak orang tanpa harus berbagi informasi akun dan password.

Cara Menambahkan User Baru Pada Google Analytics

Bagaimana cara menambahkan user/pengguna baru di akun Google analytics?. Cara menambahkan user/pengguna atau admin di Google Analytics sebenarnya sangat mudah. Perlu di garis bahwai bahwa menamba user baru dan menambah blog baru adalah dua hal berbeda. Jika Anda ingin menambah blog baru pada akun Google Analytics bisa Anda lihat di artikel Saya sebelumnya. Google analytics adalah salah satu tools yang pasti sudah dikenal baik oleh para webmaster. Kemampuannya dalam menyajikan statistik website sangat membantu untuk analisa pengunjung/visitor blog atau website sebelum pengambilan keputusan. Berikut panduan menambahkan user baru pada Google Analytics. Langkah-langkah untuk menambahkan user baru atau memberikan hak akses kepada seseorang pada Google Analytics.

1. Silahkan login ke akun Google Analytics Anda terlebih dahulu.

2. Pilih menu "Admin" di bagian kanan. 

Cara Menambahkan User Baru Pada Google Analytics

3. Pilih "User Management" yang ada di bagian Account, Property, atau Profile tergantung dimana Anda ingin memberikan akses. Menu User Management Google Analytics seperti pada gambar di bawah ini.

Cara Menambahkan User Baru Pada Google Analytics

4. Masukkan alamat email dari user yang ingin Anda berikan hak akses pada bagian “Add Permissions for”. Jangan lupa untuk mengatur fitur apa saja yang diperbolehkan. Beri tanda centang pada "Notify this user by email" jika ingin mengirimkan email notifikasi kepada user yang baru akan ditambahkan. Kemudian klik "Add" untuk menambahkan seperti pada gambar di bawah ini.

Cara Menambahkan User Baru Pada Google Analytics

5. Selesai, lihat pada tabel daftar user pada akun Google Analytics Anda. Seharusnya user yang baru ditambahkan akan berada di sana.

Bagaimana jika ingin menghapus user atau pengguna dari akun Google Analytics?. Anda cukup menekan tombol "Delete" pada user yang ingin dihilangkan dari tabel pengguna. Bagaimana, mudah kan?. Syarat email yang bisa ditambahkan adalah yang sudah terdaftar sebagai Google Account (gmail). Jika Anda pengguna Gmail tentu sudah otomatis terdaftar.
Semoga Bermanfaat!.



Share This Article:

Menerima Jasa Pembelian Barang di Amazon

0 comments :

Post a Comment

PF plazaonly.blogspot.com | Blogger Theme by plazaonly - Suka Templates ini? | Unduh disini
If you benefit from this article, you can contribute through my bitcoin wallet 1CHf6G7ZL3PhR6vMisEHyZQMWPyQ2upuEs