Google Sandbox Dan Cara Mengatasinya ~ PLAZA ONLY
close

Wednesday, August 5, 2015

Google Sandbox dan cara mengatasinya-Agar blog Anda keluar dari Google Sandbox cara mengatasi Google Sandbox berdasarkan pengalaman sendiri akan Saya share bagi Anda yang mendapat masalah "Google Sandbox". Bagi para blogger lama tentu nama Google Sandbox sudah tak asing lagi, namun bagi Anda yang baru saja memulai membangun sebuah blog dan baru mengenal istilah Google Sandbox, maka Anda harus mengetahui apa itu Google Sandbox?.

Google Sandbox Dan Cara Mengatasinya

Apa itu Google Sandbox?. Pada artikel kali ini Google Sandbox dan cara mengatasinya akan kita bahas tuntas. Google Sandbox sesuai dengan namanya Google “Sandbox” (kotak pasir)  adalah sebuah kotak pasir dari google yang menghisap atau lebih tepat menahan sementara artikel-artikel yang telah kita posting. Google Sandbox juga bisa diartikan memenjarakan artikel karena telah di anggap melakukan aktifitas spam atau aktifitas yang tidak wajar. Google Sandbox biasanya menyerang blog-blog baru namun bukan berarti blog yang sudah berumur tidak dapat terkena Google Sandbox.

Apa penyebab Google Sandbox dan cara mengatasinya?. Penyebab Google Sandbox  sangat banyak. Salah satunya artikel copy paste (CoPas). Jika Anda menulis artikel, hindarilah yang namanya copas, karena Google dapat membaca artikel Anda yang merupakan hasil copas. Hapus artikel tersebut atau ganti gaya bahasanya sehingga tidak menyamai dengan artikel aslinya. Artikel original lebih disukai Google ketimbang artikel hasil copas. Hal ini juga dapat membantu Anda menghindari Google Sandbox.

Bagaimana cara mengatasi Google Sandbox?. Mengatasi Google Sandbox sangat penting dan keluar dari Google Sandbox dengan cepat tentu menjadi harapan bagi yang mendapat masalah Google Sandbox. Mungkin kalau ada pertanyaan hal apa yang ditakuti para blogger, mungkin salah satunya adalah hal ini "Google Sandbox". Gimana 'g takut kalau artikel yang diposting kena penalty Google. Kita semua tahu bahwa efek Google Sandbox adalah sesuatu yang sangat di takuti oleh para blogger maupun webmaster lainnya. 

Cara mengatasi Google Sandbox sebenarnya mudah. Google Sandbox merupakan salah satu penyakit menular pada blog, dan jika tidak ditangani secara benar maka artikelnya akan mati selamanya. Sandbox atau bisa disebut bak pasir, ini adalah salah satu sanksi atau penalty dari google akibat melakukan tindakan yang tidak disukai Google. Akibatnya artikel di sandbox, penalti yang diberikan Google bisa menyebabkan perubahan pada pengindeks'an artikel kita. Artikel yang terkena sandbox tidak bisa ditemukan di mesin pencari Google lagi (deindex). Cara keluar atau mengatasi Google Sandbox ikuti langkah-langkah di bawah ini.

1. Cek terlebih dahulu blog Anda, apakah masuk Google Sandbox atau tidak. Cara paling mudah bisa langsung cek di situs ini http://pixelgroove.com/serp/sandbox_checker.

2. Jika iya, cari dan paste-kan artikel Anda yang masuk Google Sandbox. Caranya ketik site:alamatbloganda di search google. 

3. Perbaiki atau hapus artikel  yang terkena sandbox

4. Periksa kesalahan perayapan. Caranya login ke Webmaster Tool kemudian pilih "Perayapan" -> "Kesalahan Perayapan". Kemudian tandai sebagai telah diperbaiki.

5. Masukkan URL artikel yang baru saja Anda posting lalu kirim ke "Index Google". 

Tunggulah dengan sabar. Google sedang bekerja merayapi kembali situs Anda. Mulai sekarang berhati-hatilah membuat artikel supaya tidak masuk Google Sandbox. Karena mencegah lebih baik daripada mengobati. Jika Blog Anda masih berada dalam status "Google Sandbox" mintalah  peninjauan kembali kepada google webmaster, caranya kunjungi situs ini :https://www.google.com/webmasters/tools/reconsideration. Dan mengisi permohonan peninjauan ulang terhadap blog Anda. 

Bagi seorang blogger Google Sandbox mungkin bisa dibilang musibah yang harus dihadapi, tapi mungkin bagi para blogger ini bisa jadi adalah hal yang paling mengerikan. Google Sandbox memang hal yang sangat menyeramkan bagi para blogger. Namun Anda tidak perlu takut apalagi panik. Anggap saja Anda menerima kartu kuning "Penalty" dimana Anda masih bisa bermain kembali. Jadi Google Sandbox tidak perlu Anda takuti karena Anda bukan menerima kartu merah "Banned" melainkan hanya kartu kuning "Penalty". Segara perbaiki artikel Anda dan jangan mengulangi kesalahan yang sama biar 'g kena kartu merah "Banned". Semangat...!. Semangat...!.
Semoga Bermanfaat!.


     

 


Share This Article:

Menerima Jasa Pembelian Barang di Amazon

0 comments :

Post a Comment

PF plazaonly.blogspot.com | Blogger Theme by plazaonly - Suka Templates ini? | Unduh disini
If you benefit from this article, you can contribute through my bitcoin wallet 1CHf6G7ZL3PhR6vMisEHyZQMWPyQ2upuEs