Cara Mengaktifkan Search Pada Mozilla

Cara mengaktifkan search pada Mozilla-Tidak bisa browsing di Mozilla karena search pada Mozilla mati/tidak aktif. Pernahkah Anda mengalami hal yang pernah Saya alami ini?. Tiba-tiba tidak bisa Browsing di Mozilla, atau Anda sekarang sedang mengalami horor ini juga. Belum lama ini Saya sedikit pusing menggunakan browser Mozilla karena saya tidak bisa search apapun di browser Mozilla Saya. Akhirnya harus buka browser Chrome jika ingin search apapun di internet. 

Cara Mengaktifkan Search Pada Mozilla

Jika mesin telusur/pencari/search pada Mozilla Anda nonaktif atau mati maka mengaktifkan search wajib supaya bebas mencari apapun di kotak search Mozilla. Anda tidak perlu menginstal ulang komputer. Dari pengalaman Saya yang cukup lama mengotak-atik tapi masalahnya tidak terselesaikan juga. Dan Saya sudah search kesana kemari via browser Chrome namun tidak ada yang membahas masalah yang Saya hadapi. Ingin rasanya unistal Mozilla Saya dan menginstalnya dengan yang baru. Tapi Saya penasaran dan terus mengotak-atik Mozilla Saya. Ternyata penyebabnya  karna add-on  Search terhapus. 

Tidak bisa Browsing di Mozilla karena search pada Mozilla mati atau tidak aktif. Disini Saya ingin berbagi pengalaman yang sedikit horor ini, kenapa saya bilang horor karena baru kemarin bebas search apapun pada Mozilla Saya namun tiba-tiba tidak bisa. Ternyata tanpa sepengetahuan Saya, atau mungkin Saya yang ceroboh main klik saja, toolbar delta search pada browser Mozilla Saya tiba-tiba hilang atau tidak aktif sehingga tidak bisa Browsing.

Nah, bagi Anda yang punya pengalaman yang sama dengan Saya. Tidak bisa Browsing di Mozilla karena search pada Mozilla hilang atau mati/tidak aktif sehingga tidak bisa browsing. Maka saya akan share cara paling muda untuk mengaktifkan mesin pencari atau search pada Mozilla Anda. Berikut cara mengaktifkan search pada Mozilla yang hilang atau nonaktif

1. Langkah pertama adalah buka browser Mozilla Firefox Anda.

2. Kemudian aktifkan Add-Ons Google defaut Anda, cara mengaktifkannya mudah, buka saja situs www.addons-mozilla.com

3. Kemudian disana akan tampil sejumlah menu search seperti pada gambar di bawah ini.

Cara Mengaktifkan Search Pada Mozilla

4. Silahkan pilih salah satu, contoh Google Defaut jika ingin menjadikan Google sebagai mesin pencari pada browser Mozilla Anda.

5. Kemudian klik "+add to Firefox". Selesai.

Sekarang Anda sudah bisa browsing di Mozilla Anda. Karena search pada Mozilla Anda sudah kembali atau sudah aktif. Kadang kala di browser Mozilla Firefox search engine defaultnya bisa berubah menjadi Yahoo, Ask, Youtube, dll. Jika Anda pernah juga mengalami hal ini maka untuk mengembalikkannya ke default semula silahkan ganti search default browser Mozilla Anda. Caranya bisa Anda lihat di artikel Saya sebelumnya.

Ternyata permasalah yang rumit seperti tidak bisa browsing ini mudah diatasi. Setiap permasalah yang rumit yang kita hadapi bisa teratasi dengan cara mudah. Hanya saja, cara itu kita tidak ketahui. Maka dari masah ini Saya ambil hikmatnya "jangan pernah berhenti mencari tahu cara menyelesaikan masalah yang kita hadapi". Karena bisa saja kita anggap sulit ternyata mudah sekali!.
Selamat Mencoba!.


    


Add Your Comments

Disqus Comments