Cara Mengganti Search Default ~ PLAZA ONLY
close

Saturday, July 4, 2015

Cara mengganti search default-Mengubah mesin telusur/search pada browser menjadi Google default. Untuk mengganti search default menjadi apapun pada browser Anda. Agar kapan pun Anda menelusuri atau search apapun untuk mendapatkan informasi dari dunia online atau internet maka akan mendapatkannya dari mesin telusuri Google untuk itu kembalikan Google sebagai default search di browser Anda. Namun jika Anda ingin mengganti search default browser menjadi Yahoo atau Youtube dan lain-lainnya juga bisa.

Cara Mengganti Search Default

Cara membuat Google sebagai search engine default atau menjadikan Google sebagai mesin telusuri di browser. Dengan cara yang sama Anda juga bisa menjadikan Yahoo sebagai search engine default browser Anda. Salah satu mesin pencari yang paling terkenal di dunia adalah Google. Diakui atau tidak search paling mudah yaitu Google. Hampir semua peramban menggunakan Google sebagai mesin telusur. Maka kita perlu tahu cara mengubah search engine default di browser kita.

Cara mengganti default search engine di Mozilla Firefox atau Chrome menjadi Google secara default. Atau menjadikan Yahoo, Youtube, Bing, dll sebagai default search engine di browser Anda. Di artikel ini Saya akan coba share cara mengganti search default pada browser miliki Anda. Untuk mengatur mesin pencari/telusur atau search favorit Anda sebagai default ikuti langkah-langkah sederhana ini :

1. Klik pada kotak "Search" pada toolbar Mozilla Anda, kemudian klik "Change Seacrh Settings" atau ubah pencarian.  Seperti pada gambar di bawah ini.

Cara Mengganti Search Default

2. Pada jendela "Preferensi Search" pilih mesin pencari default favorit Anda di menu drop-down. Seperti pada gambar di bawah ini.

Cara Mengganti Search Default

3. Kemudian tutup jendela preferensi halaman. Karena setiap perubahan yang telah dilakukan akan disimpan secara otomatis. 

Cara yang hampir sama juga pada browser Chrome.
  • Klik garis tiga di pojok kanan paling atas kemudian klik "Settings" seperti pada gambar di bawah ini.

Cara Mengganti Search Default

  • Pada menu "Search" pilih mesin pencari default favorit Anda di menu drop-down. Seperti pada gambar di bawah ini. 

Cara Mengganti Search Default

  • Kemudian tutup jendela setiap perubahan yang telah dilakukan akan disimpan secara otomatis.

Sekarang mesin telusur atau search pada browser Anda sudah berubah menjadi mesin telusur favorit Anda. Dalam contoh ini mesin telusur/search pada browser menjadi Yahoo pada browser Mozilla dan Google pada browser Chrome. Namun mesin pencari atau mesin telusur ini terkadang tidak tersedia pada browser Mozilla. Jika search default di Mozilla Anda mati atau tidak aktif Anda bisa mengatifkannya. Cara mengatifkannya bisa Anda lihat diartikel Saya selanjutnya "Cara Mengaktifkan Search Pada Mozilla". Jika sudah aktif maka default browser search engine Anda akan dapat berubah menjadi Bing,  Ask, Yahoo, Youtube, dll sesuai favorit Anda.

Jika mesin telusuri Anda berubah tanpa izin Anda biasanya ini terjadi karena Anda menginstal toolbar atau aplikasi freeware yang ada keterkaitan dengan mesin telusur seperti Bing, Ask, Yahoo, AVG, dll-nya sehingga default mesin pencarian browser Anda otomatis berubah. Namun tenang, Anda tetap dapat mengembalikannya seperti semula. Dengan cara menghapus default search engine seperti yang sudah Saya bahas di artikel sebelumnya.
Selamat Mencoba!.


Share This Article:

Menerima Jasa Pembelian Barang di Amazon

0 comments :

Post a Comment

PF plazaonly.blogspot.com | Blogger Theme by plazaonly - Suka Templates ini? | Unduh disini
If you benefit from this article, you can contribute through my bitcoin wallet 1CHf6G7ZL3PhR6vMisEHyZQMWPyQ2upuEs